Bah… Ternyata Awalnya Youtube Dibuat Untuk Website Pencarian Jodoh ?

Dengan jumlah pengunjung saat ini yang sudah mencapai angka miliaran hanya di setiap bulannya, kini YouTube merupakan situs video terpopuler seantero jagat dunia maya internet.

Tetapi tahukah anda ada fakta yang sangat mengejutkan soal bagaimana awal mula YouTube ini di buat oleh kreatornya. Layanan video sharing ini ternyata pada awalnya dibuat sebagai Website Vlog untuk menjual jasa pencarian Jodoh (wtf..) dan bukan dibuat untuk video sharing seperti saat ini.

Mengejutkan, Konsep Awalnya Ternyata Youtube Dibuat Untuk Website Pencarian Jodoh
Steve Chen (Salah seorang pendiri Youtube)

Fakta ini diungkapkan oleh Steve Chen (Salah seorang pendiri Youtube) baru-baru ini, ketika berbicara dalam konferensi SXSW di Austin, Texas, AS.

“Kami selalu berusaha dan berpikir, video kami akan digemari. Namun, kami tetap bertanya dalam diri sendiri bagaimana penerapannya agar praktis di kehidupan nyata?,” “Lalu, kami pikir, kencan atau Dating adalah pilihan yang paling mudah.”

Untuk melakukan hal ini, Pendaftaran nama domain situs YouTube pun sengaja dilakukan pada Hari Kasih Sayang (Valentine’s Day) pada tanggal 14 Februari.

Pada awalnya Visi Chen dan kawan-kawan untuk YouTube mirip-mirip Tinder, tetapi dengan memanfatkan video sharing. Para jomblo akan diajak mengunggah video profil mereka di Youtube dan mengungkapkan kriteria-kriteria pasangan yang akan dicarinya.

Namun 5 Hari setelah Launching, ternyata tidak ada satu video pun yang diunggah ke YouTube. Dan ini memaksa para pendiri Youtube untuk cepat beralih dan membuang embel embel tema “Jasa makcomblang” di YouTube.

Keputusan itu ternyata merupakan keputusan yang sangat jitu.

Popularitas YouTube kemudian lambat laun menanjak, hingga akhirnya Raksasa Internet Google mengakuisisinya dengan nilai 1,6 juta dollar AS pada 2006 lalu.

Dari Fakta ini, mungkin dapat di tarik kesimpulan bahwa, sesuatu yang di buat dengan Konsep dan Perencanaan Yang matang tidak selamanya pasti berhasil, tetapi melakukannya menuruti konsep kekinian maka suatu usaha akan memiliki peluang untuk Sukses… 

Ahhh….

semoga bermanfaat buat sobat danforblog.com 

— Dari Berbagai Sumber —

One thought to “Bah… Ternyata Awalnya Youtube Dibuat Untuk Website Pencarian Jodoh ?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *