4 Tips Menulis Artikel Singkat Tapi Berkualitas

Banyak sobat blogger mungkin mempunyai kesibukan lain di dunia nyata, namun di sisi lain harus juga memenuhi kewajiban untuk meng-update blog.  Dalam kondisi ini maka blogger rentan untuk cuek dan Malas mengupdate blog, dengan alasan kerepotan atau tidak ada waktu.

Disini saya coba ulas solusi untuk masalah seperti ini dengan bahasan 4 Tips Menulis Artikel Singkat Tapi Berkualitas, simak ulasannya di bawah.

4 Tips Menulis Artikel Singkat Tapi Berkualitas
4 Tips Menulis Artikel Singkat Tapi Berkualitas

4 Tips Menulis Artikel Singkat Tapi Berkualitas

1. Saat Menulis, Tutup Semua Aplikasi Lain Yang Tak Perlu

Saat anda  menulis, tutup semua aplikasi yang tidak perlu dan tidak berhubungan di komputer atau Laptop, karena ini nantinya dapat mengakibatkan anda tidak fokus dan dapat membuat waktu jadi sia sia. Seperti : Media Sosial, Chat, E-mail dan lain lain. Jika anda membutuhkan referensi untuk artikel yang sedang ditulis, Lakukan browse seperlunya saja dan sesudah itu ditutup kembali.

2. Buat Jadwal Terstruktur

Mempersiapkan jadwal menulis dapat menopang dalam menghemat waktu dalam menulis. Alokasikan waktu yang tersedia sebaik mungkin, Misalnya 30 menit untuk menulis Draft artikel, 5 menit untuk mencari gambar yang tepat dan 10-15 menit untuk mengumpulkan referensi dan Melakukan Riset Kata Kunci sehingga nantinya artikel tetap informatif dan SEO Friendly.  Silahkan sesuaikan Jadwal seperti contoh tersebut, dengan waktu dan kebiasaan anda sehingga anda tetap nyaman saat menulis artikel.

3. Baca Kembali Artikel Sebelum Dipulikasikan

Tahap ini merupakan bagian yang paling sering terlewatkan karena kurangnya waktu atau tidak sabar. Ada baiknya untuk membaca ulang seluruh artikel minimal satu kali, karena dengan membaca artikel anda bisa tahu kekurangan dan kesalahan pada artikel.

4. Lakukan Editing Secara Format

Lakukan editing atau perbaiki tata letak dan tata bahasa sebaik mungkin. Tempatkan gambar di sisi yang pas, lakukan preview atau pratinjau artikel sehingga artikelnya punya hasil yang masksimal, sebelum di publishkan.

Untuk melengkapi Tips Ini silahkan Baca : 16 Tips Cara Menulis Artikel Blog Unik dan SEO Untuk Pemula

Itulah l4 Tips Menulis Artikel Singkat Tapi Berkualitas, semoga Bermanfaat dan Salam Danforblog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *