5 Tips Dan Cara Merevisi Artikel PLR Menjadi Unik Untuk Blog

Cara Merevisi Artikel PLR
Cara Merevisi Artikel PLR

Sebelum kita membahas beberapa cara merevisi artikel PLR menjadi unik, supaya tidak menjadi kebingungan, kami akan coba menjelaskan apa itu Artikel PLR;

Apa Itu PLR? – PLR adalah singkatan dari Private Label Rights. merupakan Hak label pribadi atau hak atau lisensi khusus, di mana Anda diizinkan secara hukum untuk, mengubah bahkan meperjual belikannya kembali sebagai milik Anda. Anda bahkan dapat memasukkan nama Anda sendiri sebagai pembuat.


Apa itu Artikel PLR? – Artikel PLR Adalah sebuah artikel yang dijual oleh seorang penulis. Dimana penulis artikel tersebut memberikan izin kepada pembeli untuk memakainya, mengubahnya, mempublikasikannya, atau bahkan memperjual belikannya kembali atas nama pribadi si pembeli.

Algoritme mesin pencari khususnya Google, saat ini terus diperbaharui, Sehingga menambahkan konten yang informatif dan unik di blog, menjadi sesuatu yang sangat penting. Tetapi apa yang harus dilakukan ketika kita sedang malas membuat artikel dan minim ide? Dalam kondisi seperti ini, bahkan bagi seorang blogger yang paling berpengalaman sekalipun, mungkin akan sangat sulit untuk terus membuat artikel yang bagus dan unik. Nah… pada kondisi seperti itu, artikel PLR bisa menjadi solusi. Namun, Anda tentu tidak ingin membuat kualitas blog anda menjadi beresiko, karena mungkin artikel PLR tersebut bisa jadi juga sudah banyak dipakai dan terindeks di mesin pencari, karena artikel PLR bisa di miliki siapa saja, bahkan bisa jadi puluhan blog sudah mempublishnya lebih dahulu.

Sebagai solusi, anda bisa merevisi artikel PLR tersebut, sehingga menjadi unik, dan bermanfaat bagi blog anda. Berikut kami ulas 5 Tips Dan Cara Merevisi Artikel PLR Menjadi Unik Untuk Blog anda.

Beberapa Cara Merevisi Artikel PLR

1. Optimalkan Keyword Pada Artikel

Langkah pertama adalah mengoptimalkan kata kunci atau keyword utama dalam artikel PLR. Lakukan riset menggunakan tool seperti Google AdWords atau tool kata kunci gratis lainnya yang banyak tersebar di internet. Temukan Long Tail keyword yang sesuai dengan artikel PLR, dan terapkan pada artikel saat merevisi teks. Lihat : 5 Tool Riset Keyword Terbaik dan Terekomendasi

2. Ganti Judul dan Revisi Bagian Artikel

Ubah judul utama, kalimat pertama dan bagian dari kesimpulan dari artikel PLR. Pastikan anda juga telah menemukan long tail keyword yang tepat seperti di point #1, sertakan pada judul, paragraf pertama, di tengah artikel, dan pada kesimpulan. Menggunakan variasi kata kunci juga penting karena membuat teks artikel terlihat lebih alami di mata Google. Baca : Cara Menempatkan Keyword di Posting Blogger agar lebih SEO Friendly

3. Sesuaikan Artikel Untuk Pembaca Anda

Tambahkan beberapa contoh, pada poin artikel yang dapat dipahami pembaca blog anda. Misalnya, jika target blog anda termasuk ibu rumah tangga dan artikel Anda adalah tentang memulai bisnis kecil, gunakan contoh bisnis rumahan kecil yang sesuai dengan jadwal, dan tidak mengganggu kesibukan seorang ibu rumah tangga.

4. Atur Ulang Formasi, Paragraf, Dll

Banyak artikel PLR yang dibuat dengan paragraf kecil. Atur ulang formasi artikel tersebut, atau dengan  menambahkan beberapa sub-judul untuk memberikan lebih banyak minat visual. Anda bahkan bisa mengubah nya menjadi daftar atau poin-poin artikel.

5. Tambahkan Gambar Yang Unik

Dengan hanya menambahkan contoh gambar, grafik, atau video yang terkait dan sesuai dengan artikel, Anda sudah menambahkan nilai dan keunikan pada sebuah artikel PLR. Pastikan Anda menyertakan alt tag pada gambar, serta  alt tag tersebut memiliki kata kunci target untuk membuat SEO nya lebih optimal.

Demikian 5 Tips Dan Cara Merevisi Artikel PLR, yang mencakup trik untuk membuat artikel PLR Anda unik, sebagai tambahann, anda juga dapat mengubah format media konten sehingga terlihat lebih bernilai. Misalnya, Anda dapat memecah konten menjadi kalimat individual, menempatkannya di slide Powerpoint, dan membuat video dengan rekaman narasi Anda. Posting ke YouTube atau situs video lainnya dengan tautan kembali ke blog Anda. Trik seperti ini akan sangat disukai oleh Google dan pembaca blog Anda, walapun mungkin itu membutuhkan sedikit usaha keras.

Salam Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *