5 Tips Praktis Jualan Laris di Twitter untuk Pemula yang Dijamin Menguntungkan

Twitter adalah salah satu media sosial dengan peminat yang cukup banyak. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengguna bulanan yang berhasil mencapai angka lebih dari 300 juta orang per bulan. Bahkan ada ratusan juta kicauan atau tweet dari para pengguna setiap harinya. Tahukah Anda, Indonesia ternyata masuk dalam deretan lima negara dengan jumlah pengguna Twitter terbanyak.

Meskipun saat ini sudah kalah pamor dengan akun Facebook ataupun Instagram, Twitter tetap jadi akun sosial media yang cukup diandalkan banyak orang, termasuk untuk transaksi bisnis dan memasarkan. Sejalan dengan hal tersebut, kini mulai bermunculan berbagai macam tips praktis jualan laris di Twitter untuk pemula.

Nah bagi Anda yang memiliki keinginan untuk berjualan lewat Twitter sebaiknya pahami dulu trik menarik dan tips berjualan di twitter dari para netizen. Dengan seperti itu, Anda akan mulai bisa mencuri celah untuk promosi bisnis di Twitter. Langsung saja, berikut beberapa tips praktis tersebut.

5 Tips Praktis Jualan Laris di Twitter untuk Pemula yang Dijamin Menguntungkan
Tips Praktis Jualan Laris di Twitter

5 Tips Praktis Jualan Laris di Twitter

1. Lengkapi Semua Bagian Profil Twitter

Strategi marketing Twitter pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melengkapi profil dari akun Anda. Kali ini mulai dari bagian bio dengan mencantumkan informasi dari bisnis, lokasi, blog, foto profil menggunakan logo brand, nomor kontak, url dari website dan gambar header.

Dari sini maka tampilan akun Anda akan semakin terlihat lebih meyakinkan pengguna lainnya dan mereka pun akan mengenal Anda sebagai pebisnis ketika melakukan klik pada akun Twitter bisnis.

2. Ikuti Orang Lain

Sebagai Twitter bisnis yang tergolong baru, Anda perlu mengumpulkan pengikut atau follower. Sebab ketika followers Anda masih 0 (nol), hal ini akan terlihat tidak menarik. Beli followers pasif atau robot adalah salah satu tips jualan di Twitter untuk pemula paling jitu pada tahap ini.

Selain itu, Anda juga perlu mencari beberapa followers dengan mengikuti akun orang lain. Ini adalah langkah awal, karena kemungkinan besar akan Anda juga akan di-follow balik. Ingat ikuti akun yang relevan dengan bisnis Anda agar informasi yang disampaikan bisa tertarget.

3. Lebih Jeli dalam Pemilihan Kata

Sedikit berbeda dengan versi yang lama, batas kicauan atau tweet kini menjadi 280 karakter. Jadi Anda menulis informasi lebih panjang. Cara berjualan online shop di twitter juga bisa diusahakan untuk menggunakan kata menarik dan mudah dimengerti. Tidak perlu menggunakan kalimat baku, karena para pengguna dominan luwes dan akrab dengan percakapan sehari-hari di tweet-nya.

4. Lebih Interaktif dengan Follower

Twitter merupakan akun sosial media yang cukup interaktif, jadi cara promosi di Twitter harus lebih santai dan mulai membiasakan diri untuk membalas tweet dari orang lain. Semakin lama interaksi yang ada, maka menandakan bahwa Anda berhasil menarik perhatian dari para pengguna untuk terlibat di dalamnya. Secara otomatis engagement Twitter milik Anda juga semakin tinggi.

5. Pakai Hashtag yang Populer

Yang terakhir cara memasarkan produk melalui twitter untuk pemula adalah dengan menggunakan hashtag paling populer. Pastikan dulu jika Anda telah memperhatikan daftar dari trending topic, kemudian selipkan hashtag yang sedang trend tersebut pada tweet Anda.

Hashtag yang populer adalah tagar yang selalu memiliki banyak klik. Sehingga Anda pun berkesempatan sama untuk dibaca para pengguna lain yang saat ini belum menjadi followers.

Anda tidak perlu merasa takut lagi melakukan promosi di Twitter. Asal diiringi dengan usaha dan ketekunan semuanya pasti akan berjalan lancar. Beberapa tips praktis jualan laris di Twitter untuk pemula di atas akan membantu Anda memulai semuanya dari nol. Selamat mencoba semoga hasilnya sesuai dengan harapan.


PENULIS: Channel Bunda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *