5 Teknik SEO yang Bisa Membunuh Blog Anda

4 Teknik SEO yang Bisa Membunuh Blog Anda – Judul nya sadis banget, “Membunuh Blog”, heheh :). Ya itu lah yang bisa saya ibaratkan hancurnya sebuah blog karena teknik SEO yang salah atau berlebihan, jika anda tidak tau apa itu SEO silahkan baca artikel saya “Cara Mudah Menguasai SEO Dalam 10 Menit“, mungkin bisa sedikit membantu anda.

5 Teknik SEO yang Bisa Membunuh Blog Anda
(Image By : http://prasetya-computer.blogspot.com/)

Jika anda ingin blog anda aman dari amukan Google Panda, sebaiknya pehatikan secara detail, apa saja yang membuat blog terbunuh akibat mbah Google yang sedang galau. Oleh karena itu saya membuat artikel ini hanya untuk sekedar mengantisipasi keamanan blog anda waktu Google melakukan Update spam.

Apa saja teknik SEO yang bisa menghancurkan blog anda, mari kita simak ;

1. Jual Beli Link
Dengan cara ini mungkin blog bisa mendapat page Rank tinggi dengan sangat cepat dari situ penjual Backlink ber page rank tinggi. Karena keinginan untuk mendapat banyak Backlink, malah blog akan terseret oleh Google Panda

2. Dapat link dari situs tidak wajar
Perhatikan Link komentar blog anda, jika ada link yang menuju situs tidak wajar seperti Perjudian, situs dewasa. jika situs tersebut terkena tendangan Google, maka bisa jadi blog anda juga terkena Imbas nya.

3. Duplicate Content / Copas
Copas juga termasuk teknik SEO Blackhat, dimana dengan cara instan kita bisa mendapat hasil copy artikel dari situs lain. Jika blog anda terlalu banyak artikel Copas, dapat di pastikan blog anda tinggal menunggu amukan dari Google Panda.

4. Meninggalkan link komentar yang berlebihan
Jangan ngawur kalau ingin mencari backlink dari komentar blog, jika anda meninggalkan 100 Link dalam satu hari maka kemungkinan besar blog anda akan masuk dalam kategori spam. Lakukan sewajar nya saja, dan usahakan dapat link dari blog yang satu Niche dengan blog anda

5. Artikel lama yang tidak berkualitas
Periksakan artikel anda ke Google Analytic, cari artikel blog anda yang paling sedikit dibaca. Jika anda memiliki banyak artikel lama yang berkualitas buruk, maka Google akan mengkategori kan sebagai spam walaupun artikel tersebut original. Solusi nya anda bisa memperbarui artikel lama anda atau bisa menghapusnya. Pada tahun ini Google Panda semakin ganas, jadi anda harus lebih berhati-hati.

(Tapi saran saya diperbarui saja, edit sedikit lalu posting kembali dengan Jadwal post yang baru).

Jika anda menghapus artikel tersebut, kirim permintaan ke Google untuk menghapus URL artikel. Jika tidak URL yang terdaftar terebut akan menjadi Broken Link dan tetap terindex Google, cara nya lihat disini 

Bagiamana ?,sudah merasa blog anda lolos dari amukan google panda?. Pastikan dulu memeriksa blog secara seksama. Jika anda ingin mengetahui kesadisan Google di tahun ini, baca artikel “Wow Tahun Ini Google Semakin Sadis. Semoga Bermanfaat dan Terimakasih sudah mampir ke Dan For Blogg.

14 thoughts to “5 Teknik SEO yang Bisa Membunuh Blog Anda”

  1. @Wahyu : Hadiah banned yang paling ditakuti para blogger.. 🙂

    jangan sampai kena mbak, amit2

    @Maya : kurangi, kalau bisa hindari teknik seo Blackhat, biar gak kena tendangan super Google Kungfu Panda.. 🙂

    @Abang : sip bang, thanks sudah mampir

  2. Bagus banget sob artikelnya, jadi makin tahu lebih dalam nih sob tentang teknik seo, ternyata memang penting juga ya seo untuk 'pertumbuhan' blog, dan terimakasih banyak sudah mau berbagi ilmunya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *