4 Cara Menemukan Ide Postingan

Selamat datang di Dan For Blogg – Saya yakin pasti semua blogger termasuk anda pasti pernah mengalami kehabisan Ide Posting, biasanya di alami oleh blogger yang sudah menulis Ratusan atau Ribuan Artikel.

Menemukan Ide Posting Blogg
(Gambar diambil dari dinoinside.blogspot.com )

Namun saya punya tips sederhana untuk memudahkan anda untuk mencari Ide Postingan untuk blogg anda, untuk memudahkan anda dalam mencari judul artikel yang ingin anda tulis, Mari kita simak 3 Cara Menemukan Ide Postingan untuk blogg

1. Buat Artikel Status

Artkel status adalah artikel yang sedang anda rasakan dengan blogg saat ini. Sama hal nya dengan anda curhat di Facebook. Tulis apa yang anda rasakan dengan blogg anda. Ini sangat efektif sekali untuk tulisan anda jika anda belum punya ide. dengan cara ini anda pasti mudah menemukan Ide Artikel selanjutnya.

Point : Contoh Artikel status yang pernah saya Biuat adalah
Dan For Blogg sudah memiliki 180 Komentar
Masa Bodoh dengan Page Rank
Yaro Starak, Blogger Inspirasi Saya

2. Kunjungi Situs Bookmarking

Situs Bookmarking adalah sumber nya Ide, sangat banyak sekali artikel yang menarik disana. Anda bisa mencari Ide dari artikel milik Blogger lain untuk anda ambil idenya ( kalau bisa jangan di copas ya ), ambil saja idenya terus anda buat arikel nya versi dan gaya bahasa anda sendiri.

Point : Saya sering mampir ke Lintas.me untuk mencari Ide Postingan News.

3. Blokwalking ke Blogg teman

Hampir seperti cara ke 2, hanya saja anda mengunjungi blogg teman. Keteka anda mampir ke blogg mereka , secera tidak senagaja anda pasti akan mendapat Ide dari artikel yang mereka tulis entah itu artikel Riset dia atau Artikel Tutorial.

4. Bawa Buku Note Kecil Kemana pun anda pergi 

Terkadang ide Postingan Muncul secara tidak terduga ketika saya sedang melakukan kegiatan bersama teman-teman atau berlibur,  tak sering juga saya lupa dengan Ide tersebut. Oleh karena itu saya selalu membawa buku kecil saat bepergian untuk mencatat ide postingan bila  mendapatkanya, karena ide ini hanya Ide Sekilas bila tidak mencatanya.

BACA:  Tips Supaya Jadwal Posting Anda Konsisten

Bagaimana gan ?, anda sudah pernah kehabisan Ide Postingan ?. Saya rasa jika anda mencoba cara saya maka anda akan dengan mudah mendapat  Ide Postingan.

Semoga Bermanfaat And Be Creative 🙂


disiplin-pakai-masker

Guest Post

16 thoughts to “4 Cara Menemukan Ide Postingan”

  1. artikel ane masih dikit. Blognya juga baru 2 bulan doang. Jadi yg mau di post masih ngantri di komputer. He3
    makasih atas tipsnya sob.

  2. Ada lagi mas Dan! Tapi kalau hobi ngetweet sih … yaitu ngeblog gaya ngomel, atau nyamber ide yang lewat di linimasa … hehehe

    Happy Blogging!

  3. Ternyata sangat mudah yah gan untu mendapatkan inspirasi ny,.
    keterbatasan kata juga mempengaruhi tuh gan, sepertinya
    jangan lupa baca juga Masalah yang sering dihadapi oleh seorang pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *