Alasan Mengapa Apple Menjadi Brand Terbaik

7 Alasan Mengapa Apple Menjadi Brand Terbaik

Apple sudah dikenal dikalangan pecinta gadget. Perusahaan yang selalu memberikan terobosan terbaru dalam dunia teknologi. Apple tidak pernah surut dari pemberitaan media massa. Bisa dikatakan Apple adalah brand terbaik untuk saat ini.

Mengapa Apple Menjadi Brand Terbaik? Apa ada alasan dibalik penyematan gelar tersebut? Berikut kami sudah rangkum beberapa alasannya.

Alasan Mengapa Apple Menjadi Brand Terbaik
Apple Brand

Teknologi yang Mengubah Dunia

Alasan mengapa Apple menjadi brand terbaik pertama adalah karena Apple sudah mengubah dunia.

Mengapa dikatakan mengubah dunia?

Pernah menonton video Steve Jobs memperkenalkan Iphone pertama kalinya pada tahun 2007?

Ketika launching, Iphone memperkenalkan HP dengan layar sentuh untuk pertama kalinya. Coba kalian cek di Youtube seperti apa reaksi orang-orang yang hadir disana. Bisa dilihat mereka sangat heboh menyambut HP tersebut. Dimana pada masa itu produk HP yang sedang ramai adalah HP dengan keyboard dan layar kecil.

Kelahiran Iphone juga menghancurkan HP dengan keyboard, karena setelah itu brand-brand lain berlomba-lomba meniru Iphone. Dan ini yang membuka era baru dalam dunia teknologi

Produk-Produk yang Berkualitas

Harga yang mahal wajar karena produk-produk Apple selalu berkualitas. Hampir semua orang tahu itu. Seperti yang dikatakan David dari GadgetIn, apapun produk yang dikeluarkan oleh Apple orang pasti berpikir produk tersebut mempunyai kualitas yang terbaik.

Walaupun kita belum pernah memakainya, tapi hanya dengan melihat saja pikiran tersebut pasti muncul. Itu dikarenakan perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini sudah membangun kepercayaan diantara masyarakat. Bagaimana kepercayaan itu bisa muncul? Konsistensi. Itulah kuncinya.

Apple Product
Apple Product

Peduli dengan User

Mereka tetap peduli kepada penggunanya. Ini dibuktikan dengan Iphone yang masih bisa digunakan 3-4 tahun kedepan. Contohnya Iphone 6s+ yang masih bisa diupdate hingga Ios 13. Jadi pengguna lawas masih bisa merasakan pengalaman Iphone versi terbaru, seperti dark mode, indikator volume yang dikiri, integrasi dengan airpod pro.

Sedangkan untuk brand lain jika kita ingin merasakan experience menggunakan smartphone baru maka kita harus membeli smartphone baru juga. Iphone 6s+ juga masih bisa bersaing dengan smartphone keluaran sekarang

Produk yang Jelas

Produk Iphone yang dikeluarkan oleh Apple selalu dinanti-nanti oleh pengguna setianya. Karena dengan kualitas yang baik Iphone juga tidak membanjiri pasar dengan setiap bulan merilis smartphone terbaru. Ini membuat pihak developer dapat fokus dan memaksimalkan perkembangan Iphone terbarunya agar lahir smartphone yang lebih baik dari pendahulu.

BACA:  Apple’s Influence in Education: From Pens to iPads

Tentu Improvement yang tersemat di Iphone terbaru akan membuat pecinta Iphone menunggu-nunggu produk satu ini. Jadi untuk pengguna Ios tidak pernah mendengar kata “mending ini, mending itu” kan? Atau “waduh rugi nih beli Iphone X nunggu 2 bulan bisa beli Iphone XR”.

Dan tidak akan ada kata menyesal sudah membeli produk Apple. Biasanya Apple sendiri merilis Iphone setiap setahun sekali. Itu bisa dikatakan sebagai hari rayanya pecinta Iphone

Aplikasinya Matang

Seperti yang disinggung sebelumnya, Iphone tidak pernah merilis terbarunya berkali-kali dalam setahun. Ini juga berdampak pada aplikasi yang ada di Ios. Developer aplikasi jadi tidak terlalu pusing meng-update dan menyesuaikan Aplikasi untuk Ios.

Tidak seperti Android yang memiliki berbagai OS dan brand. Ini berdampak pada developer yang kerepotan menyesuaikan pembaharuan di Android. Bisa jadi ini salah satu penyebabnya mengapa Instagram Story di Iphone lebih baik daripada Android.

Ini Bekerja!

Apa maksudnya? Pengguna Iphone tidak akan kesulitan untuk menggunakan smartphonenya. Karena Apple men-design Iphone untuk dapat mempermudah bukan mempersulit pekerjaan. Jika ada apa-apa tidak perlu terlalu banyak berpikir.

Update Ios yang mudah, Aplikasi yang terbaik, Aksesoris yang kompatibel khusus Iphone. Bahkan Ram yang sedikit pun tidak menghambat kinerja Iphone. Untuk game, multitasking, bekerja, semuanya lancar di Iphone. Untuk backup file dari Iphone lawas ke Iphone barupun bukan hal yang sulit, hanya tinggal scan. Airdrop yang hanya drag and drop saja dengan kecepatan transfer yang tinggi membuat pengiriman file sangat cepat. Untuk tipikal orang yang tidak mau repot, HP Iphone ini cocok untuk kalian.

Menjadi Trendsetter

Iphone selalu menjadi pusat perhatian disetiap perilisannya. Dan berakibat brand lain meniru hal tersebut, katakanlah dari desain. Iphone sering memunculkan desain baru, tak berapa lama brand lain menirunya. Seperti Oppo F1 Plus yang meniru desain Iphone 6. Ada lagi Asus Zenfone 5, Vivo V9 dan Xiaomi Mi 8 yang meng-copy desain dari Iphone X. Kemungkinan juga ditahun 2020 desain kamera kotak seperti Iphone 11 akan ditiru oleh brand lain.

Dengan inovasi dan konsistensi yang selalu dipegang oleh Apple. Maka tak heran brand satu ini layak menyandang predikat sebagai brand terbaik, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya diatas. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini. Nantikan Artikel kami selanjutnya di halaman ini.


PENULIS : Gallant Baskara

InterServer Web Hosting and VPS
InterServer Web Hosting and VPS
Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *