Cara Mendaftar Google Adsense Lewat Blogspot

Google Adsense adalah media periklanan yang paling terkenal di dunia, karena mampu mengelolah periklanan dengan sangat Profesional. Coba anda lihat Iklan yang selalu tampil, pasti bagus dan menarik bukan?. Itu yang membuat saya tertarik bermain di Adsense. Maka dari itu saya akan membuat tutorial Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogspot, mungkin anda masih belum tau cara daftar nya.

Cara Mendaftar Google Adsense Lewat Blogspot

Kelebihan Google Adsense dari PPC (Pay per Click) lain adalah jenis iklan yang bagus dan harga klik nya bervarisasi tergantung si Advertiser dan CPC yang di berikan Adsense itu sendiri. Jika anda mempunyai blog yang pengunjung nya cukup banyak diatas 500 PageView, saya sarankan mencoba Google Adsense untuk memaksimalkan pendapatan blog anda. Iklan Google Adsense juga bisa digunakan untuk mempercantik blog, silahkan di buktikan :).

CARA MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE

1. Syarat untuk daftar di adsense adalah blog anda harus dalam settingan bahasa Inggris, cara nya masuk ke dasboar > Setelan > Bahasa dan pemformatan

Cara Daftar Google Adsense

2. Pada tombol bahasa, ganti dengan bahasa Inggris (United Kingdom) atau Inggris AmerikaSerikat, pilih salah satu, dan setelah refresh maka menu penghasilan akan otiomatis muncul

Cara Daftar Google Adsense

3. Klik menu penghasilan tersebut maka anda akan di bawa ke halaman

Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogspot

4. Selanjutya klik Mendaftar Adsense, maka anda diwajubkan mengsisi Formulir pendaftar adsense

Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogspot

Yang perlu diketahui :
Isi website URL dengan url blog anda
Website Language : Bahasa yang digunakan Web/blog anda
Isi Account Type dengan Personal
Country : pilih Indonesia
Paye Name : isi dengan nama anda
Street Address : Isi alamat rumah anda
City Town : Kota anda
State : Provinsi
ZIP: Kode Pos daerah rumah anda
Phone : isi dengan nomor telp atau Hp anda
Email preference : isi Email anda
Centang ke tiga Policies
Klik Submit Information

Pastikan anda sudah membaca dan mengetahui TOS (Peraturan) di Google Adsense, karena PPC ini sangat ketat. Jika sudah selesai anda diharuskan menunggu persetujuan, apakah blog anda diterima Google Adsense atau tidak. Paling lama butuh waktu 3 sampau 7 hari untuk menerima email konfirmasi dari GA. Jika anda ditolak, benahi kesalahan blog anda dan coba daftar dengan email Google yang baru.

Semoga Bermanfaat.

70 thoughts to “Cara Mendaftar Google Adsense Lewat Blogspot”

  1. kayaknya masih jauh bagi saya untuk berpikir kesitu gan, tapi akan saya catat ini sebagai pedoman jika suatu hari nanti saya mempunyai kesempatan mendaftarkan blog saya ke GA. kira-kira kapan ya…:D
    informasi yang sangat bermanfaat sekali.

  2. Wah panduan nya cukup komplit mas, lengkap dengan gambar, sehingga memudahkan kita semua untuk melakukan pendaftaran kepada google adsense. nice sharing πŸ™‚

  3. @Maya : sudah mbak, tapi gak saya pasang di blog ini.. πŸ˜€ kalau belum coba daftar aja, tapi susah banget ketrima nya.

    @Kalang : buat blog bahasa inggris aja mas, umur nya 3 bulan, postigannya 20 original , pasti ketrima..

  4. @Kang Ucup : kapan aja bisa mas daftar di GA, asalkan blog nya sudah memenuhi persyaratan nya

    @Wahyu : iya mbak, tapi untuk mematuhi TOS dan persyaratan nya mbak Google itu jauh lebih susah di banding daftar nya..

    thanks sudah berkunjung mbak..

  5. @Yogi : cara nya sama gan, walaupun blog agan bahasa Indonesia, tapi tetep harus disetting bahasa inggris supaya menu penghasilan nya muncul

  6. thx gan πŸ˜€ jadi tau caranya soalnya pageview-ku dah 580., trus bingung mau ngapain lg.., cari di google..eeh ketemu nih blog (trus pos yg bermanfaat gan)
    kunjungi balik y gan πŸ˜€
    _arif-autize.blogspot_com/

  7. sangat bermanfaat mas.. Saya baru tau nie.. Tpi saya belum punya pikirim kesitu.. πŸ™‚ trimakasih udah share mas.. πŸ™‚

  8. Udah coba daftar tapi saat di bagian country keluar seperti ini? "Unfortunately, our records indicate that you're not eligible to participate in AdSense at this time. Please make sure that you review our programme policies."
    Kenapa ya mas?

  9. mksudnya untuk daftar ke adsense msti pnya web resmi q dh daftar ke adsense tapi menggunakan blogspot itu sbnernya bisa gx she???blz ya tolong??thx

  10. mau tanya mas, dulu waktu daftar GA usia blognya udh berapa lama ? dan jumlah artikelnya ada berapa ? mohon di sharing ya mas … thanks
    oh ya mhn kunbal ya _ronalsaputraa.blogspot_com

  11. @Handoko : bisa, tapi kalau bahasa Indonesia susah di terima, kalau blog Ingrris lebih cepet.

    @Ronal : saya daftar GA pakai Hosted Account, daftarnya lewat Jasa mas,

    paling tidak untuk bisa diaprove usia blog harus 6 bulan, jumlah artikel nya 20 asal berkualitas, kalau pengen cepet di Aprove pakai TLD _com dan blog bahasa Inggris

    @Ari : oke gan

    @Dicky : di Evaluasi gan, Google pasti ngasih keterangan nolak nya

  12. Untuk mengisi nama kan harus pakai nama depan dan nama belakang
    Nah kalau nama kita ga punya nama belakang gimana cara mengatasinya?

  13. terima kasih atas infonya. aku baru saja daftar google adsense, sekarang sedang dalam antrian persetujuan.
    silakan berkunjung ke blog saya _santrijadijutawan blogspot_com dan tolong dikomentari.

  14. kok ga muncul menu penghasilannya ya, padahal dah ngikutin saran dari agan tuh,,, apa masalahnya ya?
    _bali-places-of-interest.blogspot_com/ tuh blogku.

  15. @Ian : coba ganti bahasa akun agan juga, pas di dasbord pilih bahasa ada diatas blog, ganti ke bahasa Inggris,

    tapi pakai cara diatas pasti bisa kog gan,

  16. Alhamdulillah tinggal menunggu pembayaran yang ke dua kalinya dari G.A., biarpun blog saya (_download-soaldanpembahasan.blogspot_com/) tampilannya acak-acakan tidak perlu menunggu lama untuk di Approve pihak Google.

  17. @Mas Rian : tampilan blognya bagus itu. πŸ˜€ situ sudah dua kali dibayar juga,

    @Man : tergantung dari Google nya juga gan, biasanya 3 hari udah dapat keputusan, paling lama seminggu

  18. Terimakasih atas infonya, alhamdulilah sangat bermanfaat. Baru saja saya mendaftar GA, mdh2n diterima Amiiin πŸ™‚
    Salam Blogger πŸ™‚

  19. terima kasih atas tutorialnya, tapi setiap saya melakukan pendaftaran ke google adsense selalu ditolak. kenapa ya mas ?

  20. Gan mau tanya nih klo akun adsense di nonaktifkan karna aktivitas tdk valid, kira-kira akunnya bisa di aktifkan kembali gak ya gan,setelah pengajuan banding ke GA ?? Thanks sblumnya

  21. Mas mau nanya pengiriman uang hasil apakah melalalui rekening bank atau apa ya mas.Atau harus punya akun paypal yaaa

  22. @Napx : pengajuan banding sih bisa gan, tapi untuk bisa di terimanya itu lebih susah

    @Sofyan : masih gan, πŸ˜€

    @Maseus : Google adsense membayar melalui WEstern Union gan, klo akun sudah mencapa $100, tinggal ambil di bank atau kantorpos berlogo WEstern Union

  23. Makasih mas informasinya.Tapi blog saya umurnya belum 6 bulan kemarin saya daftarkan muncul keterangan gitu.tapi makasih deh infonya mas.

  24. Gan saya kan udah daftar goggle adsense lewat youtube dan udah d terima trus saya kn ad bkin blog kako mw menghasilkan uang ap harus d daptarin lagi ke google adsense. akun blog sama youtube saya sama gmana bisa gag

  25. Saya coba dulu yah mas. Blog saya baru banget tapi iseng-iseng berhadiah ajah mas
    minta kunjugan balik yah mas desainavatarku.blogspot_com

  26. postingan yang sangat menarik kawan semoga bermonfaat untuk pengunjung anda disini. salam blogwalking dan sukses buat blog anda

  27. Mau tanya mas.. waktu daftar adsense dikolom masukan url memang harus www_com ya mas. Saya masukin url blog spot ga bisa. Mohon penjelasan..terimakasih

  28. harus di aktifkan dulu menu penghasilannya ya, pantas saya tidak ada menu penghasilan, tips cara daftar google adsensenya thanks gan

  29. Terima kasih informasinya. Kunjungin balik ya __tamahost_com/id_blog_adsense.html

  30. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya πŸ™‚

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *