5 CARA Untuk Mengembangkan Audiens di Blog Anda Sendiri

8 Tips Mudah Menarik Pengunjung Blogg

Selamat Datang di DanForBlog.com. Artikel yang saya bahas ini adalah 8 Tips Mudah Menarik Pengunjung Blogg, Semoga dapat bermanfaat bagi anda dan Kemajuan Blogg anda sekalian.

Pengunjung dapat di ibaratkan sebagai Makanan Blogg, Semakin banyak Pengunjung Blogg, maka semakin Sehat dan berjaya blogg tersebut. Namun apakah anda tau cara yang paling ampuh untuk menarik perhatian pengunjung Blogg kita ?,  Jika belum, Saya ucapkan SELAMAT!! , karena anda datang di tempat yang tepat, heheh..

8 Tips Mudah Menarik Pengunjung Blogg
8 Tips Mudah Menarik Pengunjung Blogg

Langsung saja kita menuju “8 Tips Mudah Menarik Pengunjung Blogg” ;

1. Buatlah Artikel Pilar

Jika anda belum mengetahui apa itu Artikel pilar, anda bisa mempelajarinya disini. Artikel Pilar sendiri sangat penting sekali bagi Pondasi suatu Blogg, karena dengan adanya artikel pilar Blogg anda akan semakin mudah mendapat pengunjung tetap.

Di Dan For Blogg sendiri, masih memiliki Satu artikel Pilar, karena kurangnya informasi soal artikel pilar. Untuk Blogg baru saya sarankan Buat kurang lebih buat 5 Artikel Pilar. Semakin banyak artikel pilar anda maka semakin banyak pula pengunjung yang datang ke blogg anda.

2. Tulislah Minimal 1 Postingan setiap Hari

Saya tidak memaksa anda untuk menulis 1 Artikel setiap hari, jika anda memiliki Waktu senggang di sela-sela aktifitas anda, tidak ada salahnya membuat 1 Artikel saja setiap hari nya. Buat saja Artikel Mini yang jumlah katanya kurang dari 150.

Pengunjung lebih suka Blogg yang selalu Terupdate, itu membuktikan bahwa Admin Blogg tersebut memiliki Tanggung jawab sepenuhnya atas blogg nya.

3. Pakailah Nama Domain yang Baik

Nama domain yang baik adalah domain yang mudah di ingat dan di ucapkan.( Dan For Blogg sebenarnya nama Domain yang agak susah diingat, tapi nama ini memiliki suatu arti yang hebat). jika anda ingin menekuni dunia blogging , maka pikirkan lah nama domain yang tepat, jangan asal asalan, karena nama domain akan berpengaruh bagi kepopuleran blogg anda.

Jika anda memiliki dana, saya sarankan gunakan domain .com atau .net

4. Ber Komentar lah di Blogg Lain

Istilah Lain dari kalimat ini adalah Bloggwalking. Bloggwalking sangat manjur sekali dalam mendatangkan pengunjung, Dan For Blogg sudah merasakan kasiatnya. dengan berkomentar di blogg lain kita dapat meletakan link kita, yang nantinya akan di kunjungi oleh pemiliki Blogg tersebut.

BACA:  Perbedaan Antara Blog dengan Website

Gunakan komentar yang menarik, Positif , dan membangun supaya pemilik blogg tertarik mengunjungi Blogg anda.

5. Berikanlah Link Blogg lain Pada Artikel anda

Ini juga cara yang manjur, cobalah sekali kali membuat artikel yang sedikit menyentuh tentang Blogg teman anda. dengan cara meletakan Link Blogg nya pada kata-kata di Artikel anda, Contoh kalimatnya  :

” Dengan ada nya Penghijauan, kita dapat melestarikan Bumi ini ” .

nah jika sudah terdapat seperti itu di artikel anda, beritahu pada pemilik blogg tersebut supaya dia melihat , apa yang anda tulis tentang blogg miliknya, ia akan penasaran dan menunjungi blogg anda.

6. Doronglah pembaca supaya berkomentar

mendorong berkomentar bukan berarti harus memaksanya, Gunakan saja petanyaan yang nanti nya bisa membuat mereka mau berkomentar pada artikel anda. Kalimat ringan yang mampu membuat mereka Berkomentar pada Blogg ,

Contoh :
” Bagaimana Menurut anda tentang Artikel ini ?, Senang rasanya bila anda mau berbagi pendapat tentang artikel ini “

7. Submit Artikel anda ke Social Media

Walaupun cara ini tidak mendatangkan banyak Pengunjung, tapi tidak ada salahnya bila anda mensubmit Artikel anda ke Social Media. Dan For Blogg bisa mendapat 20-30 pengunjung perhari dari Social Media , tidak terlalu buruk kan ??

8. Masukan Blogg anda ke Easyhits4you

Easyhits4you adalah Trafick Exchange no1 di dunia, dari sini saya bisa mendapat 50-100 pengunjung perhari , itu pun tergantung mood saya akan melakukan surfing. Jika anda tidak bisa cara bermain di Easuhits4you, anda bisa mempelajarinya.

Di Easyhits4you sebagian besar membernya para pemain Bisnis Online, dan jika anda ingin mensubmit artikel anda sebaiknya pilih artkel tentang bisnis online yang terdapat link Referal nya, dan anda akan mendapat 2 keuntungan yaitu anda bisa mempromosikan Bisnis Online anda, sekaligus Pengunjung Blogg anda bertambah.

Bagaimana Menurut anda ke delapan tips diatas ?, jika anda memiliki pendapat lain silahkan berkomentar.

Semoga Bermanfaat..


disiplin-pakai-masker

Guest Post

10 thoughts to “8 Tips Mudah Menarik Pengunjung Blogg”

  1. Smuanya manjur gan asal telaten hehe Trima kasih infonya jangan lupa tingagalin jg jejak agan2 diblog saya ya biar ane kunbal setiap saat.

  2. @Woconen : Saya pasti akan sering berkunjung dan berkomentar ke Blogg gan Woconen bila ada kesempatan.

    Thanks gan,

  3. nice share gan,,mantap artikel ini.. 4 jempol untukmu gan..
    oa, follow blog aku ok,, blog agan sudah saya follow .. Tq 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *