14 Website yang Bisa Membuat Anda Semakin Pintar

Berapa jam sehari sobat mengunjungi dan bermain-main dengan facebook? Atau berapa lama sobat mendownload atapun mengupload gambar dinstagram? Tahukah sobat bahwa ada banyak website yang bisa sobat kunjungi dan berlama-lama dengannya yang bisa membuat sobat menjadi lebih pintar, lebih smart dari sebelumnya?

14 Website yang Bisa Membuat Anda Semakin Pintar
Website yang Bisa Membuat Anda Semakin Pintar

Dunia semakin sempit dengan adanya internet. Tinggal kita bagaimana menggunakannya secara cerdas dan membangun dengan mencari hal-hal yan berguna dan menambah ilmu dari pada hanya sekedar bermain facebook atau instagram atau bahkan game online yang banyak menyita waktu namun tidak memberi manfaat.

Lihat Juga :
Daftar Web Direktori Gratis dan Tips Cara Pendaftaran Blog Ke Web Directories
4 Situs Penyedia Backlink Untuk Meningkatkan Trafik Blog Anda

Gunakan dan kunjungi webiste yang bisa membuat sobat lebih pintar. Daripada membuang-buang waktu di facebook atau instagram dengan hal hal yang kadang kurang berguna, sobat sebaiknya mengunjungi 14 website berikut ini. Bukan sekedar membaca dan mencari hiburan, namun website berikut ini akan mampu membuat sobat lebih pintar  dan memiliki ilmu baru.

Baiklah, berikut ini 14 website yang bisa membuat sobat semakin pintar yang saya kutip dari Businessinsider.com.

1. Code Academy

Anda bisa Belajar  bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, dan Javascript secara gratis dan bebas. Code academy memiliki dan menyediakan sumber informasi secara interaktif. Di sana anda bisa belajar membuat website secara otodidak dan buka sekedar website tetapi website yang sangat interaktif dan menarik pengunjung.

Dengan keahlian ini sobat bisa menhasilkan banyak uang hanya bekerja dari balik meja di rumah.

2. Coursera

Dengan lebih dari 800 kursus gratis pada topik yang berkisar mulai dari sejarah, internet, rekayasa keuangan, platform pendidikan bisa membantu sobat memperdalam pengetahuan di berbagai mata pelajaran.

3. Digital Photography School

Website ini adalah tambang emas  untuk meningkatkan keterampilan fotografi Sobat; Meskipun sobat seorang yang sangat pemula tentang potografi sobat tetap bisa belajar di sini. Ada juga forum yang aktif di mana sobat dapat menemukan sebuah komunitas fotografer lain untuk terhubung dengan.

4. Duolingo

Sobat bisa meningkatkan Mempertajam kemampuan bahasa sobat dengan sangat menyenangkan di sini, karena pembelajaran dilakukan sebagai sebuah permainan yang akan membuat sobat ketagihan. Duolingo adalah pendidikan tinggiyang berkualitas tanpa embel – embel biaya.

5. Factsie

Apakah sobat tahu bahwa kadal bertanduk bisa menembak darah dari saluran air matanya? Di sinis anda bisa menemukan fakta-fakta sejarah yang tidak biasa dan ilmiah, bersama dengan link langsung kesumbernya. Situs lain yang bisa sobat kunjungi untuk mendapatkan informasi seperti ini adalah Ifoundtoday.com

BACA:  CARA Menggunakan Blog Sebagai Strategi Pemasaran Yang Kreatif

6. Fast Company 30 Second MBA

video singkat mengenai para eksekutif beasr yang sukses. Di sinis sobat  akan belajar dengan cepat dan mendapatkan saran bisnis dan pelajaran tentang kehidupan pelajaran.

7. Freerice

Sobat bisa memperbanyak dan memperluas koleksi kosa kata sobat . Di sini sobat akan merasa lebih baik tentang pemahaman diri sobat dan belajar kata-kata yang dapat Anda gunakan untuk sisahidup Anda.

8. Gibbon Edu

Adalah daftar utama jika sobat ingin belajar tentang sesuatu. Pemiliknya telah mengumpulkan banyak artikel dan video untuk membantu sobat mempelajari hal-hal mulai dari pemrograman iOS ke story telling.

9. Instructables

Sobat dapat belajar bagaimana membuat sesuatu mulai darisebuah peluncur bolatenis hingga istana di taman belakang Melalui video menyenangkan dan petunjuk sederhana.  Sobat jugabisa mengirimkan kreasi sendiri dan berbagi dengan yang lain diseluruh dunia. Masih ingin mempelajari lebih lanjut? Sobat dapat mengunjungi eHow dan mendapatkan berbagai keterampilan, seperti bagaimana cara memasak, merias, memperbaiki dan merencanakan, taman, atau bahkan membuatanggaran belanja rumah tangga.

10. Investopedia

Pelajari semua yang sobatperlu tahu tentangdunia investasi, pasar, dan keuangan pribadi.

11. Khan Academy

Sobat tidak hanya akanbelajarberbagaimacammata pelajaranmelalui videosangat membantu, tetapi juga akan men dapatkan kesempatan untuk mempraktekkan secara langsung dan mendapatkan statistik mengenai prestasi sobat.

Ini adalah cara yang bagus untuk melanjutkan pemahaman sobat tentang hal-hal yang  sudah sobat alami atau mempelajari sesuatu yang baru.

12. Learn Vest

Situs keuangan pribadi yang menawarkan berita, kelas, dan sumber daya untuk membantu sobat mempelajari dasar-dasar pengelolaan uang.

13. Lifehacker

Di situs yang sangat luar biasa ini, sobatakan menemukan berbagai macam tips, trik, dan mendownload untuk menyelesaikan sesuatu.

14. Lumosity

Sobat bisa Melatih otak dengan cara yang menyenangkan dengan permainan dirancang secara ilmiah. sobat  dapat membangun Program sendiri Personalized Pelatihan untuk meningkatkan memori dan perhatian dan melacak kemajuan Anda.

Itulah 14 website yang bisa sobat kunjungi setiap hari dan mendapatkan informasi serta ilmu baru mulai dari keuangan, bisnsis, hingga cara memasak di dapur.

Semoga bermanfaat. Silakan tinggalkan komentar sobat secara sopan dan bertanggung jawab.

Salam danfor blogg.


disiplin-pakai-masker

Guest Post

2 thoughts to “14 Website yang Bisa Membuat Anda Semakin Pintar”

  1. Gan boleh req ngga? 😀
    Buat artikel yang isinya “daftar website” yang isinya tutorial wordpress dong

    thanks gan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *