3 Film Korea yang Sangat Menginspirasi

3 Film Korea yang Sangat Menginspirasi– Sudah lama saya tidak membuat artikel tentang Film. Terakir saya membuat artikel tentang ‘5 Film Dengan Efek Animasi Terbaik‘. Karena saat ini saya hanya tertarik membuat artikel tentang Blogging. Tapi saya ingin membuat artikel tentang film yang mampu memotivasi dan menispirasi, hanya untuk sekedar berbagi pengalaman dengan anda.

Saya adalah salah satu penggemar Film Korea, bahkan setiap sabtu dan minggu saya selalu menonton Film Korea yang ditayangkan disalah satu stasiun TV. Semua film korea yang ditayangkan di TV tersebut sangat memotivasi, itu lah kenapa saya lebih menyukai film Asia (kususnya Korea dan Jepang).

Nah, saya akan membagikan Beberapa sinopsis Film Korea yang bisa memotivasi para Blogger sekalian

1. Hello Ghost

3 Film Korea yang Bisa Memotivasi



Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Sang Man dengan kehidupan yang hampa, Karena ia tidak bisa mengingat semua keluarganya akibat kecelakaan Mobil yang menimpa ia dan keluarga nya ketika Sang Nam masih kecil. Sang Man selalu mencoba ingin bunuh diri tapi selalu gagal. Pada suatu saat ia didatangi oleh 4 hantu sekeluarga yang terdiri dari Kakek, Ayah,Ibu dan Anak yang meminta Sang Man untuk mengabulkan permintaan mereka, bila tidak hantu tersebut tidak akan pergi.

Karena ia tidak tahan dengan keberadaan 4 hantu itu Sang Man memaksa dan mengusir Arwah tersebut dengan cara mengabulkan permintaannya. Ketika semua permintaan hantu tersebut telah dikabulkan ia pun mengusir ke empat hantu tersebut

Saat ia sedang berkencan ditaman bersama pacarnya, ia ingat dengan wajah ibunya saat ia memakan Sushi pemberian dari pacarnya, yang membuat ia menangis adalah hantu yang ia kira sebagai pengganggu adalah keluarganya sendiri. Padahal permintaan yang di inginakn 4 hantu tersebut hanya ingin memenuhi janji mereka pada Sang Man saat mereka masih hidup.

Jika anda memiliki perasaan yang sensitif, maka bersiaplah untuk menangis ketika menonton film ini. ๐Ÿ˜€

2. 71 Into The Fire


3 Film Korea yang Bisa Memotivasi



Kisah nyata dari Korea Selatan yang mampu menambah rasa nasionalisme kita. Film ini menceritakan tentang 71 tentara pelajar yang berusia 18-22 tahunan dalam mempertahankan serangan militer Korea Utara di sekolah SMP Wanita Pohang. Para pelajar ini di tugaskan untuk menjaga gedung sekolah tersebut, Selagi semua Tentara Korsel berperang di titik akhir kota Nakdong.

BACA:  Mengisi Alt Text, Title, Caption dan Description Secara Otomatis Saat Upload Gambar di Wordpress

Pada jam 12 siang tentara Korea Utara menyerbu sekolah tersebut. Walaupun 71 tentara pelajar ini kalah, mereka mampu menahan serangan Korea Utara dalam waktu 11 jam. Bayangkan jumlah tentara yang hanya 71 mampu menahan ratusan pasukan Korea Utara selama berjam-jam. Hingga hanya satu yang selamat, di akhir Film diputarkan sedikit cuplikan video kesaksian nyata dari satu pelajar yang selamat pada perang tersebut tersebut

Pesan yang bisa saya dapat dari film ini adalah, di usia meteka yang masih remaja, mereka rela mengabdikan dirinya untuk membela Negara yang mereka cintai, walaupun nyawa sebagai taruhannya.


3. GLOVE

3 Film Korea yang Bisa Memotivasi



Film ini bercerita tentang seorang pemian Biss Ball profesional yang memiliki sifat pemarah Sang Nam, (namanya hampir sama dengan pemeran utama film Hello Gost), mendapat hukuman untuk melatih disalah satu sekolah anak berkebutuhan khusus. Awalnya dia menolak dan tidak bisa membayangkan bagaimana melatih anak-anak yang tidak bisa mendengar dan tidak bisa berbicara, tapi ketika ia menghabiskan waktu bersama mereka, Sang Nam mulai mengerti bahwa mereka bisa bermain biss ball, dan memiliki tekat yang kuat untuk berjuang demi masuk ke liga nasional. Sang Nam ingin membawa mereka ke Liga Nasional.

Ketiga film diatas adalah film Favorit yang saya rekomndasikan untuk anda. Banyak hal yang bisa anda pelajari di dalam film tersebut.  Semoga Bermanfaat..

Guest Post

13 thoughts to “3 Film Korea yang Sangat Menginspirasi”

  1. Ternyata mas Daniel suka banget nonton film korea ya,,, hmmm…
    Makasih sarannya utk nonton film itu, hehehe ๐Ÿ˜€

  2. jarang nonton fil kore saya mas. jadi nggak begitu paham sama pilem-pilem dan artis nya hehe ๐Ÿ˜€

  3. @Elsa : kalau Drama Korea saya sudah nonton , Coffe Prince, Fashion King, Pasta In Love, My Girl Friend is an Agent. cuma itu aja. ๐Ÿ˜€

    @Maya : nonton aja di Net TV mbak,
    di acara K-Blockbuster setiap sabtu dan minggu jam 9 malam.

    @Icha : yang nomer 2 rekomended banget ๐Ÿ˜€

    @Wahyu : Saya juga jarang mbak, nonton nya tiap sabtu minggu aja, awalnya juga gak terlalu suka, pas nonton di film nya di Net TV, jadi ketagihan. ๐Ÿ˜€

    @Arie : suka mas, soalnya film korea banyak yang keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *