5 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Baru

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Baru
Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Baru

Bagaimana? Apakah sobat sedang membuat blog baru..? well. kalau begitu mari simak dulu 5 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Baru, silahkan simak berikut ini.

5 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Baru

1. Melacak Mengunjung

Untuk melihat jumlah pengunjung naik tetapi juga untuk mencari di mana lalu lintas di blog,  Jadi hal pertama yang harus Anda lakukan Aktifkan Google Analytics di blog Anda. Ini adalah perangkat gratis, dan mudah digunakan.

2. Daftarkan blog Anda ke mesin pencari

Mesin pencari Internet atau Search engine adalah salah satu sumber utama lalu lintas web/ blog, maka daftarkan blog sobat di search engine baik itu google atau yahoo Dan bersabarlah karena Ini akan memakan waktu beberapa hari sebelum konten kita terdeteksi dan terindeks.

3. Mendaftar untuk webmaster dasar

Google Webmaster memungkinkan Anda untuk men-tweak Google crawler (website pengindeks), untuk memonitor sebagaimana penjelajah melihat situs Anda Yahoo SiteExplorer, yang menawarkan fitur yang sebanding dengan Google Webmaster.

4. Kirimkan situs Anda ke blog direktori dan situs bookmark sosial

Listing situs Anda dalam direktori akan membuat lebih mudah bagi orang lain untuk menemukan blog Anda.  Paling populer adalah direktori blog Technorati dan Alexa. Coba juga yang DMOZ direktori terbuka, walaupun blog Anda akan antri untuk disetujui oleh mereka. Sebagai pilihan, Anda juga dapat mengirimkan blog Anda ke serangkaian “blog katalog”.Beberapa katalog akan meminta Anda untuk ‘link kembali’, yaitu menyertakan link ke situs mereka dari blog Anda.

5. Mengimplementasikan beberapa di Search Engine Optimization (SEO) dasar.

Jika Anda benar-benar menyeluruh, perlu untuk men-tweak Search Engine Optimization atau SEO untuk blog Anda.

SEO akan meningkatkan dimana kemungkinan orang akan menemukan blog Anda melalui mesin pencari, ketika mencari blog tentang topik di blog. untuk Blogger, Anda akan perlu untuk mengedit template secara manual:

Demikian beberapa hal yang perlu dobat perhatikan setelah soabt membuat blog baru. Semoga bermanfaat

10 thoughts to “5 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Baru”

  1. Terimakasih sob, salam kenal, terimakasih ata tutorialnya sangat membantu bagi saya yang masih belajar bloging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *