Berapa Persen Bagi Hasil Google AdSense?

Pertanyaan ini sering sekali di ajukan dalam blog, forum, dll, Berapa Persen Bagi Hasil Google AdSense?. Sampai saat ini, sangat sedikit informasi tentang hal ini. Tapi Google sendiri telah mengungkapkan bahwa bagi hasil di dasarkan atas berapa besar penawaran Iklan yang telah di ajukan oleh penerbit iklan.

Kita coba bahas secara singkat, jenis jenis unit iklan Google adsense dan Berapa Persen Bagi Hasil Google AdSense? yang Anda dapatkan dari hasil penayangan Unit Iklan di blog anda.

Berapa Persen Bagi Hasil Google AdSense
Google AdSense

1. AdSense For Content/Iklan jenis konten

Iklan jenis ini dapat menampilkan gambar dan teks sesuai pilihan kita, selain itu pengiklan juga bisa memilih dan mengatur ukuran-nya. Unit iklan ini paling umum digunakan, karena memiliki CTR yang tinggi.

Pendapatan iklan Unit ini dibagi 68% untuk Blogger penayang 32% sisianya dipakai google buat mengembangkan teknologi teknologi baru yang sedang di kerjakannya. 68% tidak terlalu rendah kan?

2. Page Ad Level

Memeiliki bentuk yang sama  seperti AdSense for Content, tampilannya mirip seperti iklan yang tampil dan terlihat di layar bawah di youtube. Iklan unit ini hanya support untuk versi mobile dan hanya tersedia untuk blog blog dengan trafik tinggi (dan berasal dari Mobile OS).

Unit ini di bagi 68% untuk penayang, sama seperti AdSense For Content

3. Matched Content Ad

Masih mirip dengan AdSense for Content, namun unit iklan ini hanya tersedia untuk situs terpilih dengan visitor dan kontent unik yang berkualitas. Google sendiri yang akan menilai dan menyetujui apakah blog anda layak untuk iklan Matched Content. Iklan ini tampilannya mirip seperti related post, hanya saja unit ini didesain untuk meningkatkan
kemungkinan klik iklan, karena terkadang dalam tampilannya disisipkan iklan.

Sama seperti No. 1, pembagian 68% untuk penayang dari iklan iklan yang di sisipkan dalam unit Match content

4. Adsense for Search

Diantara semua jenis iklan AdSense, jenis inilah yang paling simpel dan mudah. Ketika anda sudah memiliki akun AdSense, hosted atau non-hosted, anda langsung bisa mengaktifkan unit ini. AdSense for Search adalah
fasilitas untuk memonetasi pencarian di blog kita, Iklan yang muncul hanya berupa link tanpa gambar,dan hanya tampil di keyword tertentu.

Bagi hasil AdSense adalah 51%.

5. Admob

AdMob menyediakan iklan interestial banner dan pop up ads. Salah satu unit iklan Unggulan Google AdSense di bidang periklanan mobile. AdMob adalah layanan monetasi aplikasi mobile berbasis sistem operasi (Misal: Android
dan iOS).

Seperti Adsense for Search untuk Admob Adsense anda dibagi 51%.

6. Unit AdSense Lainnya

AdSense for Mobile, Youtube dan AdSense for Game belum pernah di jelaskan oleh Google, berapa bagi hasilnya, tetapi menurut saya pasti berbeda karena sasaran iklannya juga berbeda.

Bagaimana Tertarik untuk jadi Publisher Adsense…?

Oh ya ada berita menarik nih :  Google Adsense Boleh Ditayangkan Lebih dari 3 Unit – Kebijakan Baru Google Adsense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *