Tips Memilih Template Untuk Blog Anda

Tips Memilih Template Untuk Blog Anda

Tips Memilih Template Untuk Blog anda – Template adalah tampilan yang mendukung suatu blog. Bagi saya template blogg adalah rumah, karena semaking indah rumah kita, maka tamu pun akan merasa senang dan mungkin akan berkunjung lagi. Ungkapan itu yang selalu saya gunakan dalam pemilihan template untuk semua blog saya.

Anda harus pintar-pintar menggunakan template untuk blogg anda, tamu yang datang tidak hanya berjumlah satu atau dua pengunjung melainkan Puluhan, ratusan bahkan mungkin ribuan. Anda akan merasa rugi bila salah memilih template. Saya sarankan sebelum anda mengganti template blog, anda wajib mengetahui tips memilih template yang sesuai dengan blog anda. Berikut adalah tips dari saya dalam hal pemilihan template ;

Tips Memilih Template Untuk Blog Anda
Tips Memilih Template Untuk Blog Anda

Tips Memilih Template Untuk Blog Anda

1. Pilih Template yang SEO Friendly

Sebenarnya cara ini tidak terlalu penting, karena menurut saya semua template blog itu SEO Friendly, bila kita mau mengeditnya sedikit supaya jadi SEO. Bila anda ingin tidak repot mengedit template, saya rasa anda patut gunakan cara ini.

Lalu bagaimana saya bisa mendapat template yang SEO Friendly ?. Cari di google dengan Kata kunci
Download Template SEO Friendly ” , pasti banyak kog.

2. Pilih Template yang Loading nya terlihat Ringan

Biasanya template yang ringan itu berukuran dibawah 15Kb. Lalu bagaimana cara mengetes Loading blog?, Bila ingin mengetes Loading blogg jangan pakai koneksi internet Speedy, Blogg yang berat nya 200Mb pun akan terasa ringan bila menggunakan Speedy ( kecuali kalau lagi trobel ).

Untuk ngetes Loading blogg, saya biasa menggunakan Modem yang kecepatan nya pas – pasan , seperti SmartFreen. dengan begitu loading blogg akan teruji.

3. Pilih Template Sesuai tema Blogg anda

Jangan sampai anda memilih template kusus Game bila blogg anda memiliki Topik Berita atau Tutorial Blogg, nantinya malah terlihat aneh dimata pengunjung.

4. Pilih template yang Sidebar nya tidak terlalu Ribet

Maksud SideBar adalah Tata letak yang akan di gunakan. Template yang memiliki kolom SideBar sebelah kanan jauh lebih bagus dari pada side bar di sebelah kanan dan kiri, karena memudahkan pengunjung untuk melihat Widget yang anda pasang. Contoh template Sidebar yang hanya di sebalah kanan adalah blog ini.

BACA:  5 Blogger Sukses Dari Indonesia

5 Jangan memilih template yang memiliki gambar Background.Β 

Selain menambah berat Loading blogg, Backround juga sangat mengganggu pemandangan pengunjung yang sedang membaca artikel.

6. Tidak usah terlalu lama untuk memilih template

Jika anda mengunjungi situs penyedia template gratis, saya yakin anda akan lama memilih nya. Bila anda lama memilih template bahkan sampai berhari-hari waktu anda akan rugi.Waktu yang seharusnya anda gunakan untuk Blogwalking, atau menulis artikel, akan habis gara-gara memilih template. Hanya terapkan kelima cara diatas, maka anda akan cepat memilih template

Saya hanya menshare Tips memilih template yang sesuai dengan anda, bukan template yang SEO Friendly. Demikinlah artikel tentangΒ Tips Memilih Template Untuk Blog anda, yang dapat anda terapkan saat anda membuat blogg baru.


disiplin-pakai-masker

Guest Post

20 thoughts to “Tips Memilih Template Untuk Blog Anda”

  1. sampai sekarang saya masih bingun, apakah harus mengganti templae atau tidak.

    karna ssudah terlalu banyak yang saya edit di html tmplate sya yg sekarang.

    adakah saran??

  2. @ Gilang JP : Blog agan sudah bagus kog, pas banget kalau Niche nya Fotografi

    @ Madura : iya gan, mas Template juga banyak pilihan template yang keren.

  3. begitu ya gan? klo begitu terimakasih, saya suka sering ragu dengan kualitas blog saya. maklum masih sangat baru di dunia ini.

  4. Mungkin yang simple tapi elegan.
    Loadnya ringan tapi menarik.
    Tidak banyak java script dan pasti loadnya cepat, di jamin top dan templatenya πŸ˜€

  5. kunjungan sob, oh ya ada berita baru, silahkan cek alamat ini, apa itu blog punya sobat?..ada artikel milik sobat di sana soalnya blog saya juga di babad habis artikelnya.
    _abang-infoku.blogspot_com/2013/06/tips-memilih-template-untuk-blog-anda.html

  6. Wahh benar gan, artikel saya di copas lagi..

    kapankah para copaser ini bertobat ya tuhan…

    thanks gan buat laporan nya..

  7. mantab sob, makasih banyak buat tips artikelnya.. sangat membantu dan bermanfaat..
    _landongobatherbal_com/obat-herbal-radang-prostat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *