Cara Mudah Menguasai SEO Dalam 10 Menit

Tutorial Blogg SEO - Cara Mudah Menguasai SEO Dalam 10 Menit

Selamat Datang di Dan For Blogg. Artikel kali ini akan membahas tentang SEO (Search Engine Optimize). SEO adalah suatu Upaya atau Proses yang kita lakukan untuk menempatkan situs atau blogg kita pada posisi teratas mesin Pencari. Jadi jangan Malas-malas untuk mempelajari dan menerapkan SEO.

Kita harus Pandai pandai membuat situs atau Blogg kita disukai oleh Google, Oleh karena itu kita wajip mempelajari SEO, untuk mengoptimalkan Trafic kita.

Langsung saja kita simak ”ย Cara Mudah Menguasai SEO Dalam 10 Menit ” ,

1. Memiliki Meta Tag
Blogg atau situs harus mempunyai Title (Judul) , Meta Description (Deskripsi) , Kata Kunci yang jelas dan sesuai dengan Topik yang anda buat. Hal ini bertujuan untuk memudahkan mesin pencari untuk menemukan Blogg anda. Tapi jangan meemasang Keyword secara berlebihan, karena akan dianggap spam oleh Google.
Cara Memasang Meta Keyword Lihat disiniย 

2. Blogg Tidak memiliki Dead Link
Dead Link adalah Link mati / Link yang tidak bisa di akses, Ini akan mengurangi Optimasi Google anda. pastikan semua Link atau Ancor Text di blogg anda Aktif.

3. Letakan Kata Kunci Pada Judul , Label dan Artikel
Kata kunci yang tepat akan mendatangkan banyak pengunjung. Jangan sembarangan kalau membuat Judul atau Kata kunci karena akan mempengaruhi hasil pencarian pada Blogg. Pada Artikel anda tulis keyword pada awal artikel, tengah , dan Akhir. Cari lah Keyword yang paling banyak di cari.

4. Pasang Alt Text Pada Gambar/Image
Banyak sekali Blogger yang melupakan hal ini, Padahal sangat pentng sekali untuk memperkuat Keyword, dan Pencarian saat pengunjung mencari gambar. Cara Memasang ALT Text sangat lah mudah ,

Klik Gambar saat membuat Artikel => Klik Properties => Isi Judul gambar dan Alt Text (Usahakan Jangan Mengisi Alt text dengan Judul Artikel anda.) dan Klik Ok.

5. Daftarkan Blogg ke Search Engine
Daftar kan Blogg anda ke beberapa Search engine yang paling di gemari seperto Google dan Yahoo. Hal ini sangat wajhip anda lakukan untuk memperkrnal kan Blogg anda kepada Google dan mesin pencari lainya. Coba baca ” Cara Mendaftarkan Blogg ke 40 Mesin pencariย “.

BACA:  Apakah Backlink Nofollow Bagus untuk SEO ?

6. Posting Artikel Secara Rutin
Hal ini wajip dilakukan oleh seorang blogger untuk menghidupkan Bloggnya. Jika ingin Blogg anda disukai Google, seringlah membuat Postingan sesuai jadwal anda, entah itu sehari 1 Artikel atau seminggu 2 Artikel, Tergantung waktu anda, Yang penting Update.

7. Gunakan Tanda Pada Text
Ini adalah teknik SEO yang mudah dilakukan. Dengan hanya menambahkan Bold, Italic dan Underline pada sebuah kata. Beri tanda tersebut pada Keyword atau Judul yang anda tulis pada Postingan.

8. Buat Daftar Isi Blogg
Daftar isi berguna untuk memudahkan pengunjung untuk melihat semua artikel yang pernah kita buat. Google sangat menyukai Daftar Isi Blogg. Cara Membuat daftar isi Klik disini

9. Bloggwalking , Komentar dan Promosi
Cara terakhir ini adalah cara yang paling jitu untuk meningkatkan SEO. dengan cara Bloggwalking dan meninggal kan komentar dan Link Blogg kita. Tapi jangan melakukan Komentar SPAM, anda bisa membaca artikel saya ” Percayalah, jangan Lakukan Ini saat Berkomentar

Bagaimana ?, apakah anda siap untuk menguatkan SEO pada Blogg anda ?,

Sekian saja artikelย Cara Mudah Menguasai SEO Dalam 10 Menit, semoga dapat membantu mengoptimalkan SEO pada Blogg anda. Terimakasih.


disiplin-pakai-masker

Guest Post

30 thoughts to “Cara Mudah Menguasai SEO Dalam 10 Menit”

  1. mantap gan tipsnya,
    kayaknya si agan udah master masalah SEO neh ^^

    thanks

  2. @Symbian : halah gan, ane juga baru belajar SEO, saya cuma membagikan apa yang dapat.. ini juga masih termasuk teknik dasar SEO.

    @Nunu : menurut ane ini yang paling Mudah gan Nunu. ada lagi yang lebih Runyam dari ini.. ๐Ÿ™‚

  3. waah… bermanfa'at banget nih, makasih ya…
    hehe sekalian mampir donk ke blog aq
    untuk cewe-cewe
    _memutihkan.blogspot_com
    untuk yang suka berbisnis online
    __investhemat_com/?id=notienovly

  4. @Tentang : ALT text biasanya ada di gambar, coba agan arahkan Kursor ke gambar artikel diatas, nanti pasti muncul text keterangan gambar akan muncul di bawah kursor..

    itu alt text.. ๐Ÿ™‚

  5. gan, di blog saya ada link yang mati atau dead link, nmun saya sudah berusaha untuk menghapusnya melalui webmaster tool, tapi kenapa sampai sekarang dead link tersebut belum tehapus juga. ada caranya yang ampuh tidak gan?

  6. @maya : buat dulu, biar makin SEO Blog nya

    @Tips : kalau sudah di hapus pilih tandai sudah di perbaiki gan, tunggu paling lama 1 minggu biar dead linknya terhapus

    @About : oke gan. ๐Ÿ˜€

  7. Artikel yang sangat membantu para newbie seperti saya, namun memang betul kita cuma butuh waktu 10 menit untuk membaca tips diatas, tapi untuk menguasai perlu waktu yang lama,, ๐Ÿ˜€

    <a href="_jumadistmik.blogspot_com>Belajar SEO</a>

  8. @Agus : masih kurang rame ini gan, coba belajar Seo nanti pasti ramai juga blognya

    @Jumadi : itu hanya basicnya aja gan, masih banyak lagi yang belum saya ketahui

  9. Ok di coba satu persatu gan tips nya…. semoga blog q bisa jadi pageone di google berkat tips ini.

  10. wiiihhhh, luar biasa, sobat, pantas untuk di praktekkan niii, terlebih alt text, terima kasih sobat, mampir di portal sederhanan kami _gigokah.blogspot_com/

  11. Terima kasih. Sangat bermanfaat bagi saya yang pemula. ๐Ÿ˜€ Mungkin berkenan mampir ke blog sederhana saya. ๐Ÿ˜€ _kenhanggara.blogspot_com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *