Cara Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense

Bagi seorang yang memiliki narablog, pasti sudah tidak asing lagi dengan google adsense. Jaringan periklanan milik raksasa internet google ini seakan menjadi primadona karena telah mampu membuat bloger menghasilkan uang jutaan rupiah. Namun tentunya google adsense memiliki aturan dan sistem yang ketat bagi setiap penggunanya. Jadi tidak ada ceritanya seseorang bloger bisa mendapatkan uang jutaan rupiah dalam waktu yang singkat.

Sebelum dapat menjalankan iklan, kamu harus mendaftar akunnya terlebih dahulu. Ini adalah langkah awal untuk memulai. Jika diterima maka iklan bisa ditampilkan pada website kamu, jika ditolak maka bisa didaftarkan ulang lagi.

Cara Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense
Cara Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense

Banyak dari para bloger yang mengeluh blog/website mereka ditolak oleh pihak Google. Padahal untuk bisa memiliki akun google adsense itu tidak sulit kok, asal kamu melakukan beberapa hal ini :

1. Perhatikan Konten

Konten atau artikel menjadi kriteria utama yang dinilai oleh google untuk calon publishernya. Apakah blog harus 1 Niche? Tidak sebenarnya, namun 1 Niche akan lebih mudah diterima. Pastikan konten yang kamu buat benar-benar berkualitas. Sajikan informasi yang lengkap dan bahasa yang readible untuk pembaca. Minta kepada teman atau orang lain tentang artikel yang kamu buat. Akan semakin bagus lagi jika kamu menulis berdasarkan kaidah SEO. Jika konten sudah oke, maka google pasti semakin yakin untuk menyetujui permohonan kamu.

2. Pastikan Jumlah Postingan Cukup

Sejatinya tidak ada ketentuan berapa minimal jumlah artikel yang bisa didaftarkan ke google adsense. Namun meski begitu, sebaiknya jangan buru-buru mendaftar jika jumlah artikel yang kamu miliki masih sedikit sekali. Tunggu hingga 20-30 artikel, bila semakin banyak maka semakin baik. Hal ini bukanlah tanpa alasan, saat kamu mendaftarkan blog yang memiliki jumlah postingan yang terlampau sedikit maka kemungkinan untuk mengalami penolakan juga semakin besar karena web masih dianggap “baru”.

3. Jangan Kesampingkan Masalah Desain Website Kamu

Desain website menjadi hal yang pertama kali dilihat oleh pengunjung. Memang, desain bukanlah persyaratan utama namun juga menjadi kriteria dalam menentukan apakah blog/website layak untuk menampilkan iklan google adsense. Ibaratkan seperti ini, jika kamu melamar pekerjaan, pergi ke kantor dalam keadaan baju yang tidak rapi, rambut acak-acakan, bau apa kira-kira HRD bakal menerima lamaran kamu?

Pasti beliau berpikir ulang lagi untuk menjadikanmu salah satu bagian di perusahaan tersebut. Maka dari itu pastikan desain web yang kamu miliki enak dilihat, navigasi oke, dan memiliki warna yang cerah. Loading web yang cepat juga menjadi nilai plus tersendiri di mata google. Nah, apa kamu sudah memperhatikan benar-benar tampilan website yang kamu miliki?

4. Visitor Banyak, Lebih Baik

Loh bukannya visitor tidak ada hubungannya sama sekali dengan diterima/ditolaknya google adsense? Yap, memang benar. Visitor tidak menjadi syarat utama untuk pendaftaran google adsense. Namun, apabila web memiliki jumlah visitor yang banyak, terlebih lagi di atas 2000 per hari maka semakin mudah untuk diterima adsense. Pertimbangannya, web tersebut dianggap begitu populer sehingga google lebih menyukainya. Tak hanya itu saja, apabila permohonan kamu di ACC, maka semakin cepat juga gajian. Bukankah itu lebih baik?

Nah, tidak sulit bukan? Mungkin penyebab blog kamu ditolak adsense karena belum melakukan salah satu dari tips di atas. Ingat, pastikan web/blog layak terlebih dahulu sebelum benar-benar didaftarkan di google adsense agar tidak menyesal di kemudian hari.

Demikianlah artikel yang bisa saya bagikan mengenai cara agar blog mudah diterima google adsense. Semoga blog sobat semua cepat diterima google adsense sehingga bisa menghasilkan uang dari blog. Amiin


Penulis : Aji Triono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *