5 Tips Membuat Blog yang di Sukai Pengunjung

5 Tips Membuat Blog yang di Sukai Pengunjung – Apakah anda memiliki masalah dengan sedikit nya pengunjung di blog anda ?, Apakah anda bingung dengan blog yang paling di sukai pengunjung ?. Jika anda memiliki masalah tersebut maka artikel ini solusi nya. Disini saya akan menerangkan bagaimana cara supaya pengunjung suka dengan blog kita.

5 Tips Membuat Blog yang di Sukai Pengunjung

Memang di butuhkan beberapa startegy khusus yang bisa membuat blog kita sukses, dan mendapat banyak uang dari blog yang kita kerjakan. Anda hanya perlu mengikuti Tips dibawah ini jika ingin mendapat banyak pengunjung blog secara Natural :

1. Tampilan Blog (Template)
Saya sering sekali membahas soal ini di beberapa artikel saya. Template blog itu memang menjadi prioritas penting dalam blogging. Banyak blogger yang bingung dan memilih template yang asal-asal an,  pada akhirnya berpengaruh pada pengunjung blog mereka.

Jika anda ingin mendapat banyak pengunjung setia perhatikan template blog anda. Anda bisa mempelajari hal ini pada artikel saya ” Cara memilih Template untuk Blog anda “.

2. Topik atau Niche blog anda
Ini menjadi dasar no 2 dalam artikel saya ini. Topik sangat penting bagi suatu blog untuk masa kedepan jalan nya blog. Pilih topik yang anda kuasai, dan dalam satu blog paling Ideal itu memiliki 2 sampai 3 Niche. Saya sendiri membuat blog ini dengan Niche Tutorial Blog, Info Blog  dan Informasi menarik lain nya.

Banyak teori yang membuktikan : ” Jika anda ingin memiliki banyak pengunjung, Buatlah blog dengan banyak Topik (blog gado-gado atau campuran), Jika anda ingin mendapat banyak pengunjung setia, buatlah blog dengan Topik tertentu “. Itu akan menjadi pilihan anda nantinya.


3. Buat artikel dengan isi yang menarik dan Judul yang Unik
Artikel menarik bukan berarti anda harus membuat artikel yang kaku dan terlihat serius. Artikel menarik itu adalah artikel yang mudah dipahami pengunjung, walaupun tata bahasa nya tidak sempurna, tapi pesan yang disampaikan bisa tertangkap oleh pengunjung. Terapkan juga teknik SEO didalam artikel blog anda, supaya artikel tersebut lebih mudah di cari pengunjung melalui search engine

Seringlah membuat judul yang Unik, supaya pengunjung mudah penasran dengan artikel tersebut. Dalam kasus ini saya akan memberikan sedikit Contoh, artikel dengan Judul yang sama dan mana yang menurut anda Unik ?,

(-) Cara Membuat Blog
(+) Cara Mudah membuat Blog yang menarik

(-) Cara memperbanyak pengujung blog
(+) Cara Cepat memperbanyak pengunjung blog dalam 1 bulan

Anda pasti tau jawaban nya kan?, yang bertanda (+) lebih menarik dibanding tanda (-). Hanya tinggal menambahkan beberapa kata dari Judul yang monoton supaya terlihat unik.

4. Perlakukan Pengunjung Blog anda sebagai teman
Jadilah admin blog yang memiliki sifat Friendly dan terbuka, pengunjung blog suka dengan hal ini. Buatlah artikel anda seolah-olah berkomunikasi dengan pengunjung dengan cara mengajukan beberapa pertanyaan, maka secara tidak sadar mereka akan menjawab dalam hati.

Jangan menjadi admin yang misterius dengan memakai Topeng Putih ala Hecker yang menjadikan anda misterius. hei bro…!! Blogger itu artis, perlihatkan wajah dan diri anda supaya menjadikan blog anda lebih menarik bagi mereka. Pengunjung juga ingin tau siapa penulis dibalik artikel yang super menarik itu, dan ingin berteman dan belajar dari pemilik blog tersebut. Jangan merendahkan diri saat mereka memanggil anda master atau mastah, walaupun sama-sama Newbie, hargai lah apa pun sebutan mereka terhadap anda.

Sediakan Form Contac atau kontak admin supaya pengunjung blog mudah mengubungi anda. Lihat contoh contac admin yang saya buat, klik disini.

5. Jadilah Diri Sendiri (Be Your Self)
Menjadi diri sendiri adalah hal yang paling tepat di dunia ini. Dengan menjadi diri sendiri anda akan semakin nyaman dengan suatu hal yang anda kerjakan. Di dunia blogger Ada 2 hal yang perlu anda ketahui dalam teori Be Your Self :

– Dalam menulis sebuah artikel cobalah menulis dengan  tata bahasa anda sendiri (asal jangan bahasa alay), untuk memudahkan penulisan artikel
– Buatlah tampilan blog anda berbeda dari yang lain, walaupun anda mendownload template yang sama dengan blogger lain, usahakan Gadget atau widget blog yang anda gunakan memiliki Style yang berbeda dari blog lain namun memiliki fungsi yang sama, seperti widget artikel terkait di bawah Postingan saya.

Demikian lah artikel 5 Tips Membuat Blog yang di Sukai Pengunjung, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Satu pesan dari saya , ” Untuk menjadi blogger yang baik itu mudah, tapi menjadi blogger yang terbaik itu susah dan butuh suatu proses yang panjang”, dan jangan sampai blog anda masuk kategory tipe blog yang dibenci pengunjung. Sekian dari saya, terimakasih sudah membaca artikel ini.

20 thoughts to “5 Tips Membuat Blog yang di Sukai Pengunjung”

  1. terima kasih mas bro articlenya bagus… banyak sekali pelajaran tentang blo yg bisa diambil dari article ini

  2. @sugeng : thanks mas Sugeng, walaupun artikel ini masih jauh dari sempurna saya harap masih bisa dipahami,

  3. Tips yg bagus gan…
    Yang bikin saya heran, blog saya punya banyak pageview yeyapi untuk mendapatkan visitor dalam jumlah besarnya sangat sulit…

    Mohon pencerahannya dan backlink'nya ya gan…

    (__zamrudnews_com)

  4. @Zamrud : mendapat banyak pageview memang lebih mudah di bandingkan Unique Visitor,

    blog agan sudah bagus artikelnya, tinggal buat artikel menjadi lebih seo, supaya lebih banyak Unique Visitor.

  5. Kalau menurut saya lumayan sulit mas untuk membuat blog yang disukai oleh pengunjung. Karena penilaian setiap orang itu berbeda satu sama lain. Meskipun demikian kita tetap berusaha memberikan sajian yang menarik kepada mereka.

    Performa blog (template yang digunakan) memamg menjadi prioritas yang harus selalu diperhatiakn, tapi yang lebih penting adalah cepat-tidaknya loading blog.

    Dan hal yang paling urgent adalah konten blog. Sebenarnya apa sich yang mereka cari di blog kita? pasti bukan iklan ataupun widget kan yang mereka cari? melainkan konten blog, dalam hal ini adalah artikel. Oleh karena itu, hal penting yang selalu diutamakan dalam membuat blog adalah menyajikan artikel yang menarik. Tidak hanya menarik saja, melainkan artikel yang kita buat itu bisa memberikan jawaban atas apa yang mereka cari atau mereka butuhkan.

    Mungkin seperti itu mas pendapat saya. Thanks ya sudah berbagi. Saya suka blog anda ๐Ÿ™‚

  6. makasih tipsnya,sy baru belajar bikin blog dan itupun asal2an,,coba dicek blogku,,_ngasalpedia.blogspot_com/ mohon kritik dan sarannya.

  7. makasih artikelnya, sangat membantu dan menjadi motivasi bagi bloggre newbie sprti saya,jika berkenan mampi ketempat sata di pospuisi.blogspot_com. mohon kritik dan saranya apa yg harus saya perbaiki, terima kasih

  8. Ternyata seperti itu ya, perbedaan antara pengunjung blog gado-gado dan blog fokus tema-tema tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *