8 Langkah Pengoptimalan SEO Blog Anda

Jika anda memiliki sebuah usaha dan mengidamkan memasarkan secara online, maka keliru satu strategy pemasaran yang terlampau efisien sementara ini adalah dengan memanfatkan mesin pencari, contohnya Google. Bila website/ blog anda masuk didalam 10 besar hasil pencarian google untuk kata kunci yang anda bidik, sanggup dipastikan bahwa pengunjung web anda akan banyak berasal berasal dari search engine dan mungkin besar mereka akan belanja produk atau pakai jasa yang anda jual melalui web anda.  Pemasaran melalui search engine optimization boleh dibilang sebagai tehnik pemasaran yang paling elit dan efisien dikarenakan gratis dan konversinya kebanyakan tinggi.

8 Langkah Pengoptimalan SEO Blog Anda
8 Langkah Pengoptimalan SEO Blog Anda

Untuk membantu web anda masuk didalam 10 besar hasil pencarian google, bukanlah perihal yang mudah… hum bukan perihal yang terlampau sukar juga. Sudah banyak Info di internet yang membahas tips dan triks sehingga sebuah web optimal di search engine lebih-lebih google. Beberapa Info tersedia yang memberikan tips optimasi On Page dan tersedia termasuk yang memberikan tips optimasi Off Page. Saya cobalah merangkum secara garis besar, apa saja yang mesti dilaksanakan untuk memaksimalkan SEO (search engin optimization) sebuah website/ blog.

Berikut ini adalah 8 Langkah Pengoptimalan SEO Blog Anda:

1. Riset Kata Kunci

Ketika anda akan menyebabkan sebuah web untuk usaha anda, tentu saja anda tidak membuatnya begitu saja tanpa tersedia sebuah perencanaan. Langkah pertama yang terlampau perlu dan mesti anda lakukan adalah melacak jelas bagaimana orang mengetik kata kunci di search engine google untuk melacak Info yang butuhkan. Bagaimana caranya? Anda sanggup jalankan riset keywords dengan pakai Google Adwords: Keyword Tools, fasilitas ini di sediakan oleh Google secara gratis.

2. Gunakan Domain Berisi Kata Kunci

Setelah update algoritma penguin yang lantas sebagian orang menjelaskan bahwa keywords on domain adalah sesuatu yang buruk dikarenakan sanggup diakui SPAM oleh search engine. Saya bukan master SEO atau memiliki keahlian super di dunia SEO, tapi saya cukup jelas bahwa di dunia online marketing banyak orang menjelaskan hal-hal yang tidak pasti seolah mereka yang paling jelas banyak perihal tentang SEO.

Sebenarnya domain tidak mesti memuat kata kunci, itu bukan sebuah keharusan. Tapi dengan memasukkan keywords didalam domain tentu saja akan membantu mesin pencari untuk jelas fokus web yang dibuat. Misalnya menyebabkan web tentang penyedia jasa SEO atau jasa backlink, sanggup saja pakai domain gudangbacklink.com, rajaseo.com, seomax.com, ratuseo.com, dan lain-lain. Sedangkan perumpamaan domain yang tidak pakai keywords on domain kebanyakan adalah web perusahaan-perusahaan, contohnya google.com, facebook.com, twitter.com, detik.com, yahoo.com, dan lain-lain.

Pada intinya keywords on domain tidak dulu berbahaya untuk web anda, perihal itu hanya berlaku untuk situs-situs SPAM, dan tentu saja anda tidak merencanakan menyebabkan sebuah web SPAM, right? So, pakai kata kunci  spesifik terhadap domain web anda adalah sesuatu yang baik, oh ya saya menganjurkan untuk pakai ekstensi yang cocok dengan core bisnis, kalau ekstensi dot com untuk web komersial.

3. Gunakan Platform Yang Tepat Untuk Website Anda

Sebenarnya tidak persoalan berkenan membangun web anda dengan pakai platform yang anda sukai. Bagaimanapun juga, kalau anda mengidamkan menyebabkan sebuah web yang Google friendly dan user friendly maka platform WordPress adalah pilihan terbaik. Pada platform WordPress kita termasuk sanggup menginstal beraneka plugins yang sanggup membantu kesibukan SEO dan termasuk membantu penampilan web sehingga muncul lebih baik.

4. Gunakan Permalinks Yang Baik

Pastikan setiap permalink postingan anda memuat judul postingan karenan permalinks yang baik terlampau membantu didalam kesibukan seo anda. Itu sebabnya mengapa saya sarankan Mengenakan platform WordPress dikarenakan anda akan lebih mudah mengubah settingan permalinks di WordPress. Untuk settingan permalinks postingan kebanyakan saya pakai custom susunan seperti ini /%postname%/ atau /%postname/

5. Plugins SEO

Seperti saya katakan sebelumnya, berlebihan WordPress adalah sanggup diinstal plugins pendukung yang sanggup membantu SEO web anda. Beberapa plugins WordPress yang terlampau membantu SEO web anda adalah:

6. Konten Berkualitas

Ada sebagian pembicaraan tentang konten berkwalitas itu seperti apa, tersedia yang bilang “artikelnya sekurang-kurangnya 500 kata”, dan tersedia yang bilang “artikelnya sekurang-kurangnya 700 kata”, faktanya adalah tidak tersedia yang lebih baik berasal dari sebuah konten yang original. Buatlah konten untuk pembaca anda, buatlah bagaimana sehingga pembaca anda mengidamkan membaca seluruh konten anda tetap menerus. Seperti yang sudah disampaikan oleh pihak google sendiri bahwa konten adalah RAJA, maka sebaiknya anda selamanya mengupdate web anda dengan konten yang original dan menarik bagi pembaca anda.

7. Gunakan Social Media

Jaman teknologi digital saat ini ini siapa sih yang tidak mengenal twitter, facebook, Google plus, dan lain-lain… setidaknya pasti mengenal keliru satunya. Jika anda tengah membaca artikel ini dan tidak memiliki keliru satu account social media, saya pikir itu sesuatu yang “luar biasa” – sungguh terlampau :P. Bagi pemilik situs, memiliki account twitter dan facebook adalah sebuah keharusan. Social media ini tidak hanya akan membantu SEO web anda, tapi termasuk akan tingkatkan pengunjung ke web anda.

8. Membangun Backlinks

Algoritma search engine akan selamanya beralih berasal dari sementara ke waktu, tapi perihal perlu yang tidak akan dulu beralih didalam SEO adalah backlinks. Hal perlu yang mesti selamanya kita memperhatikan saat membangun backlinks untuk sebuah web adalah membangun backlinks yang berkualiats. Gunakan sementara senggang anda untuk membangun backlinks yang berkwalitas dan mesti dilaksanakan secara tetap menerus dengan bertahap.

8 langkah di atas adalah strategy untuk memaksimalkan SEO sebuah web dan mesti diterapkan kalau anda mengidamkan mendapat perhatian berasal dari search engine, lebih-lebih google. Bila anda tidak sanggup jalankan perihal di atas atau tidak memiliki sementara untuk mengerjakannya, sebaiknya anda menyewa seorang webmaster yang jelas tentang SEO.

Semoga artikel ini sanggup memberikan Info yang berfaedah tentang langkah mengoptimalkan SEO website. Bila tersedia masukan ataupun pertanyaan silakan dipost di bagian komentar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *