7 Alasan Kenapa Harus Pindah Dari Blogger ke WordPress

Memang tidak diragukan lagi, Blogspot / blogger adalah salah satu platform blogging terbaik bagi blogger pemula.  Tapi jika Anda ingin lebih serius dalam blogging dan merencanakannya sebagai bisnis, maka sangat direkomendasikan untuk Anda berpindah/migrasi dari Blogger ke WordPress Sekarang.

Alasan Kenapa Harus Pindah Dari Blogger ke WordPress

Ada beberapa hal yang sering disebutkan sebagai kelemahan blogspot.

  • Miskin SEO
  • Kurangnya Kontrol Atas Blog
  • Area Komentar menyebalkan!
  • Terlihat tidak profesional
  • Kurangnya Range Template dan Widget
  • Layanan Custimer Service yang minim
  • dan seterusnya…

Cara termudah untuk mengetahui mana yang yang paling populer dan yang terbaik diantara blogspot dan wordpress adalah dengan melihat jumlah penggunanya. Meskipun, platform blogging Blogger Goggle memiliki basis pengguna yang cukup bagus, blogger tetap tidak dapat bersaing dengan Jutaan situs yang telah menggunakan WordPress.

Coba Simak Statistik Pengguna Platform WordPress, Joomla, Drupal, Magento dan Blogger Berikut per 1 Mei 2017 Seperti kami kutip dari : w3techs.com

Statistik Pengguna Platform WordPress - Alasan Kenapa Harus Pindah Dari Blogger ke WordPress
Statistik Pengguna Platform WordPress, Joomla, Drupal, Magento dan Blogger (Sumber: w3techs.com)

Statistik diatas saya kira cukup adil untuk mengatakan betapa menakjubkan WordPress tapi kita akan membahas diskusi ini sedikit lebih dalam dan menunjukkan dengan tepat mengapa Anda HARUS Pindah Dari Blogger ke WordPress Sekarang.

7 Alasan Kenapa Harus Pindah Dari Blogger ke WordPress

Memilih platform terbaik adalah keputusan yang sulit khusus bagi blogger baru/pemula. Kebanyakan blogger yang sudah pengalaman menyarankan kita untuk menggunakan WordPress. Memiliki banyak fitur, WordPress adalah platform blogging yang paling hebat.

Berikut adalah beberapa alasan rincinya mengapa WordPress adalah yang terbaik dan Anda harus beralih dari blogger ke wordpress.

1. WordPress Memiliki Pilihan Desain yang Lebih Baik:

Blogger terlalu terbatas dalam rancangannya dan sangat jauh dibanding fleksibilitas WordPress yang memungkinkan pengguna merancang situs dari nol dan memberikannya diasin dan bentuk apa pun yang mereka inginkan tanpa harus khawatir tentang apapun.

WordPress jelas jauh lebih populer daripada Blogger, dan faktanya bahwa semakin banyak perancang yang bersedia bekerja di situs WordPress, itulah sebabnya mengapa ada jutaan tema WordPress yang menakjubkan yang dapat dipilih baik gratsi dan berbayar, baik itu template untuk blog Bisnis, Travel, Streaming, downloading, Kuliner hingga disain khusus untuk blog pribadi dan hal lain yang bisa anda pikirkan saat memanage wordpress.

Anda bisa menemukan banyak tema WordPress profesional yang sempurna. Saat ini klub Theme WordPress terbaik dan terbaik adalah;

2. WordPress Memiliki SEO yang lebih baik:

Blogger menggunakan satu halaman panjang yang penuh dengan HTML untuk melakukan semua hal sehingga membuatnya kurang ramah SEO meski dikelola oleh Google itu sendiri.

Di sisi lain, WordPress adalah yang terbaik untuk SEO dan tidak ada argumen, tidak ada keraguan dan tidak ada pesaing. Tidak ada yang lebih baik dari WordPress jika Anda ingin mengguncang mesin pencari dan menarik lalu lintas yang sangat besar dari sana. Ini adalah Alasan Kenapa Harus Pindah Dari Blogger ke WordPress Sekarang.

SEOPressor, YOAST dan All In One SEO saat ini adalah beberapa dari plugin SEO terbaik untuk WordPress saat ini, Anda bisa dengan mudah menerapkan SEO di situs dan mendapatkan peringkat pertama di indeks google dengan mudah.

3. WordPress Mudah dikelola:

WordPress sangat mudah dikelola. Anda bisa melakukan apapun dalam waktu yang singkat dan melihat hasilnya yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan Blogger.

WordPress bahkan memungkinkan Anda mengelola dan mengendalikan sebanyak mungkin situs yang Anda inginkan dari satu dasbor tunggal dan ini adalah sesuatu yang tidak ada di sekitar Blogger.

Baca Juga : WordPress atau BlogSpot: Mana yang Lebih Bagus?

4. Kontrol penuh:

Jika Anda memiliki blog WordPress yang di-host sendiri, tidak ada sesuatu di dunia ini yang dapat menyebabkan blog Anda dihapus kecuali melanggar peraturan perusahaan hosting yang sangat jarang terjadi karena memberi banyak fleksibilitas dan tidak ada batasan. Atas jenis konten atau strategi promosi yang Anda gunakan. Anda sepenuhnya memegang kendali permainan di sini.

Inilah salah satu Alasan Kenapa Harus Pindah Dari Blogger ke WordPress sesegera mungkin.

5. WordPress Memiliki Loading Yang Lebih Cepat:

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Blogger menggunakan satu halaman HTML yang panjang untuk melakukan semuanya. Ini tidak hanya berakibat pada SEO yang buruk, tapi secara drastis menurunkan waktu pemuatan (Loading). Dalam kasus WordPress, blog Anda dimuat dengan cukup lancar secara default. Dan, jika Anda ingin meningkatkan kecepatan, ada banyak plugin yang tersedia untuk mempercepat Loading WordPress,

6. Mudah Untuk Dijual / Memiliki Nilai Ekonomis Yang Tinggi :

Siapa pun yang memiliki gairah nyata untuk blogging tidak akan pernah berniat untuk menjual blognya, namun ada beberapa kondisi di mana Anda harus melepaskan kepemilikan situs anda, Kapan pun hal seperti itu terjadi, Anda akan mengalami kesulitan menemukan orang yang bersedia membeli blog yang dihosting di Blogger dan itu karena banyak alasan. Seperti hosting gratis dan pilihan terbatas. Pada titik tersebut, WordPress adalah hal terbaik di dunia yang dapat Anda miliki. Anda bisa menjual blog WordPress dalam waktu singkat, dimanapun, dan menikmati kerja keras Anda.

7. WordPress Menyedian Banyak Plugin Untuk Melakukan Banyak Hal:

Apakah Anda ingin mengubah logo Anda di Blogger? Atau Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengubah tajuknya? Atau sesuatu seperti itu.

Jika demikian, bila anda seang di blogger maka anda harus memiliki keahlian dengan HTML dan memahami lebih banyak mengenai kode HTML 😉

Tapi di WordPress? Anda bisa mendapatkan banyak plugin untuk mengelola blog dengan mudah. Sama seperti judulnya, Anda bisa melakukan apapun dan segala sesuatu dengan memasang Plugin dan sama sekali tidak perlu pengetahuan mengenai bahasa apa pun.

Cara Memindahkan Dari Blogger ke WordPress?

Saya yakin setelah membaca alasan di atas, maka da niatan anda untuk pindah dari blogger ke WordPress, dan berpikir bagaimana caranya? Saya akan mencoba membahasnya di artikel berikutnya.

Semoga ulasan Alasan Kenapa Harus Pindah Dari Blogger ke WordPress bermanfaat dan Salam danforblog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *