Bagaimana Cara Mendapatkan Ide Untuk Artikel Blog Kita ?

Bagaimana Cara Mendapatkan Ide Untuk Artikel Blog Kita ? Brainstorming untuk ide menulis artikel untuk mengisi konten blog kita bisa jadi sangat sulit. Sebagai contoh saya sendiri di danforblog, saya sangat mudah terganggu dengan hal semacam ini dan seolah olah sepertinya semua sudah pernah ditulis! ini justru memperburuk keadaan, sehingga untuk mengupdate konten di blog ini menjadi seperti beban dan rumit.

Bagaimana Cara Mendapatkan Ide Untuk Artikel Blog Kita ?
Mendapatkan Ide Untuk Artikel Blog Kita

Namun semakin meningkatnya pengunjung dan semakin banyaknya komentar komentar yang di bagikan pengunjung di blog, kenyataan sulit ini sedikit mencair karena pengunjung ternyata banyak menyumbangkan ide untuk mengisi konten Blog.

Nah… Jika Anda merasa kekurangan ide konten , berikut beberapa hal yang bisa membantu Bagaimana Cara Mendapatkan Ide Untuk Artikel Blog Kita.

Baca Juga :
4 Tips Menulis Artikel Singkat Tapi Berkualitas
7 Tips Membuat Judul Artikel Blog yang Baik
9 Cara Jitu Membuat Artikel Unik Untuk Menambah Pengunjung Blog

Cara Mendapatkan Ide Untuk Artikel Blog

Periksa Bagian Komentar pada Blog Anda

Bila situs blog anda terbuka untuk pengunjung dalam melakukan komentar, Anda bisa memanfaatkan  ide ide yang mereka bagikan di kolom komentar menjadi beberapa gagasan posting blog yang hebat. Pembaca di blog Anda mungkin meminta informasi lebih lanjut tentang item tertentu yang tidak Anda bahas dengan jelas di posting yang mereka komentari, atau kritik atau mereka mungkin membagikan pendapat mereka sendiri tentang topik tersebut, ini bisa menambah perbendaharaan ide anda sehingga bisa membuat jari Anda menjadi gatal untuk terus menulis.

Lihat dan Perhatikan Kompetisi

Pesaing utama blog Anda mungkin aktif di situs media sosial seperti Twitter dan Facebook. Ikuti mereka dan perhatikan ide idenya, Akan banyak hal yang Anda temukan dan bisa memberi Anda gagasan bagus tentang topik yang harus Anda tulis, dan sesuai dengan tema yang berkembang di Niche yang sedang anda garap.

Namun jika Anda mengambil ide dari orang lain / Pesaing anda, pastikan untuk men-tweak atau mengubahnya atau membuatnya dengan gaya anda sendiri. Mencuri langsung ide pesaing secara mentah, bisa menjatuhkan reputasi anda, baik dengan pesaing Anda dan dengan SEO Google. Tapi meminjam ide bagus bisa membantu Anda mengemukakan gagasan ceritanya yang telah Anda keluhkan.

Riset Kata Kunci yang Ditargetkan

Dan tentu saja, tidak ada yang mengalahkan ide yang didapatkan dari riset kata kunci yang bagus. Ini adalah bagian mendasar dari proses penulisan, karena ini membantu Anda menemukan istilah yang tepat yang akan berkinerja lebih baik di SERPs. Selain bermanfaat untuk SEO, riset kata kunci seperti ini juga akan dapat membantu Anda untuk mengetahui apa yang sedang trend dan dicari orang, dan itu bisa memberi Anda beberapa ide posting blog yang bagus, bahkan untuk menggarap blog lain dengan baik.

Dengan  5 Tool Riset Keyword Terbaik dan Terekomendasi ini, Anda bisa menjalankan pencarian sederhana pada topik yang ingin Anda sampaikan. Halaman hasil Anda akan memberi Anda kata kunci yang mirip dengan topik yang Anda masukkan, walaupun ada beberapa perubahan, namun itu bukan masalah dan sangat bisa membantu.

Yah.. mendapatkan ide untuk konten baru blog kita tidaklah mudah. Tapi dengan modal semangat dan sedikit kretifitas, Anda akan segera menemukan ide konten hebat untuk blog Anda! Semoga berhasil 🙂

2 thoughts to “Bagaimana Cara Mendapatkan Ide Untuk Artikel Blog Kita ?”

  1. Luar biasa tipsnya dari danforblog.com

    Kalau boleh nyumbang ide untuk artikel, coba danforblog bahas tentang VPN dong… misalnya seperti VPN cepat dan VPN murah dari aplikasi VPN Neverblock (https://neverblock.me). Itu asli VPN indonesia juragan! Dan VPN Android ini lagi naik daun… soalnya kadang masih banyak yang kurang tahu fungsi VPN itu cukup banyak kegunaannya, khususnya dalam berinternet. Emang sih, kebanyakan orang yang pakai jasa layanan VPN biasanya dipakai untuk membuka situs atau website yang diblokir oleh ISP, admin kantor, dan sebagainya, tapi ternyata banyak juga loh yang belum tahu kalau pakai VPN itu bisa mengamankan aktivitas internet kita dari penyadapan, karena koneksi internet melalui VPN sudah dienkripsi sehingga privasi dan keamanan lebih terjaga.

    Kalau dari segi harga, VPN cepat Neverblock tergolong VPN murah untuk kategori VPN indonesia di era internet cepat seperti sekarang ini. Jangankan untuk buka situs yang diblokir, untuk maen game dan transaksi perbankan aja, sekarang orang-orang lebih suka lewat VPN ketimbang Proxy yang terbukti lebih lemah dari segi sekuritas. Tapi kekurangan VPN itu yaaa… biasanya bayar. Sesuai sama layanan lah… heheheh. Tapi kalau dihitung-hitung sekalipun, sebetulnya pakai VPN Neverblock tergolong VPN paling murah untuk di kelasnya, sebab biaya atau tarif layanan VPN Neverblock hanya sekitar 100 ribuan PERTAHUN, atau nggak nyampe ceban PERBULAN! Kalau dibandingkan dengan standar harga VPN lainnya, waduh, bisa sampai ratusan ribu perbulan. Kalau nggak percaya coba lihat saja seperti VPN ternama seperti N*rdVPN, Expr*ssVPN, bahkan Hide My *ss, itu bisa sampai ratusan ribu PERBULAN gan! Hehehehe

    Aduh… BTW maaf ya kalau ane jadi sedikit promo di danforblog.com ini… hehehe… tapi sebagai imbalannya, ane bisa kasih voucher VIP gratis dari VPN cepat Neverblock kalau berminat… cukup registrasi dari sini saja https://goo.gl/FA5noY nanti kode vouchernya akan saya berikan secara gratis. Selkali lagi terima kasih ya atas ulasan dan tipsnya… sukses selalu untuk danforblog.com

    VPN Neverblock, vpn cepat, vpn murah, vpn indonesia, vpn android, internet cepat, vpn gratis, vpn neverblock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *