5 CARA Untuk Mengembangkan Audiens di Blog Anda Sendiri

5 CARA Untuk Mengembangkan Audiens di Blog Anda Sendiri

Jika blog Anda merupakan sebuah bisnis dan Anda ingin menghasilkan uang darinya, maka pertumbuhan dan ekspansi sangat penting bagi Anda untuk mewujudkan semua itu. Sebuah bisnis online atau blog tidak harus tumbuh dan berkembang hingga menjadi perusahaan multinasional raksasa untuk dapat bertahan hidup. Tetapi Anda cukup dengan meningkatkan audiens sehingga Anda dapat membangun merek Anda, mengembangkan daftar pemasaran email dan menghasilkan lebih banyak penjualan dari sana.

5 CARA Untuk Mengembangkan Audiens di Blog Anda Sendiri
5 CARA Untuk Mengembangkan Audiens di Blog Anda Sendiri

Adapun 5 cara untuk mengembangkan audiens adalah sebagai berikut :

Kenali Audiens Anda

Ketika Anda memulai bisnis, maka Anda perlu memilih niche pasar tertentu yang tidak terlalu luas atau terlalu sempit. Anda membutuhkan cukup banyak orang untuk mempertahankan bisnis Anda dengan membeli dari Anda secara teratur tetapi tidak memasarkan terlalu banyak yang dipenuhi dengan pesaing sehingga Anda tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan perhatian.

Pastikan Tepat Sasaran

Lakukan riset terlebih dahulu untuk memastikan bahwa pelanggan yang Anda fokuskan akan membeli buku, majalah dan barang-barang reguler yang dapat membantu mereka mendapatkan hasil maksimal dari pekerjaan atau hobi mereka. Jika mereka adalah pemilik anjing, maka mereka akan secara rutin membeli makanan anjing dan sebagainya. Jika mereka penggemar golf, maka mereka akan membeli bola golf, pakaian, klub golf, kunjungan ke berbagai kursus dan seterusnya.

Konten Harus Berhubungan Dengan Kebutuhan Audiens

Anda harus menyelesaikan masalah orang-orang pada umumnya yang berkaitan dengan niche Anda. Jika Anda tahu target audiens Anda ketika menulis konten untuk blog Anda, maka Anda dapat menangani masalah tersebut dengan baik. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat menumbuhkan audiens Anda karena mereka akan merasa bahwa Anda memahami dan peduli dengan mereka. Mereka kemudian akan siap untuk membaca blog Anda secara teratur, daftar untuk daftar email Anda dan memberitahu orang lain tentang pelayanan Anda yang sangat baik itu.

Sertakan Ajakan Untuk Bertindak (CTA)

Konten blog Anda adalah kerangka kerja untuk membangun audiens Anda dan untuk mendapatkan pelanggan serta penjualan. Oleh karena itu, tetapkan tujuan untuk setiap bagian konten. Kemudian sertakan ajakan bertindak (CTA) yang akan membantu Anda mencapai sasaran itu. Sebagai contoh perhatikan hal berikut :

  • Membangun Merek – “Sukai, Komentar, atau Bagikan”
  • Traffic – “Klik tautan ini untuk mempelajari lebih lanjut”
  • Subscriber – “Klik di sini untuk mengunduh daftar periksa gratis Anda”
  • Penjualan produk – “Untuk mempelajari lebih lanjut klik di sini untuk solusi yang efektif.”
BACA:  5 LANGKAH Penting Untuk Memperkuat Arus Pengunjung di Blog Anda

Memposting Konten Yang Bermanfaat

Posting berbagai konten di situs media sosial Anda dengan postingan yang akan memotivasi audiens. Hal tersebut merupakan langkah yang sering dilakukan oleh setiap platform. Misalnya, di Facebook, mereka mendorong meme dan video. LinkedIn lebih dari jaringan bisnis ke bisnis dan Pinterest serta Instagram didorong oleh gambar.

Itulah pembahasan mengenai 5 CARA Untuk Mengembangkan Audiens di Blog Anda Sendiri yang patut Anda coba. Semoga bermanfaat ya


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *