10 Pertanyaan Spesfik Untuk SEO Yang Harus Kita Pahami

Optimasi mesin pencari Atau earch Engine Optimization atau SEO – salah satu kunci penting untuk membuat peringkat situs web Anda lebih tinggi.

Bertahun-tahun, bisnis onliner dan blogger telah bekerja untuk meningkatkan strategi SEO mereka dengan harapan meningkatkan visibilitas mereka secara online. Anehnya, meskipun semua upaya telah dilakukan, tampaknya masih ada beberapa hal yang masih gagal untuk dipamahami tentang praktik ini.

10 Pertanyaan Spesfik Untuk SEO Yang Harus Kita Pahami
Pertanyaan Spesfik Untuk SEO Yang Harus Kita Pahami

Di bawah ini adalah 10 Pertanyaan Spesfik Untuk SEO Yang Harus Kita Pahami

1. Masihkan Pengoptimalkan Nama Domain Diperlukan?

Kata kunci optimasi adalah penting dalam SEO, tetapi Anda tidak harus memaksakannya dalam nama domain utama Anda hanya untuk kepentingan itu. Jika nama domain Anda memiliki kata kunci, maka itu baik-baik saja, jika tidak, Anda tidak perlu memaksakannya.

2. Apa yang Dimaksud dengan Link Internal dan Inbound Link?

Internal link adalah Link yang Anda gunakan untuk membawa Anda ke halaman lain dalam situs web Anda. Sedangkan Inbound link, di sisi lain, mengacu pada ping balik ke laman website Anda yang datang laman yang lain. Keduanya sangat penting untuk kinerja SEO web Anda secara keseluruhan jadi lebih baik untuk memeriksa dan memperbaikinya dari waktu ke waktu.

3. Apa Perbedaan Crawl dan Indexing?

Crawling pada dasarnya adalah proses di mana mesin pencari melihat dan merayap halaman web, memeriksa isinya dan semua yang berhubungan dengan SEO. Pengindeksan adalah seperti proses seleksi di mana bot mengajukan pilih halaman yang mereka ingin indeks. Ini berarti semua halaman akan di Crawl tetapi tidak semuanya akan diindeks.

4. Berapa Lama Biasanya Untuk Mendapatkan hasil SEO Yang Fix?

Ini benar-benar tergantung pada beberapa faktor. Hal-hal seperti kualitas konten Anda, konsistensi dalam posting dan respon mendapat dari pemirsa Anda dan semua aspek penting yang menentukan hasil. situs besar yang isinya di Crawl secara teratur memiliki kesempatan lebih besar untuk menghasilkan Indexing dan SEO dalam beberapa hari.Sedangkan situs baru mungkin harus menunggu sampai satu bulan untuk melihat hasilnya.

5. Apakah Perlu untuk Menyewa Orang untuk Menangani SEO?

Sekali lagi, ini tergantung pada kebutuhan Anda. Mempekerjakan profesional bisa membantu Anda menghemat waktu. Juga, keahlian mereka bisa berguna untuk membantu situs Anda memiliki peringkat lebih tinggi. Namun, ini tetap dengan risiko tertentu terutama jika Anda menyewa orang yang salah.Kecuali mereka menyadari aturan baru dari SEO.

6. Apa Perbedaan Indexing Organik dengan Berbayar (Iklan Adword)?

Hasil organik muncul di search engine secara gratis, sebagai hasil dari usaha SEO dengan memanfaatkan algoritma mesin pencari, dan akan muncul di search engine selama link tersebut sesuai aturan mesin pencari. Sedangkan yang berbayar adalah hasil link yang di indek karena anda membayar iklan sehingga mereka muncul di search engine, hanya selama anda membayarnya.

7. Apakah Meta Description masih diperlukan?

Ya… Tapi bukan sebagai kata kunci untuk optimasi, lebih seperti salinan ringkasan penting untuk mendorong pembaca untuk mengklik dan membaca konten Anda.

8. Apakah Perlu Untuk Mengoptimalkan Gambar dan Konten Video?

Search engine tidak bisa secara teknis membaca gambar sehingga mereka perlu deskripsi untuk membantu mereka menganalisis apa tujuan dan tentang apa foto tersebut. Hal yang sama berlaku dengan video. Penamaan gambar dan menambahkan keterangan untuk gambar dan video sangat penting untuk membuatnya ringkas dan jelas, sehingga memudahkan mesin pencari untuk mengidentifikasi konten yang spesifik.

9. Apakah Ada Batasan Untuk Internal Link di Halaman WEB?

Seperti disebutkan, link internal membantu meningkatkan SEO Anda. Namun, dengan menggunakan terlalu banyak link internal dalam satu posting dapat diartikan sebagai spam.

Praktisnya, pergunakan link ketika itu diperlukan untuk membantu pembaca. Juga baik untuk membatasi link internal per pos  maksimalnya tiga link.

10. Apakah Ada Rumus Yang Solid untuk Menjaga SEO tetap Stabil Selamanya?

Sayangnya, SEO memiliki aturan dan kebijakan yang dinamis yang dilaksanakan oleh mesin pencari. Jika seseorang ingin menjaga SEO mereka tetap baik dan teratas, maka cara terbaik adalah dengan terus tetap aktif secara online. Ini berarti menjaga konten tetap berkualitas tinggi secara teratur, terlibat dengan pembaca melalui media sosial dan sebagainya.

Tidak ada solusi Once For All untuk praktek SEO ini. Seo adalah praktek berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Semoga Bermanfaat dan salam danforblogg

 

2 thoughts to “10 Pertanyaan Spesfik Untuk SEO Yang Harus Kita Pahami”

  1. Seo itu seperti mesin disel , dari awal membangun konten memang belum menunjukan banyak hasil yang signifikan.

    Tapi setelah panas, (konten siap) artikel memuaskan pengunjung, makin sering dirujuk dari google dan dikujungi maka web akan makin mudah terindeks bahkan menjadi menguasai serp.

    Ini alsannya kenapa internal link yang relevan sangat berguna untuk mendongkrak seo . Nice info

    Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *