Cara Bodoh dan Narsis dalam Ngeblog

Maaf saya hanya ingin berbagi pengalaman pribadi dengan membeberkan Pengalaman Cara Bodoh dan Narsis dalam Ngeblog yang pernah dulu saya lakukan.

Kejadiannya adalah 5 Tahun yang lalu 4 bulan setelah saya sibuk dan bersemangat dalam ngeblog, rupanya Rasa frustasi itu datang juga, bayangkan, sudah cape cape, membangun blog tapi pengunjung blog masih hitungan jari, ngeri nggak…!. Waktu itu memang sayanya yang belum paham SEO dan tidak ngeh dengan Search Engine Optimation.

Untuk mengobati rasa frustasi itu akhirnya saya melakukan cara cara dibawah ini, yang pada akhirnya saya pahami bahwa itu adalah Cara Bodoh dan Narsis dalam Ngeblog.

Cara Bodoh dan Narsis dalam Ngeblog

Cara Bodoh dan Narsis dalam Ngeblog yang Pernah saya lakukan

 

1. Komentar Sendiri.
Tulis Artikel sendiri, publish sendiri dan Komentari sendiri, bayangkan Narsis nggak…?, cara ini dulu sering saya lakukan dengan mengganti nama komentator dan fake email, dengan harapan seolah olah artikelnya ramai di kunjungi dan biar kelihatan di Widget Populer, Lucunya bahkan saya pernah mengomentari artikel saya sendiri sampai 10 Komentar oleh saya sendiri… (he… he…)

2. Main ke Beberapa Warnet dan Klik Adsense di Website Sendiri.
Kalau saya ingat pengalaman ini saya sering senyum senyum sendiri, betapa Narsisnya saya waktu itu.  Hitung hitungan saya waktu itu: setiap hari Masuk ke 5 Warnet, di masing masing warnet saya buka ke 5 blog saya yang sudah di pasangi adsense, terus klik 2 adsense per blog, total berarti sehari dapat 10 klik (ha.. ha…), bodohnya saya, malah sampai saya lakukan hampir 2 minggu, dan Hasilnya…? Taulah Adsensenya di BANNED, entah kenapa Google Kok Tahu yah….? Pakai Intel kali..!

3. Menyuruh Kawan Mengklik Adsense.
Ini kebetulan karena ada kawan yang juga lagi bersemangat negblog, ada 2 orang dengan saya berarti jadi 3 orang, kami membuat perjanjian setiap hari setiap orang wajib membuka dan klik adsense di blog kawannya.  Hasilnya….? salah satu kawan menyesal karena akhirnya Adsensenya juga di BANNED.

4. Meningkatkan Trafik denngan Traffic Exchange service.
Trik ini saya dapatkan di suatu forum waktu itu saya lupa forum apa.  Dari sana saya mendapatkan 2 alamat web Traffic Exchange service, yang dapat meningkatkan pengunjung ke blog, dan ke 5 blog saya daftarkan semuanya. Hasilnya….! Trafik memang melonjak, yang tadinya cuma 5-10 pengunjung per blog per hari, bisa menjadi sampai 500 pngunjung per blog per hari.  Tetapi akhirnya saya hentikan karena Nasihat seorang kawan yang sudah lebih pahan di SEO, dan sewaktu saya Matikan Traffic Exchange service – nya, memang kelihatan semua blog saya kembali seperti semula, hanya memiliki 5-10 pengunjung perhari….

Saya juga pernah melakukan,
5. Meng Copy Paste Artikel Orang Lain., dan

6. Meng Cloning Blog orang lain

Tetapi akhirnya semua itu saya hentikan karena hasilnya memang tidak ada, hanya kerugian yang di dapat kerena web blogger saya juga pernah di Banned oleh Google.

Dan Akhirnya seorang kawan yang paham SEO dengan sukarela mau mengjari saya trik trik SEO secara natural, ditambah Sisa semangat saya yang tersisa.  Saya akhirnya berusaha terus walaupun hasilnya baru kelihatan setelah 2 Tahun…

Itulah Cara Bodoh dan Narsis dalam Ngeblog yang Pernah saya lakukan, semoga pengalaman ini bermanfaat sebagai perbandingan buat kawan kawan blogger, salam

*) Artikel Ini adalah Kiriman dari Sdr. Pahompu (www.pahompu.com & www.burangir.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *