Bagaimana Cara Menghindari Auto Blog Copy Paste

Bagaimana Cara Menghindari Auto Blog Copy Paste – Copy Paste memang menjadi tradisi yang paling ngtrend didunia blogger, teknik dan cara nya pun sudah mulai berkembang. Mungkin sebagian dari anda belum tau apa itu Auto Blog Content, jika blog anda terkena korban ini, pasti blog anda akan sedikit tergeser dari Search Engine Google. Maka dari itu saya akan membuat Tutorial bagaimana cara supaya artikel anda terhindar dari Auto Blog.

Auto Blog Content adalah cara yang di lakukan blogger malas untuk memosting artikel Copy paste secara otomatis, dan hebatnya lagi artikel yang dicopas bisa sampai Ratusan artikel, Keren gak? :(. Banyak blogger yang terkena korban menganggap hal ini biasa saja, padahal jika di pikir lagi Blog yang mengcopy semua artikel mereka akan menjadi bagus dimata Google dan sebaliknya, Blog kita akan bermasalah, karena blog mereka dinilai Update secara teratur dan Google menyukai itu.
Saya punya satu bukti bahwa Auto Blog Copas itu berbahaya, saya pernah membuat artkel “Auto Post Lebih Parah dari Copy Paste“, yang mungkin anda baca juga.
Bagaimana Cara Menghindari Auto Blog Copy Paste
Gambar diatas adalah Screenshot pada saat saya mengetikan “Dan For Blogg” di search Google, blog ini malah muncul di nomor 5, sebelum di Copas ada di no 1. ngeri nggak ?.
Saya sudah menemukan Solusi supaya blog terhindar dari Auto Blog Content. Cara yang saya gunakan adalah memendekan Feeder, fungsinya jika artikel kita di Auto Blog dengan cara mencuri Feed blog kita, maka artikel yang di copas dengan Auto blog hanya pendek. Cara ini ada kelemahan juga, yang saya bahas diakhir Tutorial ini.
Jika anda tidak ingin menjadi penulis Gratisan bagi orang lain, anda bisa mencoba cara ini.
1. Login ke blogger anda
2. pergi ke menu “Setelan”
3. Lalu ke tab “Lainnya”
4. Pada “ijinkan umpan blog”, Pilih kusus > Ganti Umpan entry blog menjadi “Tak satupun” atau anda bisa juga memilih “singkat”
-Tak satupun : Artikel anda tidak bisa di Copas dengan Auto blog Content Feed
-Singkat : artikel anda hanya bisa di Auto copas beberapa kalimat saja.  
Mengapa saya menyarankan Tak satupun?, karena jika anda memilih Tak satupun, saat anda mempost artikel baru, maka blog pencuri artikel anda akan ikutan Update dalam waktu yang bersamaan dengan judul yang sama. Jika blog anda tidak Update beberapa hari saja SERP blog anda akan dikalahkan oleh pencuri artikel tersebut. Mereka Baik sekali ya? 🙁
Bagaimana Cara Menghindari Auto Blog Copy Paste
5. Lalu save
WARNING!!: 
-Jika anda menggunakan cara ini jangan memasang Widget Berlanggan melalui Email, karena artikel yang terkirim ke email pelanggan hanya beberapa kata saja. kalau anda memilih “Tak satupun”, maka artikel tidak akan terkirim ke email pelanggan. 
-Cara ini memiliki kelemahan, salah satu nya bila anda mempublish artikel baru, maka artikel anda tidak akan muncul di dasboard follower blog anda,

Bagaimana?, sudah tertarik untuk mencoba nya?. Saran saya pikirkan baik-baik sebelum menggunakan cara ini, jika anda masih sayang dengan Pelanggan RSS Email blog anda, abaikan saja tutorial ini. namun jika anda tidak ingin menjadi penulis gratisan bagi blogger copas, silahkan dicoba. 🙂
Semoga bermanfaat..

33 thoughts to “Bagaimana Cara Menghindari Auto Blog Copy Paste”

  1. @Rizky : memang membingunkan artikel nya gan, tapi kalaiu di simak secara seksama pasti paham juga.. ๐Ÿ˜€

    Pada intinya Auto Blog Copas : artikel baru kita akan secara Otomatis muncul di blog mereka juga, dengan waktu dan jam share yang sama..

    Fungsi dari memendekan Feed : Artikel yang mereka Copy secara otomatis hanya muncul sedikit saja . kalau agan jadi Korban Auto Post pasti paham kog.. ๐Ÿ˜€

    @Relly : thanks gan,

  2. biasanya aku selalu memasang foto2-ku sendiri sebagai sample untuk tutorial,
    tujuannya agar tak mudah dicopas,hal ini diajarkan oleh temanku dari Jerman..,
    tapi aku gak tau ini sudah berhasil atau tidak
    ๐Ÿ˜›

  3. @Yulia : Kreatif juga, pasti berhasil itu, paling tidak foto mbak jadi terkenal kalau di copas.. ๐Ÿ˜€

    @Kang Ucup : masih terindex gan, tapi agak susah.. cara ini masih banyak sekali kelemahan nya

  4. Auto blog memang sangat merugikan pihak sumber asal karena mereka dengan mudahnya membuat artikel tanpa harus bersusah payah menulis dan berfikir.

    Tutorial yang dijelaskan diatas bisa dipraktekkan untuk kita semua untuk menghindari adanya blog atuo post yang mencuri postingan kita. Tapi ada kelahaman dan kelebihannya yang perlu kita pikirkan terlebih dahulu sebelum kita mempraktekkannya.

    Oh iya, kok blog anda sekarang nggak ada iklannya ya mas? kenapa?
    Mohon maaf lahir dan batin ya bila saya punya banyak salah baik yang disengaja ataupun tidak.

  5. @Wahyu : Resiko terlalu besar mbak, jadi harus dipikirkan dulu kalau yang punya banyak pelanggan RSS atau Follower..

    Wah mbak Eka perhatian sekali. :D..

    iya mbak akun Adsense saya sedang kena Smart Pricing, karena kualitas blog ini menurun semenjak Lebaran kemarin. akibatnya CPC nya hanya $0.02, nah untuk memulihkan kembali saya hanya pasang Iklan di blog download saya yang visitornya sedang naik…

    @Ilahi : Thanks sudah mampir..

  6. Oh jadi begitu to masalahnya. Tetap semangat kawan untuk berpartisipasi dalam program adsense ๐Ÿ™‚

  7. turut berduka cita nih mas, semoga yang melakukan di beri hidaya agar menjadi Blogger yang sehat.

    kalo saya pribadi sih menonaktifkan (tak satupun) karena saya pikir, masyarakat Indonesia sangat jarang menjadikan membuka email untuk melihat artikel artikel berlangganan, sudah pernah saya terapkan belangganan lewat email, banyak yang subscribe tapi tak ada feedback dari link tersebut.
    tapi itu sih hanya pendapat saya yang saya terapkan di blog saya saja mas ๐Ÿ™‚

  8. @Wahyu : semoga kejadian ini tidak dialami blog mbak, thanks mbak.

    @David : bener mas, orang lokal masih jarang buka2 email.. kalau tak satu pun gak bakalan bisa di copas.. ๐Ÿ˜€ Thanks udah share mas,

  9. maksudnya Slider Image Otomatis yang saya pakai di blog yang menggunakan feeds untuk menjalankan slider ini, kunjungi ke blog saya juga tau mas

  10. Oh iya mbak,saya tau kalau yang itu.

    blog mbak tampilan baru ya?, menurut saya kurang Greget mbak, coba kalau tampilanya dibikin warna Hitam. pasti lebih bagus..

  11. dulu sih saya buat warna hitam, tapi visitor menurun waktu malam, mungkin postingan blog saya kisah misteri, makanya terbawa serem gitu kalau dah malam, samapai pengunjung merasa angker dan takut untuk bacanya, namun lain hal kalau warna terang, tidak ada halangan visitornya walau dah malam mas, hehehehe

  12. @Leony : Iya juga,

    Beneran Lho, saya pas mampir ke Blog misteri mbak, saya baca jam 1 malam merinding otomatis.. langsung matikan Komputer dan Tidur.

  13. Kalau menurut saya, memendekkan artikel pada umpan situs justru lebih bagus sob, walaupun widget berlangganan melalui email tetap terpasang. Karena fungsi memendekkan RSS ini hanya untuk mengantisipasi auto blog saja, sedangkan pengunjung setia blog kita tetap tidak akan ketinggalan update terbaru. Mereka tetap dapat berkunjung melalui alamat link (posting) yg masuk ke email mereka. Salam…

  14. kalau tujuannya untuk dishare ulang atau keperluan lain seperti buat tugas dari sekolah atau kampus atau kantor ya ga masalah y gan……..
    tapi ini tujuan copasnya malah untuk yang aneh2
    bikin sakit hati aja gan…..
    kalau agan sendiri gimana?..
    apa agan juga mengaktifkan opsi?….

  15. terimah kasih gan atas informasinya,, membantu pakek banget..
    kalau ada waktu kunjung balik _arbanz.blogspot_com/

  16. sangat bermanfaat gan,,
    kmren saya ganti yang "singkat", tpi bener artikelnya yg di copas dikit
    ini saya coba yg "tak satupun" moga cara ini sukses..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *