Cara Membuat Nama Blog Yang Keren

Cara Membuat Nama Blog Yang Keren – “Nama adalah sebuah doa”, itu kalimat yang saya ingat dari Guru saya. Dalam berdiri nya sebuah blog, nama adalah hal yang paling berkesan di hati pengunjung. Bila anda mempunyai artikel yang hebat, pasti pengunjung juga akan mengingat nama blog anda yang sudah memberikan informasi yang ia butuhkan. Jadi jangan anggap nama blog hanyalah sebuah nama yang tidak berarti. Jika anda belum mempunyai blog silahkan baca Cara Mudah dan cepat Membuat Blog

Cara Membuat Nama Blog Yang Keren

Saya akan bagikan tips untuk mencari nama blog yang keren, mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang baru saja belajar ngeblog, atau ingin membuat blog baru. Untuk membuat nama blog yang keren anda harus mengetahui ke tiga poin di bawah ini ;

1. Tentukan nama yang Unik
Nama yang unik adalah nama yang berbeda dari blog blog lain. Gunakan saja nama benda yang ada di sekitar kita contohnya ; Batu, pasir , semen, gelas, piring. Nah jika sudah menemukan nama nya, sekarang kombinasikan dengan Niche blog anda, jika niche blog anda Informasi tambahkan kata yang berhubungan dengan Informasi contoh : Batu Info, Batu dot Info keren gak ?

Gunakan nama anda, itu jauh lebih baik, tapi Ingat! jika anda ingin membuat blog yang nanti nya untuk di jual, jangan gunakan nama anda sebagai nama blog, nanti harga nya bisa turun (hukum jual beli blog).

2. Jangan lebih dari 3 kata
Untuk bisa diingat gunanakan nama yang tidak lebih dari 3 kata, contohnya Dan For Blogg. Jangan menggunakan 4 kata, nanti dikira Slogan.

3. Riset Nama yang ingin di gunakan
Cara meriset nama blog cukup dengan serach Google, bila nama blog yang anda rencanakan tidak ada saingan nya, maka nama tersebut pantas untuk digunakan, hal ini bertujuan untuk mengurangi persaingan. Jika blog anda Niche musik, jangan pernah menggunakan nama MP3 sebagai nama tambahan, karena persaingannya sangat dahsyat, saya sudah membuktikan nya.

Ketiga cara diatas biasa saya gunakan untuk membuat blog. Demikian artikel Cara Membuat Nama Blog Yang Keren yang bisa membuat blog anda mudah di ingat pengunjung pengunung. Membuat artikel yang berkualitas akan membuat pengunjung semakin mengingat nama blog anda.

Guest Post Danforblog

8 thoughts to “Cara Membuat Nama Blog Yang Keren”

  1. Sebuah nama blog, adalah sebuah nama yang tidak bisa dilupakan oleh pemirsa blog kita yang setia. Nama yang terlalu panjang, pasti sulit untuk diingat atau dihafalkan. Sebaiknya nama blog hanya 2 kata saja. Kalau lebih dari itu, maka akan menyulitkan pengunjung untuk mengingatnya.

    Nama blog dengan menggunakan nama sendiri adalah pilihan yang tepat. Karena memang blog tersebut akan dikelola oleh diri kita sendiri. Tapi kalau nama untuk blog berbayar/premium, sebaiknya menggunakan nama bukan nama orang. Karena mungkin suatu saat nanti pas lagi nggak punya uang, kita bisa menjualnya ๐Ÿ™‚

  2. @Wahyu : iya mbak, kalau pakai nama sendiri lebih sayang kalau di jual.. biasanya ini juga dialami blogger awam dalam memilih nama, bahkan sampai berjam-jam hanya untuk memikirkan nama blog,

  3. @Monic : LInk itu seperti tulisan yang bisa di klik, langsung menuju halaman lain,

    contohnya ada di artikel ini di paragraf utama, textnya warna merah, tau kan ?. itu namanya live link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *