Cara Menentukan Niche untuk Blog dengan Tepat

Blog niche – Blog sendiri mmeiliki fungsi yang beragam. Misalnya blog bisa dijadikan sebagai sebuah jurnal harian, blog bisa menjadi reaksi saat isi kontennya menggambarkan sebuah peristiwa. Dan blog juga bisa dijadikan sebagai wahana menuliskan opini kita. Dan terakhir yang sekarang ini kita temui adalah blog bisa dijadikan sebagai journal of expertise. Dimana isinya dapat berupa tip-tip seputar hal yang penuli kuasai, contohnya tutorial internet. tutorial internet kali ini yang akan dibahasa adalah tentang jenis blog.

Cara Menentukan Niche untuk Blog dengan Tepat
Cara Menentukan Niche untuk Blog dengan Tepat

Terdapat sebuah pepatah yang mengatakan ‘Ngeblog itu adalah sebuah pintu menuju sukses’ benarkah? Maka sebelum membuat sebuah blog anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara ngeblog dengan benar salah satunya adalah dengan memilih jenis-jenis blog yang tepat. Blog adalah sebuah website dengan memiliki isi konten. Kontennya bisa berupa apa saja, misalnya seperti teks, gambar, link, audio, atau pun video. Konten dalam blog tersebut harus di update secara berkala dan memiliki sudut pandang karakter isi konten tertentu. Biasanya sudut pandang dari kontennya berasal dari sudut pandang personal masing-masing penulis.

Dan sekarang ini di jaman yang serba modern akan kecanggihan teknologi ini ngeblog akan membantu anda mendapatkan pendapat secara online. Kok bisa? Anda bisa melihat toko-toko online atau website online yang semakin banyak bermunculan bukan? Di sanalah peran blog dapat membantu anda mendapatkan pendapatan secara online. Menarik bukan? Nah untuk itu sebelum anda membuat blog hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan melihat potensi anda sebagai calon blogger.

Cara Menentukan Niche untuk Blog dengan Tepat

Setelah anda memahami jenis-jenis blog, tentunya anda sudah menemukan gambaran bukan tentang blog apa yang akan anda buat. Di dunia blogger anda akan mengenal nya tentang niche atau market target pembaca blog. Untuk memudahkannya dalam menentukan niche blog yang sesuai berikut ini tutorial memilih blog niche yang tepat, antara lain:

  • Memilih topic yang anda sukai. Topic yang akan anda pilih harus sesuai dengan passion. Jika sudah sesuai dengan passion anda, dalam mengupdate konten di dalam blog akan lebih mudah dan memudahkan anda lebih konsisten dalam mengisi blog.
  • Memilih topic yang bermanfaat untuk orang lain. Ingat salah satu tujuan dari menulis blog adalah agar orang lain bisa mendapatkan manfaat dari apa yang kita tulis. Dengan begitu pembaca akan lebih sering mengunjungi blog anda.
  • Memilih topic yang potensial lebih mudah untuk dikembangkan. Jadi pilihlah topic yang mudah digali, dibahas dan tidak ada habisnya.
  • Memilih topic yang bisa sangat potensial dijadikan sebagai uang nantinya. Contohnya saja blog tentang teknologi yang bisa anda jadikan uang dengan membuka iklan bagi brand-brand gadgetnya.

Itulah beberapa Cara Menentukan Niche untuk Blog dengan Tepat yang bisa anda terapkan sebagai blogger pemula. Selamat ngeblog.

One thought to “Cara Menentukan Niche untuk Blog dengan Tepat”

  1. Terima kasih atas informasinya ya admin
    Singgah juga ke Website saya ya,terima kasih ^_^
    Domino99-Sahabatkartu.net
    https://binaleo.com/trik-berrmainan-domino-qiu-qiu-online/
    https://binaleo.com/sahabatkartu-net-agen-domino99-terpercaya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *