5 Hal Yang Perlu Dilakukan Kalau Blog Kamu Masih Baru

Pada saat blog masih baru saja dibuat dan baru seumur jagung, maka biasanya para blogger akan segera menulis sebanyak-banyaknya artikel pada blog mereka agar blognya bisa dengan cepat menjaring visitor dari search engine atau lainnya. Memang benar sih kalau blog yang memiliki banyak artikel maka kemungkinan untuk mendapatkan ribuan pengunjung unik perharinya bisa tercapai, asalkan blog tersebut tidak di tulis dengan artikel hasil copy paste (copas artikel).

5 Hal Yang Perlu Dilakukan Kalau Blog Kamu Masih Baru
5 Hal Yang Perlu Dilakukan Kalau Blog Kamu Masih Baru

Kalau blog kamu masih baru dibuat, maka yang harus kamu lakukan adalah:

1. Submit ke Webmaster Google, Bing dan Search Engine Lainnya

Jika blog kamu masih baru maka saya sarankan agar blog kamu itu segera kamu submit ke berbagai webmaster tools search engine dan yang paling penting adalah kamu perlu mensubmit blog kamu ke webmaster google dulu barulah kamu submit ke webmaster tools yang lainnya. (Baca Juga : Hal Yang Harus Di Perhatikan Agar Artikel Blog Cepat Terindex Di Google)

2. Tulis Artikel Setiap Harinya

Minimal kamu tulis artikel sebanyak dua perharinya, dua artikel dalam sehari sudah cukup membuat blog kamu berkembang nanti dengan sendirinya, asalkan jangan pernah kamu melakukan teknik copy paste artikel dari blog orang lain. Sebab blog kamu tidak akan bisa masuk halaman satu google dan dipastikan sepi pengunjungnya. (Baca Juga : 4 Tips Menulis Artikel Singkat Tapi Berkualitas)

3. Berikan Blog Kamu Template Premium Terbaik

Template premium akan membantu untuk mengoptimalkan SEO p[ada blog dan nantinya blog kamu bisa dengan cepat di indeks google serta artikel pada blog bisa masuk halaman satu dengan cepat. (Baca Juga : Tips Memilih Template Untuk Blog Anda)

4. Jangan Pasang Iklan Dulu

Ini penting untuk jangan pernah kamu memasang iklan apapun itu ke dalam blog yang masih baru, agar blog kamu mudah dirayapi oleh google dan cepat di indeks google.

5 Sebarkan Postingan Kamu ke Berbagai Sosial Media dan Sosial Bookmark

Pentingnya seorang blogger setelah memposting artikel pada blognya adalah dengan menyebarkan secara manual ke berbagai macam sosial media (facebook, twitter, google plus dan lainnya) dan sosial bookmark (digg, delicious, reddit dan lainnya) supaya blog kamu mendapatkan pengunjung dari sana dan mendapatkan backlink yang berkualitas yang bagus untuk SEO Offpage pada blog kamu.

Nah kawanku, menjadi seorang blogger yang sukses memang harus diperlukan kesabaran dan ketekunan yang tinggi. Jangan lupakan juga modal untuk membeli jasa backlink natural yang berkualitas supaya blog kamu bisa mendapatkan otoritas yang bagus pada mesin pencari dan semua postingan kamu berhasil masuk halaman satu di berbagai search engine di dunia.

Salam Blogger.

Guest Post Danforblog

2 thoughts to “5 Hal Yang Perlu Dilakukan Kalau Blog Kamu Masih Baru”

  1. Saat baru memulai ngeblog memang sangat sulit dalam hal mencari viewer untuk meningkatkan blog. segala daya dan usaha sudah ditempuh tapi masih suka sepi, jadi males ngeblog.
    terima kasih untuk tips dan sarannya, nanti akan saya coba bro! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *