7 Tips Penting Saat Membeli Smartphone

Kebutuhan akan gadget pintar atau Smartphone terus meningkat dari tahun ketahun. Alasannya sangat sederhana, selain mempermudah dalam berkomunikasi, juga mempermudah aktivitas penggunanya, seperti mengirim surat elektronik email, pengerjaan dokumen, pengiriman file, informasi atau sebagai sebagai ajang hiburan seperti games, menonton video atau bersosial media.

Tiap tahun Produk smartphone pun semakin berkembang, baik design atau teknologinya sampai. Vendor Smarphone berlomba-lomba demi menyesuaikan perkembangan permintaan yang terus meningkat.

BACA JUGA : 10 Smartphone Paling Top dan Terlaris di Seluruh Dunia

Pemakai lama Smartphone mungkin tidak akan kewalahan dalam memilih model seperti apa yang akan dipilih atau dibelinya karena sudah pengalaman.  Tetapi bagaimana dengan pemakai awam pasti akan kesulitan dalam memilih gadged pintar seperti apa yang cocok.

7 Tips Penting Saat Membeli Smartphone

Berikut 7 Tips Penting Saat Membeli Smartphone Yang Perlu Anda Ketahui.

#1. Perhatikan Kualitas Chipset
Chipset merupakan IC ukuran kecil dan memiliki peranan penting dalam men-transfer berbagai data yang ada pada smartphone kamu.

Berbagai jenis produk chipset saat telah di pasang pada berbagai smartphone. Ada berkualitas buruk, yang membuat kinerja smartphone jadi lambat, ada juga yang bagus. Ingat, jangan terpaku pada brand smartphone dalam memperhatikan chipset. Silahkan anda googling spesifikasi dari smartphone yang kamu pilih, dan perhatikan informasi chipset dati smartphone pilihan kamu.

#2. Pilih RAM Berkapasitas Besar
Random Access memori (RAM) berguna untuk menyimpan berbagai hal yang dilakukan atau di eksekusi di smartphone secara sementara. Dengan RAM, anda bisa melakukan berbagai aktivitas dalam smartphone kamu secara bersamaan, seperti memutar video, mengirim pesan, atau transfer data. Semakin besarnya kapasitas RAM, semakin mempermudah Smartphone untuk membuka banyak aplikasi dengan cepat.

#3. Perhatikan GPU
Graphics Processing Unit di butuhkan dalam smartphonenya untuk bermain games, memutar video, menjalankan aplikasi #D atau editing Grafis. Untuk menyakinkan anda tentang GPU yang baik dalam Smartphone yang akan anda beli, silahkan Anda Googling dan perhatikan dengan baik Spek Spek yang tersedia.

#4. Merk/Brand
Yah… dalam membeli Samrtphone, saat ini Merk memang masih boleh dibilang sebagai Jaminan. Karena, Beberapa beberapa Brand, hanya memiliki Tampilan yang bagus saja tetapi Isinya Sampah.  Jadi tidak ada salahnya anda memilih Merk yang sudah terkenal, supaya tidak kecewa di kemudian hari.

#5. Garansi 
Jaminan, yang biasa di berikan kepada anda, berupa perbaikan, atau penggantian dalam rentang waktu tertentu, bila Gadged yang anda beli nantinya mengalami Kerusakan atau Kesalahan.

#6. Harga
Cukup nggak uangnya buat beli Smartphone yang anda Impikan? Saat ini banyak Pilihan yang tersedia dengan Harga yang bersaing, sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan anda

#7. Minta Rekomendasi Teman
Tidak ada salahnya untuk bertanya kepada Teman atau kawan yang sudah pernah memakai atau membeli suatu Produk yang sedang kita Incar, ini tentunya akan menambah informasi bagi anda dan semakin menguatkan alasan bagi anda untuk Memilihnya atau tidak.

Itulah 7 Tips Penting Saat Membeli Smartphone Yang Perlu Anda Ketahui, semoga anda segera punya Smartphone baru dan tidak salah pilih… Salam danforblog.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *