5 Hal Yang Perlu Kamu Hindari Saat Memberi Komentar

Berkomentar pada blog orang lain itu bagus sekali untuk mendapatkan teman maupun relasi yang nantinya akan menguntungkan diri kamu atau untuk kemajuan blog dana atau bisnis online yang sedang kita bangun. berkomentar juga bisa membuat blog kamu mendapatkan backlink yaitu dengan cara menyisipkannya di dalam komentar pada artikel yang kamu ingin berikan komentar.

Disarankan untuk selalu memperbanyak teman dan relasi saat kamu sedang berkomentar pada blog orang lain, hal ini bertujuan supaya blog kamu dengan sendirinya dapat tersebar dan akhirnya populer.

Dengan adanya komentar pada blog maka menjadikan bahwa blog yang mempunyai komentar yang banyak, menandakan bahwa blog tersebut populer. Tapi jika kamu ingin memberikan komentar pada blog orang lain untuk mencari relasi atau backlink, maka kamu perlu memperhatikan hal ini.

5 Hal Yang Perlu Kamu Hindari Saat Memberi Komentar
5 Hal Yang Perlu Kamu Hindari Saat Memberi Komentar

1. Memakai Keyword Pada Bagian Username

Banyak para blogger memanfaatkan username pada bagian komentar dengan menggantinya jadi sebuah Keyword, Judul Post, dll. dengan tujuan untuk meningkatkan SEO Offpage pada blognya, tapi jika memang kamu seorang blogger sejati maka jangan pernah melakukan hal semacam itu, sebab masih banyak kok cara yang lebih elegan dalam meningkatkan SEO offpage.

2. Memakai Alamat URL Postingan

Jangan pernah kamu mengganti url kamu pada bagian username comment, semisal: www.joyoadi.com, www.blogkamu.net, ini akan dinilai buruk, dan anda terlihat sebagai seorang blogger yang egois yang maunya cuma mendapatkan backlink dan visitor saja.

3. Langsung Memberi Komentar Tanpa Membaca Artikelnya

Biasanya blogger yang hanya mengejar backlink sering melakukan hal ini yang membuat komentar pada blog orang lain tersebut menjadi tidak nyambung/tidak relefan atau di luar topik bahasan, maka dipastikan si admin juga akan menghapus komentar kamu karena dinilai spam.

4. Memberikan Komentar Yang Singkat Saja

Komentar yang tidak berkualitas harus kamu hindari seperti “makasih”, “Pertamax”, “Nice post” dan sejenisnya.  Ini juga menunjukkan anda hanya mau enaknya saja dan egois.

5. Komentar Kasar

Jangan sampai kamu malah mendapatkan musuh dengan menuliskan kalimat kata yang kasar yang membuat orang atau pemilik blog menjadi kesal. Bisa jadi anda dilaporkan dengan Pasal UU IT, sehingga malah menjadi boomerang bagi kamu dan blog kamu.

Gimana kawanku? Jadilah seorang blogger sejati yang cinta ngeblog, elegan sopan dan terfokus. Sekian artikel seputar blogging dari saya berjudul 5 Hal Yang Perlu Kamu Hindari Saat Memberi Komentar yang semoga bisa memberikan manfaat lebih dalam hal berkomentar yang benar pada saat mengunjungi blog orang lain.

Artikel Kiriman Sdr. deelpang (bikin-web.info)

Guest Post Danforblog

3 thoughts to “5 Hal Yang Perlu Kamu Hindari Saat Memberi Komentar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *