10 Tips Mendapat Banyak Komentar Di Blogg Anda

Selamat Datang di Dan For Blogg. Senang rasanya di hari Valentine ini berbagi artikel menarik dengan anda. Artikel yang akan saya bagikan adalah Tips Mendapat Banyak Komentar Di Blogg Anda yang mungkin bisa anda terapkan di Blogg milik anda.

Komentar adalah salah satu yang paling penting untuk kemajuan suatu Blogg. Semakin banyak komentar suatu blogg semakin sukses Blogg tersebut. Namun taukah anda Trik yang dapat menarik banyak komentar di Blogg anda.

Langsung saja kita simak 10 Tips Mendapat Banyak Komentar Di Blogg Anda

1. Dorong Mereka Untuk Berkomentar
Salah satu cara ini sangat berfariasi, anda bisa membuat pengunjung anda penasaran dengan artikel yang anda buat, atau bisa memberi pertanyaan yang seolah olah butuh jawaban dari mereka. Jadi anda harus pandai membuat mereka berkomentar.

2. Berikan Mereka Pertanyaan
Sama halnya dengan Point satu. Memberikan pertanyaan adalah cara yang bagus, Dan For Blogg sudah menerapkan sendiri, dan hasil nya mantap juga. Suatu pertanyaan dapat memberi sugesti pengunjung agar terlibat dengan artikel yang anda buat. Contoh nya saja : ” Bagaimana Menurut anda tentang artikel ini?, apakah anda memiliki pendapat lain?, silahkan berkomentar.

3. Permudah Cara Berkomentar
Pengunjung paling tidak suka jika dipersulit. Bayangkan saja kalau anda membeli 1 Permen di warung, tapi anda harus mengisi Formulir, padahal kan cuma membeli permen. Begitu juga dengan komentar Blogg, jika pengunjung memberikan satu komentar di artikel anda, tapi ia harus mengisi Captcha terlebih dahulu, saya yakin mereka tidak akan mengomentari aretikel anda yang lain.

Jadi permudah komentar di blogg anda. Saya sudah mengunjungi Blogg-blogg Milik Blogger Profesional, tapi tak ada satu pun dari mereka yang menggunakan Captha di Komentar Blogg mereka.

4. Balas Komentar Pengunjung
Ini adalah wajip dilakukan oleh para Blogger. Pengunjung pasti senang bila komentar nya di balas walaupun balasan anda cuma “Terimakasih”, dengan begini mereka akan lebih dihargai. Jangan jadi admin Blogg yang cuek, jika tidak ingin dapat komentar Negative dari Pengunjung.

BACA:  Mengenal Eka Lesmana, Publisher Google Adsense Sukses Asal Indonesia

5. Menulislah dengan Sopan
Ini juga perlu di terapkan di blogg anda, supaya anda terlihat profesional dan ahli dalam ngeblogg. Kesopaan anda juga bisa terlihat dari Komentar balasan anda atau artikel yang anda buat. Pengunjung sangat suka admin Blogg yang sopan. Saya yakin anda yang membaca artikel ini , sudah menerapkan carai ini.

6. Pancing Mereka dengan Artikel yang mengandung rasa Ingin Tahu
Artikel yang Memamcing rasa ingin tau pasti di komentari, karena mereka sangat membutuhkan Informasi tersebut. Contoh dalam hal ini anda bisa mengakhiri dengan kalimat ” Maaf Saya Belum Buat Lanjutanya ” (Padahal Masih Setengah Artikel yang ia baca). Tapi jangan buat ini terlalu sering.

7. Buat Balasan Komentar yang Positif
Balas semua Komentar Blogg anda dengan jawaban yang Positif, Walaupun komentar mereka menghina Artikel anda. Pengunjung lain akan melihat komentar anda, dan meihat ke Sopanan dan kerendahan hati anda, sehingga bisa menjadi hal yang Postif bagi anda.

8. Coba Buat Kontes Komentar
Cara ini manjur juga. Anda bisa membuat kontes Komentar Terbaik atau anda bisa memberikan Hadiah Pulsa 5000 bagi Komentar ke 1000. Unik kan ?, Mereka pasti berbondong bondong mengkomentari artikel anda.

9. Berkomentar Di Blogg lain
Berikan Komentar di blogg lain dengan Komentar yang Postif, membangun dan pasti nya sesuai Topik. Komentari Blogg lain dengan komentar yang Super , buat pemilik blogg berpikir ” Siapa yang kasih komentar Hebat ini , coba saya lihat Blogg nya , Tinggal kan Name/URL Blogg anda, mereka pasti berkomentar balik di Blogg anda.

10. Pendapat Anda Sekarang
Jika anda memiliki pendapat atau tips lain tentang ” 10 Tips Mendapat Banyak Komentar Di Blogg Anda “, silahkan berkomentar di bawah ini, senang rasanya bila anda bisa berbagi dengan saya. Sudahkah anda menyiapkan Tips versi anda ?.

Jika anda ingin mengetahui cara Mempromosikan Blogg anda , silahkan baca artikel ” Cara Mempromosikan Blogg anda“.

 Semoga bermanfaat


disiplin-pakai-masker

Guest Post

20 thoughts to “10 Tips Mendapat Banyak Komentar Di Blogg Anda”

  1. Wah makasih kak info nya … semoga mkin banyak aja komentar nya …
    Jangan lupa follow dan komen back yaa

  2. thx infonya sangat bermanfaat coment back ia and jangan lupa follow jga untuk mempererat pertemanan di dunia maya _rizkyadipranata04.blogspot_com/
    salam indonesia blogger gan…

  3. terimakasih gan tipsnya.

    BTW ane udah follow blog agan mohon difolloback yah gan di _bloggercungkring.blogspot_com/

  4. Waduh gan, kalo blog ku artikelnya bahasa indo yang comment inggris, apakah itu wajar atau spam,btw thanks infonya. tunggu kunjungan balik di : _arkhiinfo_com

  5. lihat dulu komentar nya apakah sesuai dengan artikel agan, mungkin mereka pakai Translate..

    kalau hanya sekedar Promosi, bisa dikatakan Spam.

  6. langsung hapus aja, komentar itu juga terindex oleh Google, sangat di sayangkan kalau artikel terdapat komentar yang gak sesuai…

  7. @Daniel Erick komentarnya juga aneh, masa Page Profil malah comment: nice post, pake link aktif lagi (-_-")

  8. @Theo : Link aktif di komentar jauh lebih merugikan gan, kalau sekedar nice Post masih bisa di maklumi, kalau link aktif hapus aja.

    buat aja peraturan komentar harus lebih dari 3 kata, supaya gak komen nice post gan

  9. wiihh bermanfaat ini bro… kapan hari lalu ada juga yang berkomentar dalam blog ane… tapi blm saya bales,, dan saya juga kurang tau tentang bagaimana mendatangkan komentar dan membuat pengunjung nyaman dengan blog kita,,, makasih banyak gan bimbingannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *