5 Ciri Blog Yang Disukai Banyak Orang Atau Visitor

Tentu saja disaat blog kita disukai dan disenangi banyak orang maka apa yang kita akan rencanakan terhadap blog kita seperti popularitas atau monetisasi blog akan semakin berpeluang untuk terwujud. Tapi apa Ciri Blog Yang Disukai Banyak Orang Atau Visitor? atau bagaimana kita bisa memastikan blog kita disukai atau tidak oleh netizen? Berikut adalah tanda-tanda atau ciri bahwa blog yang disukai oleh banyak orang.

Ciri Blog Yang Disukai Banyak Orang Atau Visitor
BLOG MANTAF – VISITOR PUN BANYAK

5 Ciri Blog Anda Disukai Oleh Visitor

1. Return Visitor

Ciri blog yang disukai banyak orang yang pertama adalah ada return visitor. Apa itu return visitor? Return visitor adalah visitor atau pengunjung blog yang melakukan kunjungan kembali ke suatu blog. Ini artinya sehabis seseorang datang untuk pertama kali, diwaktu lain sesudah itu ia akan datang untuk ke-2 kalinya dan seterusnya.

Lalu bagaimana kita bisa menyadari visitor datang lebih dari satu kali (return visitor)? Caranya Anda cukup menyematkan Google Analytics di blog Anda. dari Dashboard Google Analytics ini nantinya anda bisa melihat indikasi return visitor ini di bagian audience overview.

2. Bounce Rate dan Avg. Session Duration

Berikutnya, Ciri blog yang disukai banyak orang adalah dengan melihat bounce rate dan avg. session duration. Apa itu bounce rate dan avg. session duration?

  • Bounce rate sendiri adalah kandungan banyaknya visitor yang cuma mendatangi 1 halaman atau pages dari web site Anda dan sehabis itu pergi meninggalkan blog Anda.
  • Sedangkan Avg. session duration merupakan lamanya waktu yang dihabiskan oleh visitor didalam 1 sesi kunjungan (dimana umumnya 1 sesi dihitung per 30 menit).

Dari sini disimpulkan semakin rendah bounce rate suatu blog maka semakin baik pula nilai blog Anda, dan sebaliknya, Sedangkan untuk avg. Session duration sendiri adalah berlaku ketentuan bahwa semakin lama waktu dari avg. session duration blog Anda maka artinya blog Anda memiliki nilai baik, karena itu pertanda bahwa blog banyak disukai visitor yang banyak menggunakan waktu untuk mengulik isi blog tersebut.

3. Komentar

Selanjutnya, Ciri blog yang disukai banyak orang yaitu banyaknya komentar yang muncul. Ya, bisa men jadi ukuran atau standar apakah pembaca tuntas atau tidak dalam merespon isi blog. Nah dari sini berlaku ketentuan bahwa semakin banyak orang yang berkomentar di blog Anda maka itu artinya semakin mencerminkan bahwa blog berikut disukai dan disenangi visitor.

Tapi tentunya, komentar dalam bahasan ini, bukanlah komentar yang berwujud promosi atau spam lainnya atau juga komentar berwujud link blog yang cuma mencari backlink. (Baca : DanForBlogg Hanya Menerima Artikel Review Blog Anda Sebagai Ganti Tukar Link)

4. Share atau Back link

Hal yang juga mencerminkan bahwa blog Anda disukai dan disenangi banyak orang adalah ada backlink untuk blog Anda yang disematkan orang lain yang barangkali tidak Anda kenali. Tidak cuma hanya back link, ada berbagi artikel atau postingan yang di tulis visitor (blogwalker) Anda juga menunjukkan bahwa blog Anda disukai dan disenangi orang. Satu hal Positive yang patut anda perhatikan adalah bila ada visitor yang memberi Kritik dan saran untuk blog Anda maka itu juga sebuah isyarat bahwa blog Anda disukai dan disenangi pengunjung.

5. Subscriber atau Followers

Terakhir, Ciri blog yang disukai banyak orang adalah ada jumlah subscriber atau followers yang banyak. Apa itu subscriber? Subscriber adalah orang-orang yang mendaftarkan email mereka untuk berlangganan dan mengikuti blog Anda (berlaku untuk Web 2.0 Blogspot) atau Follower di Sosial Media Blog. Subscriber ini bisa dibilang semacam follower atau pengikut didalam fasilitas sosial, namun di blog istilahnya adalah subscriber. Subscriber juga bisa diibaratkan sebagai pelanggan artikel-artikel blog Anda.

Subscriber ini adalah satu hal yang penting untuk siapa saja yang ingin blognya tenar atau berhasil. Maka perbanyaklah konten-konten yang orisinil dan informatif bagi banyak orang sehingga banyak visitor yang akan mendaftarkan emailnya sebagai subscriber. Salam Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *