4 Tips Mencari Ide Bahan Untuk Stand Up Comedy

Selamat dating di Dan For Blogg – Entah kenapa Judul artikel ini terlintas dipikiran saya, langsung saja saya buat artikel Real nya tentang Tips “Mencari Ide Bahan Untuk Stand Up Comedy”. Bagi anda yang Hoby StandUp Comedy harap Merapat.

Stand Up Comedy Indonesia - 4 Tips Mencari Ide Bahan Untuk Stand Up Comedy

Biasanya Para Comic ada yang kesusahan mencari Ide bahan yang tepat untuk menapilkan Stand Up Comedy yang akan di bawakan di atas Panggung, Tapi tenang Berkat hasil bertapa saya di Gunung Semeru selama 1 bulan tapi hanya didalam mimpi, saya sudah temukan Tips mencari Ide Bahan untuk Stand Up Comedy.

Langsung kita sikat saja gan.. Cekidot

1.Pengalaman Pribadi 
Coba Flash back ke masa lalu anda, coba ingat kejadian lucu apa yang pernah anda alami dengan teman atau keluarga anda. Bawakan dengan sesantai mungkin seolah olah anda bercerita dengan teman anda.  Ini akan berhasil jika anda membawakan nya dengan cara yang aneh.
Untuk sekedar ngetes cerita anda lucu apa gak, coba cerita ke teman anda jika sedang santai atau kumpul bareng temen” pas lagi di café, kalau respon nya bagus bawakan juga diatas panggung.

2. Cari hal yang tidak masuk akal, tapi lucu
Banyak sekali hal yang tidak masuk akal yang mampu memancing tawa, contohnya ;

“ Kalau bikin Video Harlem Shake di Kolam renang atau Hutan itu sudah biasa, coba deh lu bayangin ada Nenek-nenek yang bikin video Harlem Shake, mereka joget sambil bawa Gayung sekaligus Embernya , yang lebih parah medan nya di atas Genteng lagi “ aneh juga kan ??.

3. Dari Tampang 
Berbangga lah anda yang memiliki wajah yang kurang bagus, jelek atau bahasa kasarnya Ancur banget. Karena kekurangan dari diri kita bisa menjadi sesuatu hal yang lucu. Contoh ;

“Gw bersyukur banget di beri wajah yang ganteng dari Tuhan, yang bikin gw gak suka tu kenapa yang naksir gw cowok MA(Sensor)O semua”

“Punya wajah jelek kayak Gw ini susah dapet pacar sob, gmna enggak setan Muka Rata aja lari liat tampang gw apa lagi Cewek”.

4. Cari Topik yang sedang Trend
Tidak ada salah nya anda mencari berita di Televisi atau Koran (Bagi yang gak punya TV), ada banyak sekali bahan yang bias anda peroleh dari media tersebut. Biasanya berita Inpoteimen dunia artis yang paling digemari . Point ini juga termasuk Iklan TV. Contoh :

“Ada iklan Sabun Cuci berslogan Berani kotor itu Baik, ya Iyalah coba slogan nya Berani kotor itu gak baik, pasti gak bakalan laku Prodak nya”.

Mungkin hanya empat Point itu saja yang bias saya bagikan, jika ada kata-kata yang tidak berkenan saya mohon maaf. Semoga bermanfaat..!!

15 thoughts to “4 Tips Mencari Ide Bahan Untuk Stand Up Comedy”

  1. asyik bacanya jdi ikut serta di bayangan ketawa2 sendri . . .
    gk kbyang pdhal loem bca , , , ,hahahhaha

  2. Makasih ya! akhirnya gue udah mulai sering open mic
    nih buktinya :
    _putrauma.blogspot_com/2014/04/menjadi-seorang-comic.html

  3. hallo mas bro boleh koreksi gak ?
    di no.1 kan mas bro bilang ceritakan pengalaman pribadi dengan sesantai mungkin seolah kita lagi cerita sama temen. i agree but yang mas bro bilang bawakan dengan gaya aneh saya nggak setuju, soalnya gak ada stand up comedian senior yg bawain materinya aneh. karena kalau aneh jatuh jatuhnya ngelawak bukan stand up ๐Ÿ™‚

    no.2 mas bro bilang cari sesuatu yg aneh tapi lucu, saya setuju tapi saya lebih suka nyebutnya " Funny Truth " jadi apa yg kita rasain orang juga rasain tapi mereka gak sadar contoh : " pernah ke jalan tol gak ? di jalan tol itu kan ada penjaga loket dan si penjaga loket itu gak boleh kemana mana harus disitu terus dan yg paling kasian di loketnya itu gak ada toilet. pertanyaannya lu pernah mikir gak ini kalau si penjaga loket pengen buang air gimana ? nyari semak semak ?" itu funny truthnya salah satu comic bandung
    dan klw contoh yg mas bro kasih di no.2 itu gak berhasil mas bro, soalnya saya udah ngalamin ๐Ÿ™‚

    dan yg no.3 mungkin bukan dari tampang tapi lebih ke mentertawakan diri sendiri atau depreciating self klw gak salah. dan depreciating self itu kata kata nya lebih universal karena bukan hanya terpaku sama tampang jelek tapi kekurangan kita yg lainnya. oh ya punya tampang ganteng pun bisa jadi bahan materi stand up bro, liat ge pamungkas ๐Ÿ™‚

    dan yg no.4 bahas topik yg sedang trend its oke but kalau gak ada keresahannya, gak ada opini tentang topik yg mau dibahas, ya gak bakal berhasil. mas bro ๐Ÿ™‚

    jadi intinya stand up comedy bukan nyari yg lucu tapi ceritain sesuatu yg ngeganggu kita dan apa yg pengen kita omongin yg dikemas dalam bentuk comedy

    itu sudut pandang seorang stand up comedian
    thanks mas bro ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *