Apakah Blog Copy Paste Akan Dianggap Sebagai Blog SPAM ?

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para blogger, adalah ketika konten pada blog mereka disalin dengan mentah mentah oleh pemilik blog lain yang tidak bertanggung jawab untuk dijadikan sebagai konten di blog mereka.

Apakah Blog Copy Paste Akan Dianggap Sebagai Blog SPAM ?

Dari sudut SEO, kegiatan ini dapat dianggap sebagai SPAM. Praktisi Google, Matt Cutts mengatakan: Google tidak menganggap setiap konten copy-n-paste sebagai konten SPAM. Tapi, jika konten tersebut 100% disalin bulat-bulat, itu baru dianggap sebagai SPAM.

Simak Video nya untuk Jelasnya:

Matt Cutts juga mengatakan bahwa Google hanya akan mencantumkan SATU website atau blog saja ketika sistem Google mengidentifikasi ada konten yang sama (duplicate content) di dalam database mereka. Atau sering blog copy paste tersebut seperti tidak di hiraukan, walaupun di halaman hasil pencarian SERP, kontennya terlihat ada di indeks Google.  Dan hanya hanya akan ditampilkan jika pengguna ingin itu ditampilkan (menggunakan advanced search).

Jadi… Kesimpulannya, jika Anda ingin mengambil bagian apapun dari situs web atau blog lain untuk dimasukkan ke dalam website atau blog Anda, pastikan Anda tidak menyalinnya 100%. Ambil bagian tertentu saja dan salin kembali menjadi konten unik versi Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *