Cara Bypass Verifikasi Akun Google Android Tanpa Menggunakan PC Dan OTG

Cara Bypass Verifikasi Akun Google Android Tanpa Menggunakan PC Dan OTG

Membypass verifikasi akun Google di Android tanpa menggunakan PC dan secara OTG bisa dikerjakan setelah kita mengaktifkan fitur factory reset atau sering dikenal dengan istilah FRP (Factory Reset Protection). Harapan penulis, artikel ini bisa memberikan manfaat kepada teman-teman yang sedang mengalami permasalahan verifikasi akun Google di smartphone Android.

Permasalahan yang pernah penulis alami adalah ketika mengaktifkan fitur factory reset pada smartphone Samsung Galaxy. Proses factory reset berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Hingga akhirnya ketika proses factory reset telah selesai, penulis menemukan kendala pada tahap verifikasi akun Google yang sebelumnya telah digunakan pada smartphone. Bagian yang membuat permasalahan semakin rumit adalah email serta password yang digunakan sudah tidak diingat lagi.

Dengan segala macam upaya, penulis mencoba mencari solusi di internet bagaimana cara bypass verifikasi akun Google di Android yang dilakukan tanpa menggunakan PC secara OTG. Namun, proses pencarian cukuplah melelahkan hingga sampai berhari-hari.

Namun demikian, penulis tetap berusaha untuk mendapatkan solusi bagaimana memecahkan permasalahan tersebut. Sehingga akhirnya, penulis menemukan cara bagaimana mengatasi permasalahan tersebut. Solusi inilah yang akan penulis bagikan special untuk anda.

Cara Bypass Verifikasi Akun Google Android Tanpa Menggunakan PC Dan OTG
Cara Bypass Verifikasi Akun Google Android Tanpa Menggunakan PC Dan OTG

Bermula dari susahnya mengatasi masalah verifikasi akun Google, penulis mencoba untuk mengatasi permasalahan tersebut sendiri agar memiliki pengalaman yang bagus. Hasilnyapun cukuplah memuaskan di mana permasalahan verifikasi akun Google pada Android bisa terselesaikan. Bagi anda yang sekarang ini memiliki permasalahan yang pernah penulis alami, silakan ikuti terus ulasan berikut ini.

Pengertian FRP atau Factory Reset Protection

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara bypass verifikasi akun Google di smartphone Android, Mari kita bahas terlebih dahulu tentang Factory Reset Protection atau FRP.

Factory Reset Protection merupakan suatu sistem keamanan yang dibuat oleh Google, ditanam pada suatu perangkat bersistem operasi Android yang memiliki tujuan guna melindungi seluruh data penting yang dimiliki oleh pengguna supaya tidak dapat di salah gunakan oleh sejumlah oknum yang tak bertanggung jawab jika smartphone dicuri atau hilang.

Pada sejumlah smartphone Android yang bersistem operasi minimal Android Lollipop, rata-rata produsen smartphone sudah membawakan sistem keamanan tersebut. Pihak Google juga secara rutin meningkatkan sistem keamanan yang dimilikinya guna memberikan perlindungan terhadap data akun dari pengguna lewat fitur dari Google tersebut.

Berdasarkan pendapat dari penulis, fitur tersebut sangatlah baik jika disertakan pada ada seluruh produk smartphone ber OS Android, sebab OS Android juga merupakan produk dari Google.

Hanya saja, tetap ada sisi negatif yang dimiliki oleh sistem tersebut. Contohnya, jika ada orang yang yang membeli smartphone second dari konter HP, kebanyakan dari mereka akan menghapus seluruh data yang ada di dalam smartphone menggunakan fitur factory reset. Hal ini akan menjadi masalah apabila pembeli smartphone tersebut tidak mengetahui akun Google yang tersimpan pada smartphone tersebut sebelumnya. Kondisi inilah yang membutuhkan teknik Bypass verifikasi akun Google tanpa menggunakan PC dan dilakukan secara OTG.

BACA:  System reCAPTCHA Baru Dari Google Yang Semakin Canggih

Cara Bypass Verifikasi Akun Google Setelah Mengaktifkan Factory Reset

Dari penjabaran di atas, anda sudah memahami apa itu FRP atau Factory Reset Protection. Selanjutnya, Mari kita lanjutkan bagaimana langkah mem bypass atau melewati proses verifikasi akun Google agar smartphone bisa digunakan setelah di factory reset.

  • Tahap pertama, Anda harus memastikan smartphone terkoneksi dengan jaringan internet, baik menggunakan paket data maupun wi-fi.
  • Tahap selanjutnya, setelah menu verifikasi akun Google anda tampil, tap pada bagian email maupun nomor ponsel sehingga akan dimunculkan keyboard.
  • Silakan Anda tap @ atau At di keyboard, lalu Pilihlah Icon dengan gambar Gear/menu pengaturan opsi masukan.
  • Apabila opsi masukan sudah muncul, silakan Anda memilih menu “pengaturan keyboard”.
  • Silakan Anda lanjutkan dengan menekan ikon bagian paling kiri dari smartphone atau ikon kapasitif HP list pada pengaturan keyboard yang sudah ditampilkan
  • Lanjutkan dengan mengetik “pengaturan” setelah di Tampilkan widget search Google. Akan tetapi, jika bahasa bahasa Inggris yang digunakan pada saat pertama kali smartphone diatur, silakan Anda ketik “setting”. Selanjutnya icon pengaturan smartphone akan dimunculkan.
  • Setelah muncul tampilan dari halaman pengaturan smartphone, silakan Anda memilih menu “pengaturan smartphone”. Lanjutkan dengan memilih menu “buat cadangan dan setelan”.
  • Lanjutkan dengan mengaktifkan fitur “mencadangkan dataku” di bagian halaman buat cadangan. Berikutnya, lakukan factory reset kembali.
  • Tahap selanjutnya, lakukan pengaturan awal dan pastikan smartphone anda tidak terkoneksi ke jaringan internet.
  • Pada tahap terakhir, silakan Anda cek apakah sudah benar-benar berhasil melewati proses verifikasi akun Google.

Apabila masih gagal, anda bisa mencoba beberapa langkah di atas, ada kemungkinan terdapat beberapa tahap yang terlewat.

Kesimpulan

Cara bypass verifikasi akun Google Android tanpa menggunakan PC dan dilakukan secara OTG memang cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan smartphone yang terkena masalah FRP atau Factory Reset Protection. Hanya saja, cara di atas juga belum tentu dapat bekerja pada smartphone Android sehingga untuk mengetahui berhasil atau tidaknya harus dilakukan uji coba. Sekian dan semoga bermanfaat

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *