Cara Menghilangkan Hyperlinks Dari Semua Gambar di Blogger / Blogspot

Jika Anda menggunakan template Blogger khusus, mungkin Anda akan menemukan bahwa beberapa template yang dikembangkan pihak ketiga tidak mendukung fungsi Lightbox, yang menyebabkan gambar akan dibuka di jendela tab baru setiap kali mereka diklik oleh pengguna. Trik kali ini akan memabahas Cara Menghilangkan Hyperlinks Dari Semua Gambar di Blogger / Blogspot.

Coba Perhartikan Kedua Gambar Berikut:

Gambar Dengan HiperlinkGambar dengan hiperlink - Cara Menghilangkan Hyperlinks Dari Semua Gambar di Blogger / Blogspot

Gambar Tanpa HiperlinkGambar tanpa hiperlink - Cara Menghilangkan Hyperlinks Dari Semua Gambar di Blogger / Blogspot

Pemahaman SEO

Blogger menggunakan Picasa untuk meng-host gambar blogger Anda, jadi kapan pun pengguna mengeklik gambar yang ada di situs blogger Anda, pada akhirnya membawa mereka ke tab berbeda dengan tujuan dan link yang berbeda dari blog anda, yang menyebabkan peningkatan rasio pentalan (BOUNCE RATE) dan penurunan nilai penjualan iklan karena pengguna di deteksi meninggalkan laman anda yang terbuka.

Cara Menghilangkan Hyperlinks Dari Semua Gambar di Blogger / Blogspot
bAD BAD seo

Pengguna blog WordPress memiliki sedikit keunggulan karena gambar yang mereka hosting diunggah di server sendiri dengan alamat domain mereka sendiri seperti www.example.com//wp-content/uploads/gambar.png namun di blogger Anda harus menggunakan Picasa yang menyediakan URL seperti http://4.bp.blogspot.com/-yoD_h7kvAdc/Ujm7HAHSGwI/AAAAAAAACww/OHH04jLAt0s/s1600/test.Png. yang tentunya sangat buruk untuk SEO

Bagaimana Cara Menghilangkan Hyperlinks Dari Semua Gambar di Blogger / Blogspot ini?

Cara termudah untuk menghapus hyperlink untuk posting gambar di blogger adalah dengan pergi ke HTML Tab di editor posting blogger dan menghapus hyperlink. Tapi, bagaimana jika Anda telah mengeposkan ratusan gambar di ratusan pos, dan Anda menginginkan opsi mengembalikan hyperlink di masa mendatang? trik Cara Menghilangkan Hyperlinks Dari Semua Gambar di Blogger / Blogspot ini anda coba. sekali lagi, ini adalah tweak CSS, bukan HTML.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke Blogger Anda. Setelah itu, masuk ke dashboard Blogger –> Theme –> Edit HTML dan cari </b:skin>. Setelah menemukan </b:skin>, tepat di atasnya paste  kode CSS berikut. Setelah semuanya selesai, Simpan template dengan menekan tombol “Save Template” di sisi atas layar pengeditan HTML anda.

Catatan : Pilih Salah satu Code yang cocok dengan Template anda, karena terkadang template memiliki CSS query yang berbeda beda.

Atau

Atau

Atau

Dan Selamat: Anda telah berhasil menghapus Hyperlink dari gambar posting di blogger. Sekarang kapanpun, pengguna mengklik salah satu gambar yang ada di posting blog anda maka tidak akan membuka tab baru yang dapat menyebabkan penurunan tingkat bounce.

Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam belajar Cara Menghilangkan Hyperlinks Dari Semua Gambar di Blogger / Blogspot. Pemikiran, Kalau anda merasa tidak nyaman dengan Trik ini maka carilah Template yang mendukung Lightbox.

Semoga Triknya bermanfaat dan Salam Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *