Cara Menduplikat Seluruh Postingan Blog Ke Blog Lain

Misalkan sobat memiliki Blog dengan umur yang sudah cukup lama, dan sudah memiliki kualitas dan pengunjung yang baik.

Lalu sobat berniat untuk membuat Blog baru dengan konten yang sama dengan Blog yang lama, atau sobat ingin mengamankan konten Blog lama sebagai antisipasi jika terjadi kemungkinan yang tidak diharapkan, mungkin sobat perlu menduplikat seluruh postingan Blog ke Blog lainya.

Untuk cara Menduplikatkan konten/postingan ini tidaklah perlu secara manual sobat copas satu persatu postingan ke Blog lain. Dengan menggunakan tools ekspor impor pada Blogger, kita bisa menduplikat seluruh postingan secara cepat.

Namun dengan cara ini seluruhnya akan terpindahkan, tidak bisa beberapa atau sebagian. Jadi jika ada beberapa posting yang tidak ingin dipindahkan ke Blog lama, setelah dipindahkan tinggal hapus saja secara manual. Sebenarnya bukan dipindahkan, tapi disalin. Jadi konten yang dipindahkan akan tetap ada pada Blog yang lama.

Cara Menduplikat Seluruh Postingan Blog Ke Blog Lain
— Login ke akun Blogger.
— Pada Blog lama (yang postingnya ingin dipindahkan), buka Setelan >> Lainya.
— Lalu pada Impor dan Cadangan, pilih/klik Cadangkan konten.
— Lalu akan muncul jendela yang memberikan info tentang Ekspor Blog. Silakan baca dahulu jika perlu. — — Selanjutnya langsung klik saja Unduh Blog. Maka komputer akan mengunduh kode xml dari Blog lama.

— Jika pengunduhan telah selesai, selanjutnya pada Blog baru (yang akan dimasukan posting dari Blog lama), masuk ke bagian Setelan >> Lainya.
— Pada Impor dan Cadangan, pilih/klik Impor Konten.
— Lalu akan muncul jendela tentang Impor Blog. Klik Impor dari komputer dan pilih file xml yang telah — diunduh dari Ekspor Blog. Isi kode keamanan yang diberikan, berikan centang jika ingin mempublikasikan posting secara otomatis.

— Selesai, seluruh posting Blog telah berhasil dipindahkan ke Blog lain.

Coba lihat pada Blog yang baru diberi posting dari Blog lama. Masuk pada Daftar Post, terlihat keterangan “diimpor”, masih terdapat label seperti pada Blog lama, bagian komentar masih utuh (tidak hilang).


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *