10 Search Engine Yang Wajib untuk SEO

Berbicara masalah SEO, tidak lepas dari Search Engine, karena merekalah yang akan mempromosikan website kita. Berikut ini 10 Terbaik Search Engine yang wajib bagi “SEOner”

10 Search Engine yang wajib untuk SEO
Search Engine untuk SEO

10 Search Engine Yang Wajib untuk SEO


1. Google
Untuk saat ini kepopuleran Google tidak perlu diragukan lagi. Google merupakan salah satu Search Engine dengan hasil pencarian yang baik. Anda patut bangga jika dalam pencarian website anda berada pada posisi teratas Google.

Submit URL : http://www.google.com/addurl


2. Yahoo
Yahoo merupakan Search Engine pertama di Internet. Dalam masalah kunjungan Yahoo masih tetap yang paling banyak dalam rata-rata per harinya. Untuk mendaftarkannya pun ada model berbayar dan Gratis.

Submit URL : http://siteexplorer.search.yahoo.com/


3. Open Directory (DMOZ)
Open Directory ini sebenarnya bukan Search Engine, melainkan tempat untuk mendaftarkan URL kita ke database. Dalam hal kunjungan memang lebih sedikit,bahkan jarang orang berkunjung ke situs tersebut tapi sebagian besar Search Engine berpedoman pada DMOZ untuk database nya. seperti MSN,Altavista,dll. Beruntunglah jika website anda terdaftar dalam Open Directory ini.

Submit URL : http://www.dmoz.org/add/


4. MSN
MSN merupakan layanan yang hasilnya dikelola oleh Looksmart.

Submit URL : http://search.msn.com.sg/docs/submit.aspx


5. Live
Situs ini dikelola oleh Microsoft yang sama pentingnya dengan MSN

Submit URL : http://search.live.com/docs/submit.aspx


6. Altavista
Altavista merupakan versi pertama ‘Google’ sekitar pada tahun 2000 an, mesikipun kepopuleran sekarang dikuasai Google dan Yahoo. Situs ini masih tetap mempunyai tingkat kunjungan yang tinggi.

Submit URL : http://www.altavista.com/addurl/default


7. AOL
AOL mempunyai dua URL untuk melayani pencarian pada situs mereka, yaitu aolsearch.aol.com khusus untuk internal dan search.aol.com untuk eksternal. Metode pencariannya berbasis Google, jadi antara Google dan AOL akan menghasilkan data yang mirip dalam proses pencarian.

Submit URL : http://www.google.com/addurl.htm


8. Alltheweb
Alltheweb saat ini dimilii oleh Yahoo. Mereka lebih mengutamakn pencarian data yang adadi internet seperti news,picture,video/audio.

Submit URL : http://www.alltheweb.com/add_url.php


9. Baidu
Baidu merupakan Search Engine berbasis bahasa Cina,namun mampu menjadi pioner yang dapat mengalahkan Google dari sisi penggunaannya yang berbahasa cina. Tingkat kunjungannya sangatlah tinggi, hingga melebihi 1 Millyar per harinya.

Submit URL : http://www.baidu.com/about/service


10. Looksmart
Looksmart bukanlah search engine, tapi mempunyai pengruh besar juga dalam pencarian data di internet. Lihat saja situs ini juga ada hubungan dengan MSN. Situs ini merupakan yang termasuk berbayar, untuk itu jika anda mempunyai uan,daftarkan juga ke sini.

Submit URL : https://adcenter.looksmart.com/security/login


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *