Cara Aman Melakukan Tukar Link

Cara Aman Melakukan Tukar Link – Tukar link atau disebut juga Link Echange adalah sebuah kegiatan yang di lakukan oleh para blogger, untuk mendongkak rangking di mesin pencari. Selain itu tujuan lain dari tukar link adalah mempererat hubungan antar sesama blogger dan bisa juga menambah trafick blog. Anda bisa membaca artikel saya tentang “Pentingkah Tukar Link

Cara Aman Melakukan Tukar Link

Tukar link bisa menjadi masalah bagi blog kita bila tidak membatasi aktivitas tukar link. Jika anda ingin melakukan Tukar link sebaik nya anda membca dulu tips dari saya Cara Aman Melakukan Tukar Link supaya tidak merugikan blog anda. Langsung saja kita simak tips nya ;

1. lakukan dengan blog yang satu Niche/topik blog anda.
Google menyukai blog yang mendapat link internal (link yang menuju ke halaman blog anda) dari blog yang sati topik dengan blog anda. Aneh juga bila blog anda bertema Healty atau kesehatan, lalu mendapat link dari blog bertema Gaming. Jadi Cobalah mencari teman blogger anda yang memiliki blog yang bertema sama dengan blog anda.

2. Lihat kualitas blog yang akan anda ajak tukar link
Poin ke 2 ini patut di perhatikan. Saran saya jangan melakukan tukar link dengan blog kualitas nya masih rendah. Jika anda bertukar link dengan blog yang kualitasnya jauh lebih rendah dari blog anda, maka link yang anda tukar akan sia-sia bagi anda, kecuali jika anda melakukan tukar link dengan maksud mempererat tali silahturahmi atau membantu blog baru yang membutuhkan Link dari blog besar.

3. Batasi Tukar link anda
Sebagai saran batasi tukar link anda, supaya nanti nya blog anda tidak dicap spam oleh google karena memilki banyak link yang keluar. Untuk blog baru target kan 20 sampai 30 tukar link saja, disamping terhindar dari cap spam google, ini juga meringankan anda yang akan saya bahas pada poin empat.

4. Periksa link anda di blog yang bertukar link dengan anda, apakah link anda masih terpasang disana?.
Jika anda melakukan tukar link, periksa link anda di blog teman yang tukar link dengan anda setiap 2 minggu sekali, untuk mengetahui apakah link anda masih terpasang disana. Seperti point tiga “batasi tukar link”, ini bermaksud memudahkan anda dalam mengecek Link anda. Jika terlalu banyak tukar link maka waktu anda akan terkuras hanya untuk mengecek link saja.

BACA:  Hari Jadi Google Adsense Yang ke 10

Bagaimana sudah siap melakukan tukar link?. Sebenarnya tukar link ini bisa dikatakan penting dan tidak penting, itu tergantung pendapatan anda masing-masing. Kalau menurut saya tukar link itu penting bagi blog baru, dan tidak penting bagi blog lama kecuali admin blog tersebut ingin memperbanyak teman sesama blogger. Terimakasih sudah membaca artikel Cara Aman Melakukan Tukar Link.

Guest Post

15 thoughts to “Cara Aman Melakukan Tukar Link”

  1. yg no. 4 ane setuju tuh, harus sering2 periksa link kita, siapa tau link kita udah kagak ada ^_^

  2. hhmmmzz bukannya tukar sudah tidak di anjurkan lagi kalo buat seo ya ??
    semenjak danya google panda atau google apa tuh ,,

  3. Tukar link antar sesama blogger memang sangat berguna sekali untuk meningkatkan rangking halaman di mesin pencari. Bahkan saya pernah lihat disalah satu blog, blog tersebut baru berumur 6 bulan, tapi sudah mempunyai pagerank 3. Ternyata rahasinya adalah ia melakukan link exchange dengan blog-blog yang mempunyai page rank 2 sampai 4.

    Namun, dibalik itu semua ternyata tukar link penuh dengan risiko. Apabila dilakukan dengan cara yang kurang tepat maka akan memperoleh hadiah banned dari Google, karena hal itu dianggap oleh Google sebagai pelanggaran karena telah memanipulasi rangking halaman Google.

    Oleh karena itu mengapa saya tidak ambil pusing untuk tidak melakukan tukar link, karena aktivitas tersebut selain menghabiskan waktu, juga penuh dengan risiko. Lebih baik saya menulis artikel yang berguna untuk para pemirsa blog.

    Mungkin hanya itu mas sedikit tambahan dari saya ๐Ÿ˜€
    Thanks mas atas informasinya ๐Ÿ™‚

  4. @Wahyu : dulu saya juga senang Tukar link, namun sekrang udah gak, soalnya terlalu berisiko untuk yang usia nya lama,

  5. Kalau saya sudah tidak menggunakan tukar link lagi,,karena mmbuat linkout dofollow terlalu banyak dan mempengaruhi SEO..
    Info terbaru sih seperti itu, tp g tau lagi faktanya seperti apa.

  6. kalau tuker link mending 15 link aja,,nanti kalau kebanyakan link keluar melah mempengaruhi seo…
    buat yang mau tuker ama blog saya juga bisa masih kosong 15 slot…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *