CARA Menggunakan Google Trends Untuk Membuat Postingan di Blog Anda

CARA Menggunakan Google Trends Untuk Membuat Postingan di Blog Anda

Google Trends adalah indikator untuk banyak orang yang mencari istilah tertentu selama jangka waktu tertentu. Ini memberi Anda gambaran tentang topik yang dicari dunia. Tren dapat diurutkan lebih lanjut tergantung pada lokasi geografis mereka, kategori, rentang waktu dan juga memungkinkan Anda untuk membandingkan antara pencarian Anda. Platform Google Trends cukup mudah digunakan. Google Trends juga memiliki grafik kecil di samping judul yang menunjukkan kepada Anda seberapa viral topik tertentu dalam rentang waktu tertentu. Jadi bagaimana Google Tren dapat membantu SEO Anda dalam membuat postingan di blog? Di bawah ini adalah beberapa ide yang dapat Anda terapkan untuk perkembangan blog Anda, tetapi sebelum itu mari kita lihat fitur utama Google Tren, diantaranya adalah :

  • Menunjukkan popularitas kata kunci dari waktu ke waktu
  • Perbandingan antara pencarian Anda
  • Diperbarui dengan tren terbaru yang sedang berlangsung.
  • Memberikan hasil dengan memperlihatkan gambar, berita atau pencarian YouTube.
CARA Menggunakan Google Trends Untuk Membuat Postingan di Blog Anda
CARA Menggunakan Google Trends Untuk Membuat Postingan di Blog Anda

Ide untuk blog

Data pesaing : Anda dapat mengetikkan nama merek pesaing Anda dan melihat bagaimana tren mereka dalam jangka pendek atau jangka panjang. Jika mereka meningkat, maka Anda dapat melakukan studi yang lebih dalam untuk mencari tahu mengapa dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan strategi mereka untuk merek Anda sendiri.

Data Historis : Daripada membandingkan tren dari minggu lalu, rentangkan garis waktu hingga satu tahun penuh atau lebih. Google memiliki banyak informasi yang dapat Anda gunakan untuk merek Anda di masa depan. Dengan bantuan data historis, maka Anda akan melihat untuk kata kunci yang paling umum, perubahan tren yang relatif tetap dari bulan ke bulan yang sebagian besar adalah pola yang ditentukan. Anda kemudian dapat menggunakan kata kunci tersebut ketika mereka sedang dalam perjalanan ke atas untuk menyusun dan mempublikasikan konten Anda.

Brainstorm Keywords : Lakukan pemeriksaan berkala untuk kata kunci yang terkait dengan topik Anda dan lihat apakah ada frasa kata kunci yang sedang naik atau naik. Tren Google juga membantu Anda menyaring penelusuran kata kunci yang ditargetkan ke lokasi / negara tertentu yang akan membantu Anda memutuskan apakah itu bermanfaat untuk menggunakan kata kunci tersebut di blog Anda saat menargetkan lokasi tersebut. Jika kata kunci yang Anda pilih tidak berkinerja baik di area yang Anda targetkan, maka Anda dapat membandingkan atau melihat ke strategi lain.

BACA:  TIPS Menarik Untuk Membuat Konten Viral Dalam Blog Anda

Brainstorming topik dan ide untuk entri blog: Gunakan kueri terkait Google Trends untuk membantu Anda mengidentifikasi kata kunci terkait yang dicari orang dan selidiki lebih lanjut tren masing-masing dan dapatkan beberapa informasi yang akan membantu Anda mempublikasikan konten blog Anda. Selanjutnya Anda dapat memilih kategori dalam tren, lalu sub kategori dan juga menjelajahi kategori tersebut untuk ide konten.

Menggunakan Google Trends sebagai sumber referensi untuk pemasaran digital Anda dan strategi terkait konten serta mengikuti tren merupakan langkah terbaik. Itulah pembahasan mengenai CARA Menggunakan Google Trends Untuk Membuat Postingan di Blog Anda yang patut Anda simak. SEmoga bermanfaat ya JJ


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *