CARA Menggunakan Blog Sebagai Strategi Pemasaran Yang Kreatif

Didunia digital atau online, konten yang efektif adalah konten yang memberikan informasi yang relevan dan berharga kepada individu di sepanjang mereka berkunjung. Hal ini merupakan hal yang mampu menciptakan pemasaran yang kreatif. Lalu, apa itu pemasaran kreatif? Menurut Hubspot Academy, pemasaran kreatif adalah proses menarik pelanggan melalui konten yang relevan dan bermanfaat yang memberikan nilai tambah bagi mereka. Konten dapat berupa pemasaran video, pemasaran media sosial atau blogging. Blogging adalah salah satu metode konten online yang paling umum dan dapat digunakan untuk semua tahap pemasaran kreatif.

CARA Menggunakan Blog Sebagai Strategi Pemasaran Yang Kreatif
Pemasaran Online

APA SAJA TAHAPAN PEMASARAN KREATIF?

Tahapan pemasarannya adalah:

  • Menarik
  • Mengkonversi
  • Tutup
  • Menyenangkan

BAGAIMANA MELAKSANAKAN PEMASARAN KREATIF MENGGUNAKAN BLOGGING?

Menarik

Tujuan Anda adalah menggunakan pos blog untuk menarik orang asing ke situs web Anda dan mengubahnya menjadi pengunjung Anda untuk masuk ke situs web Anda. Posting blog Anda harus berisi kata kunci dan informasi yang relevan yang menjawab pertanyaan pengunjung Anda, memenuhi kebutuhan mereka dan memberikan wawasan untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka.

Mengubah

Setelah menarik pengunjung situs web Anda, Anda mengonversi para pengunjung ini menjadi prospek menggunakan formulir email situs web dan saluran perpesanan obrolan tempat prospek Anda dapat mengirimkan kontak mereka seperti alamat email atau nomor telepon. Ini menyediakan saluran komunikasi untuk terus memberikan informasi yang relevan, membangun hubungan dan kredibilitas dengan prospek Anda.

Dekat

Ini adalah tahap di mana Anda mengubah prospek menjadi pelanggan dengan membuat mereka mengambil keputusan membeli atau mengambil tindakan yang menguntungkan. Hal ini dicapai dengan menggunakan urutan email otomatis untuk mengirim pesan prospek Anda untuk membangun kredibilitas dan untuk mengidentifikasi masalah dan sasaran mereka.

Selanjutnya, Anda dapat mengirim mereka informasi spesifik tentang manfaat produk Anda dan bagaimana itu akan menyelesaikan masalah mereka. Ini disebut PRESELLING. Preselling meningkatkan tingkat konversi dan peluang menghasilkan penjualan.

Perlu diingat bahwa pembeli hanya membeli dari penjual yang mereka percayai. Jadi jangan menjual produk ke pembeli dengan tergesa-gesa setelah Anda mendapatkan kontak mereka, tetapi bangun hubungan pertama dan kenali mereka terlebih dahulu.

Menyenangkan

Ini terjadi ketika pelanggan benar-benar puas dengan produk / layanan Anda sehingga menjadi pelanggan setia. Selain itu, pelanggan Anda bahkan dapat bekerja ekstra untuk merujuk teman dan keluarganya kepada Anda.

BAGAIMANA MENINGKATKAN KETERLAMBATAN, KONVERSI DAN PENJUALAN BLOG?

Identifikasi kepribadian pembeli Anda

Anda perlu mengidentifikasi dengan jelas demografi, minat, kebutuhan, dan sasaran pembeli Anda. Ini membantu Anda untuk menarik pelanggan yang tepat dan meningkatkan tingkat konversi Anda.

Pertimbangkan tahap perjalanan pembeli Anda

Konten postingan blog Anda harus ditentukan oleh apakah klien Anda memiliki pengetahuan tentang apa produk / layanan Anda atau tidak. Jika pembaca target Anda tidak memiliki pengetahuan tentang produk / layanan Anda maka Anda harus menyederhanakan informasi Anda dan mendidik mereka sampai mereka dapat membuat keputusan membeli.

Arahkan Audiens ke Blog Anda

Metode traffic organik sering tidak menarik pengunjung / pembeli yang sesuai dengan kepribadian audiens Anda. Tetapi sebaliknya, traffic berbayar memungkinkan Anda menargetkan persona khusus pembeli ideal Anda saat menyiapkan kampanye iklan. Metode ini meningkatkan rasio konversi dan penjualan online Anda bila diterapkan dengan benar.

Itulah pembahasan mengenai CARA Menggunakan Blog Sebagai Strategi Pemasaran Yang Kreatif yang bisa Anda terapkan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *