10 Hal Paling di Cari Orang Indonesia di Goolge Tahun 2016

Ada banyak topik yang diperbincangkan di ranah maya sepanjang 2016 di Indonesia. Beberapa di antaranya mengundang rasa penasaran yang tinggi berasal dari netizen di Indonesia agar banyak di-“googling” atau dicari.

Menjelang akhir tahun, Google membeberkan 10 perihal yang paling banyak dicari satu tahun paling akhir oleh penggunanya di Indonesia. Raksasa mesin pencari berikut menghimpunnya berdasarkan grafik puncak dengan kata lain highest peak.

10 Hal Paling di Cari Orang Indonesia di Goolge Tahun 2016

Selengkapnya, berikut 10 Hal Paling di Cari Orang Indonesia di Goolge Tahun 2016

1. Pokemon Go

Permainan mencari dan menangkap Moster Okemon buatan Niantic Labs ini sesungguhnya amat fenomenal dan segera booming di dunia kala diluncurkan bulan Juli lalu. 1 bulan seterusnya yakni bulan Agustus 2016, Pokemon Go pun formal di rilis di Indonesia dan segera Booming.

2. Gerhana matahari

Pada 9 Maret 2016 lalu, gerhana matahari keseluruhan terjadi di beberapa besar wilayah di Indonesia. Peta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membuktikan bahwa kota besar pertama yang dilalui gerhana matahari ini adalah Kota Palembang.

Peristiwa langka ini jadi obrolan penduduk di ranah maya dan nyata, lokal maupun mancanegara. Banyak turis yang berdatangan ke kota-kota lintasan gerhana matahari di Indonesia. Topik ini jadi yang terpopuler ke dua di Google Indonesia sepanjang 2016.

3. Timnas Indonesia

Pencarian soal Timnas Indonesia jadi populer di kolom pencarian Google sepanjang Olimpiade musim panas di Rio de Janeiro terhadap Agusus lalu. Terlebih lagi, tim ganda campuran Owi-Butet sukses mencapai medali emas untuk Indonesia.

Kata kunci berikut lagi dicari sepanjang ajang AFF yang masih berlangsung. Netizen berbondong-bondong mencari mengetahui berita paling baru soal tim sepak bola kebanggaan Tanah Air melalui Google.

4. Gempa Aceh

Pada 7 Desember lalu, gempa besar lagi terjadi di Aceh. Kali ini bermagnitudo 6,5 dan menewaskan setidaknya 25 orang. Tak tidak cukup berasal dari 26 orang luka berat dan beberapa area ibadah dan juga ruko roboh. Peristiwa ini ramai diperbincangkan di internet dan dicari mengetahui melalui mesin pencari Google.

5. Donald Trump

Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump mencatat fenomena tersendiri di internet. Pernyataan-pernyataan kontroversialnya sukses mengusik rasa ingin mengetahui netizen terkait apa saja yang terkait dengan dirinya.

6. Mukidi

Agustus lalu, ranah maya dibikin heboh dengan nama Mukidi. Kala itu, hampir seluruh konten berbau humor disisipi tokoh Mukidi.

Netizen pun penasaran akan identitas asli Mukidi dan latar belakangnya secara spesifik. Siapa sesungguhnya Mukidi? Ia hanyalah toko fiksi yang jadi populer berkat internet.

7. Demo 411

Demo 411 jadi trending topic di Twitter dan sekaligus masuk di jejeran Top 10 pencarian Google. Aksi damai berikut merujuk terhadap persoalan dugaan penistaan agama yang dijalankan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok.

8. Rio Haryanto

Nama Rio Haryanto ramai diperbincangkan kala jadi perwakilan Indonesia di ajang bergengsi Formula 1 terhadap Februari lalu. Menurut information Google, informasi-informasi terkait sang pebalap muda berikut banyak ditelusuri via kolom pencarian sepanjang 2016.

9. Jessica Wongso

Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin terhadap awal 2016 berbuntut panjang hingga menjelang akhir tahun. Pada Oktober lalu, terdakwa pembunuhan yakni Jessica Kumala Wongso divonis hukuman 20 tahun penjara.

Nama Jessica Wongso dan Wayan Mirna jadi bulan-bulanan sarana massa. Netizen pun rajin mencari informasi teranyarnya via kolom pencarian Google.

10. Joey Alexander

Pianis asal Indonesia Joey Alexander diterpa puji-pujian kala tampil di ajang bergengsi Oscar 2016. Tak hanya berasal dari Indonesia, bocah 11 tahun itu terhitung mendapat decak takjub berasal dari dunia internasional.

Semoga Bermanfaat…. Salam danforblog.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *