Cara Menghapus dan Menemukan URL yang Eror

Pada Kesempatn ini saya akan membuat artikel yang membahas tentang Google Webmaster Tool, yang bisa di bilang Rumah sakit bagi setiap Blogg/Situs. Artikel ini berjudul Cara Menghapus dan Menemukan URL yang Eror, Jika anda ingin mengecek keahatn Blogg anda, ada baik nya mengikuti Tips dari saya ini untuk pengoptimalan blogg anda.

Sebelum menuju Point, ada baiknya anda membaca artikel saya ini yang berjudul Cara Memperbaiki URL Yang di Cekal Robot.txt, di mana masalah tersebut juga sangat fatal jika tidak segera diatasi. Periksakan juga Blogg anda supaya blogg terhindar dari Virus.

Masalah URL yang eror bisa terjadi karena suatu link yang tidak lagi bisa diakes atau eror. Biasaya terjadi pada situs Social Bookmarking yang anda ikuti telah ditutup. Link yang eror sangat merusak reputasi suatu blog, jika blogg tersebut terdapat banyak URL yang eror pengunjung akan merasa tidak nyaman dengan blogg tersebut.

Lalu bagaimana cara menemukan dan menhapus URL yang eror ?, mari kita simak;

1. Masuk ke Webmaster Tools, pastikan anda Lagin dengan Gmail dan pastikan juga blogg sudah terdaftar di Webmaster Tools (Jika blogg anda berusia 1 bulan pasti sudah terdaftar)

2. Pada halaman awal, Klik nama Blogg anda

3. Lihat pada Kesalahan URL, jika ada URL yang Eror akan muncul angka seperti yang saya beri tandah Merah.

DAN - Cara Menghapus dan Menemukan URL yang Eror

4. Klik kolom  tidak di temukan

DAN2 - Cara Menghapus dan Menemukan URL yang Eror

5. Jika sudah menemukan URL yang eror, Open New Tab pada Menu pengoptimlan >  hapus URL. lalu klik Buat permintaan penghapusan baru.

DAN 3 1 - Cara Menghapus dan Menemukan URL yang Eror

6. Copy URL yang eror tadi , kemudian paste pada Buat permintaan penghapusan baru, klik Terus dan kirim permintaan


7. Lakukan cara diatas sampai semua URL yang Eror terkirim ke Google untuk segera dihapus, dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 minggu

Periksakan selalu Kesehatan Blogg anda di Webmaster untuk melihat kesehatan situs anda, jangan sampai kejadian Fatal yang saya alami terjadi juga kepada anda. Temakasih sudah membaca artikel Cara Menghapus dan Menemukan URL yang Eror, semoga bermanfaat.

13 thoughts to “Cara Menghapus dan Menemukan URL yang Eror”

    1. gak bisa gan, dicicil aja boleh..

      mangkanya itu ane sarankan periksakan Blogg ke Webmaster setiap 1 minggu sekali, kalau masalah nya numpuk bisa repot,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *