Cara Membuat Privacy Policy Yang Wajib Anda Ketahui

Privacy policy merupakan salah satu dokumen hukm yang mengungkapkan beberapa informasi mengenai pengelolaan dari sebuah situs atau blog. Biasanya privacy policy di buat dengan tujuan untuk mengamankan akun mereka, dan privacy policy juga mutlak di buat langsung oleh blogger yang ingin terjun dala dunia binis online. Contoh gampangnya yaitu saat ini sudah ada Google Adsense yang menawarkan anda untuk bisa menghasilkan uang dari situ.

Ketika anda sedang berjalan-jalan ke blo lain, biasanya kerap di jumpai privacy policy yang menggunakan Bahasa Inggris, karena memang jasa pembuatan ini lebih banyak di utamakan yang berbahasa Inggris. Walaupun begitu anda tetap masih bisa membuatnya sendiri, dengan membuat sendiri berarti kita bisa merangkai kata-kata yang sesuai dengan yang  di inginkan dan di butuhkan. Nah berikut akan kami berikan cara membuat privacy policy.

Cara Membuat Privacy Policy Yang Wajib Anda Ketahui
Cara Membuat Privacy Policy Yang Wajib Anda Ketahui

Apa Itu Privacy Policy?

Mungkin sudah kami singgung sedikit dalam pembahasan di atas, jika provicy merupakan sebuah dokumen, dimana di dalam dokumen tersebut berisikan beberapa informasi seputar pengelolaan situs atau blog yang anda miliki. Kebanyakan orang yang menggunakan privay policy, karena memang mereka menginginkan hasil dari dunia blogging. Karena seperti yang kita ketahui saat ini, untuk bisa di terima oleh Google Adsense haruslah melalui beberapa tahapan, dan tentunya harus memenuhi segala macam kriteria yang sudah di tentukan oleh Google Adsense.

Cara Membuat Privacy Policy

Saat ini terdapat banyak sekali sistu yang menyediakan jasa pembuatan Privacy Policy, tapi pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara membuat privacy policy online. Untuk lebih jelas dan lengkapnya simak langkah-langkah yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Pertama-tama silakan anda kunjungi atau buka situs dari Privacy Policy Online di Link : www.privacypolicyonline.com.
  1. Jika sudah, maka pada halaman depan atau homepage terdapat sebuah form isian yang wajibanda isi. Dimana pada kolom Your Site Title, silakan anda isi dengan memasukan nama blog yang anda miliki, lalau alamat pada bagian bawahnya. Dan pada kolom Contact Link silakan anda masukan halaman Contact US yang sudah anda buat, dan yang terakhir silakan anda isikan alamat email yang masih aktif. Lalu pada bagian Advertiser, silakan anda pilih layanan iklan yang akan ikuti, lalu klik Generate Privacy. Selain itu anda bisa dengan langsung mengcopy pastekan melalui tombol Generate HTML yang terletak di bawahnya.
  1. Jika anda memilih Generate Policy, maka akan muncul jendela baru pada browser anda, dimana itu merupakan privacy policy. Memang dalam hal ini anda bisa langsung copy privacy policy tersebut, tapi kami sarankan agar anda menggunakan tombol Generate HTML yang terletak di bagian bawahnya. Dengan menggunakan tombol tersebut akan membuat semua data yang anda copy bisa tercover dengan baik, jika sudah pastekan code tersebut pada halaman blog anda.
  1. Untuk memasang privacy policy di blog silakan anda buat laman baru terlebih dahulu. caranya sangat mudah yaitu silakan anda masuk ke dalam blogspot, lalu pilih Laman Baru. Dan pada Kanvas, rubah mode Compose menjadi HTML. Lalu pastekan script tadi ke dalamnya. Anda bisa memberinya judul, lalu di publikasikan.
  1. Nah sekarang privacy policy telah anda buat.

Nah itulah cara membuat privacy policy yang paling mudah di lakukan, bagaimana anda tertarik untuk mencobanya ? silakan ikuti beberapa langkah yang sudah kami sampaikan di atas.

Penulis : Aji Triono

One thought to “Cara Membuat Privacy Policy Yang Wajib Anda Ketahui”

  1. membuat kebijkan privasi saya kira tidak ada yang peduli untuk blog Indonesia. Yang ada, kepaksa karena aturan pengiklan (biasanya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *